Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Suasana Adem Yang Menenangkan.

Kota Jogjakarta memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang sangat beragam,banyak sekali wisata pantai yang terkenal dan juga wisata alam yang indah di Jogjakarta.

Salah satu Kabupaten ujung kulon Jogja yaitu Kulon Progo memiliki wisata alam yang sangat keren yaitu Air Terjun Kembang Soka.

Air Terjun Kembang Soka ini memiliki pemandangan yang masih sangat alami dengan hijaunya pepohonan dan juga air terjun yang indah.

Di lokasi Air Terjun Kembang Soka ini juga terdapat lokasi pemandian dengan air yang tenang dan bersih.
 
Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Suasana Adem Yang Menenangkan.
Pantainyajogja.com

Nama air terjun Kembang Soka ini karena dulunya lokasi ini terdapat banyak sekali kembang soka atau buka soka,sehingga masyarakat menyebut dengan Air Terjun Kembang Soka.

Untuk sampai di lokasi Air Terjun Kembang Soka harus menyusuri lereng bukit,namun sekarang sudah dilengkapi dengan jalan seperti jembatan yang terbuat dari bambu dan kayu hinga sampai lokasi air terjun.

Dalam perjalanan menuju lokasi air terjun,Sobat akan menemukan beberapa aliran air yang merupakan aliran dari kedung yang ada di atas Kedung Soka,selain itu  Sobat juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam dengan pepohonan yang membuat suasana sejuk.

Alamat Air Terjun Kembang Soka.
Air Terjun Kembang Soka ini berada di Desa Jatimulyo,Kecamatan Girimulyo,Kabupaten Kulon Progo,Jogjakarta.

Daerah ini berjarak sekitar 35 Km dari pusat kota Jogjakarta dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo.
Jalur menuju Air Terjun ini sangat mudah,namun Sobat juga perlu berhati hati karena untuk sampai lokasi Sobat akan melewati jalanan menanjak dan banyak tikungan.

Jika dari Kota Jogjakarta bisa melalui arah Tugu Jogja kemudian lurus ke arah barat melewati Jl Godean hingga Jl Kaligesing kemudian pertigaan belok kiri arah menuju Jatimulyo.

Ikuti terus jalurnya hingga nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan menuju Air Terjun Kembang Soka dan Air Terjun Sungai Mudal yang memang berada dalam satu jalur.

Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Suasana Adem Yang Menenangkan.
Pantainyajogja.com

Fasilitas Di Lokasi Air Terjun Kembang Soka.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di lokasi wisata air terjun ini cukup lengkap meskipun cukup sederhana seperti rumah makan sederhana,toilet,dan mushola juga sudah ada.

Bahkan bagi Sobat yang akan menggunakan baju pelampung juga di sediakan untuk disewakan,untuk spot fotonya sangat banyak sekali bahkan dari semua sudut bisa dijadikan lokasi pemotretan atau foto selfie.

Untuk harga tiket masuk lokasi wisata Air Terjun kembang Soka ini juga cukup murah,Sobat hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 6000 untuk masuk wisata air terjun ini.

Harga tiket masuk tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk biaya pengelolaan lokasi wisata ini oleh masyarakat sekitar agar lokasi wisata Air Terjun Kembang Soka lebih bagus lagi.

Fasilitas jembatan kayu dan bangunan lainnya memang dikonsep secara alami tanpa bangunan beton memang sengaja agar terjaga kealamiannya.Pengelola berusaha untuk menjadikan lokasi ini tetap alami meskipun dibangun fasilitas fasilitas yang di butuhkan pengunjung.

Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Suasana Adem Yang Menenangkan.

Sobat akan merasakan sensasi kesejukan udara dan air yang segar setelah menceburkan ke kolam yang berada di ujung jembatan kayu.Kolam air ini sangat jernih dan bersih tentunya juga aman untuk berenang dan mandi disana karena tidak terlalu dalam.

Pokoknya lokasi air terjun ini sangat recomended bagi Sobat yang jenuh dari aktivitas Kota dan ingin mencari suasana yang asri.

Sedikit informasi tentang lokasi Air Terjun Kembang Soka ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan ngadem Sobat di akhir pekan.


 

Posting Komentar untuk "Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Suasana Adem Yang Menenangkan. "