Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indahnya Pemandangan Wisata Kebun Teh Sikatok Dengan View Gunung Sindoro.

Jawa Tengah memang terkenal dengan wisata alamnya yang indah,banyak pegunungan dan area kebun yang keren yang dijadikan tempat wisata,seperti area hutan pinus,area perkebunan teh dan masih banyak lainnya.

Di daerah KabupatenWonosobo terdapat area Kebun Teh dengan pemandangan indah view Gunung Sindoro yaitu Kebun Teh Sikatok.

Kebun Teh Sikatok ini merupakan area perkebunan yang sangat luas dengan beberapa titik spot selfie yang keren dengan view Gunung Sindoro.

Wisata Alam Kebun Teh Sikatok ini termasuk salah satu tempat wisata yang terletak di kawasan KebunTeh Tambi dengan pemandangan hamparan kebun teh yang yang luasnya sekitar 80 hektar ini dikelilingi dengan jembatan bambu sebagai spot foto selfie.

Selain jembatan di lokasi wisata Kebun Teh Sikatok ini juga terdapat beberapa properti lain seperti miniatur menara Eifel.rumah pohon,rumah hobbit dan juga gasebo sebagai tempat bersantai.
  
lokasi dan harga tiket masuk kebun teh sikatok jawa tengah
Pantainyajogja.com by instagram/Ellaazett_

Alamat Wisata Alam Kebun Teh Sikatok.
Kebun Teh Sikatok terletak di area Kebun Teh Tambi,Daerah Sigedang,Kejajar,Kabupaten Wonosobo,Jawa Tengah.

Jarak Kebun Teh Sikatok ini jika dari pusat Kota Kabupaten Wonosobo sekitar 20 km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Lokasi ini berada di dataran tinggi kabupaten Wonosobo,sehingga lokasinya sangat sejuk meskipun siang hari,selain kebun teh masih banyak pepohonan tinggi yang membuat udara semakin segar.

Rute Menuju Kebun Teh Sikatok Jawa Tengah.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Kebun Teh Sikatok Wonosobo ini ada banyak rute yang bisa dilalui.

Jika Sobat dari arah pusat Kota Wonosobo sekitar alun-alun Wonosobo bisa langsung menuju Jl KH.Abdurahmad Wahid atau arah Dieng.

Ikuti terus Jl Dieng hingga nanti Sobat akan menemukan pertigaan yang lurus menuju Dieng,beloklah ke kanan menuju Jl Tambi.

Setelah nanti Sobat menemukan tikungan lokasi basecamp pendakian Gunung Sindoro kurangi kecepatan kendaraan Sobat,dan tak lama lagi akan menemukan papan petunjuk menuju arah Kebun Teh Sikatok dan beloklah ke kiri hingga sampai lokasi wisata Kebun Teh Sikatok yang Sobat tuju.

Harga Tiket Masuk Dan Fasilitas Kebun Teh Sikatok.
Berbicara tentang harga tiket masuknya cukup murah kok Sob,Sobat hanya dikenakan biaya Rp 8000 per orang untuk masuk lokasi Kebun Teh Sikatok ini.

Sedangkan untuk biaya parkir sepeda motor Rp 2000 dan untuk parkir mobil Rp 5000 saja.selain biaya tersebut tentunya masih ada biaya lain jika Sobat menggunakan jasa persewaan Atv maupun berkuda,karena di lokasi Kebun Teh Sikatok ini selain pemandangan yang bagus,banyak wahana dan aktivitas yang bisa Sobat lakukan.

Fasilitas Dan Harga Wahana Di Kebun Teh Sikatok Wonosobo.
Untuk fasilitas yang ada di Kebun Teh Sikatok ini cukup lengkap seperti lokasi parkir,tempat ibadah,kamar mandi,tempat makan,tempat selfie,gasebo dan lainnya.

Selain fasilitas penting tersebut tentunya di Kebun Teh Sikatok juga terdapat berbagai wahana dan aktivitas yang bisa Sobat lakukan antara lain:
*Sewa Adv/Atv Rp 50.000.
*Berkuda,nah untuk aktivitas berkuda ini Sobat juga bisa hanya untuk berfoto saja dengan biaya Rp 10.000,sedangkan jika ingin mengelilingi rute area parkir biayanya Rp 40.000,untuk rute jembatan Rp 50.000,sedangakan untuk rute gumuk pasir Rp 60.000.
 
wisata kebun teh sikatok Wonosobo
Pantainyajogja.com.Foto By Instagram.com/Ayuna_miss

Jam Buka Wisata Kebun Teh Sikatok Jawa Tengah.
Berbicara tentang jam operasional Wisata Kebun Teh Sikatok Wonosobo ini buka setiap hari mulai pukul  07.30 sampai dengan pukul 17.00 wib.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke lokasi wisata Kebun Teh ini saat sore hari,karena udaranya sangat sejuk dan sinar matahari mulai redup membuat pemandangan semakin keren saat berfoto selfie.

Informasi harga tiket masuk,dan harga wahana maupun rute berkuda dan Atv ini mungkin saja bisa berubah sewaktu waktu sesuai dengan kesepakatan pihak pengelolo,Sobat bisa Follow instagram @Kebuntehsikatok_99.


 

Posting Komentar untuk "Indahnya Pemandangan Wisata Kebun Teh Sikatok Dengan View Gunung Sindoro."