Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Tempat Nongkrong Dan Ngabuburit Di Kampung Ramadhan Jogokariyan Jogjakarta

Bulan Ramadhan telah tiba yang merupakan bulan suci bagi umat muslim,banyak tradisi dan kegiatan yang hanya dilakukan setahun sekali yaitu saat Ramadhan seperti berbagi takjil,sholat tarawih,buka bersama dan kegiatan pasar sore setiap Ramadhan.

Bagi Sobat warga Jogjakarta atau yang sedang berada di Kota Jogjakarta pasti akan mendengar tentang Kampung Ramadhan Jogokaryan.

Nah Kampung Ramadhan Jogokariyan ini merupakan sebuah kampung yang di jadikan lokasi tempat berburu takjil dan kebutuhan lainnya.Di Kampung Jogokariyan Sobat akan menemukan stand stand jajanan takjil dan minuman serta kebuuhan lain seperti baju koko dan perlengkapan ibadah lainnya.

Kampung Ramadhan Jogokariyan
Pantainyajogja.com. Foto Instagram.com/@Jogjaviral


Alamat Kampung Jogokariyan 
Kampung Jogokariyan ini berada di Jl Jogokariyan No 36,Mantrijeron,Kecamatan Mantrijeron,Kota Jogjakarta.

Lokasi Kampung Ramadhan Jogokaryan ini dekat dengan Malioboro hanya berjarak sekitar 4 Km dengan waktu tempuh sekitar 10 menit perjalanan,karena berada di pusat Kota Jogjakarta,sehingga lokasinya memang sangat strategis sebagai tujuan mencari takjil untuk buka puasa.

 Mengunjungi Kampung Ramadhan Jogokariyan Jogjakarta ini suasananya akan terasa sangat berbeda dari kampung pada umumnya,suasana khas bulan Ramadhan akan terasa di Kampung ini.

Selain ramainya pengunjung yang mencari jajanan takjil,Sobat juga akan menemui suasana aktivitas Tpa dan aktivitas ibu ibu mempersiapkan takjil di masjid Jogokariyan Jogjakarta.

Pihak Masjid Jogokariyan setiap harinya menyiapkan sekitar 3000 piring untuk persediaan buka bersama di Masjid Jogokariyan ini.

Di sepanjang jalan Kampung Jogokariyan ini Sobat akan menemukan lapak lapak pedagang yang tertata rapi,ada sekitar 250 an lapak pedagang yang ada di sana.

Berbagai jajanan ringan dan makanan berat ada di KRJ,bahkan aneka minuman juga tersedia di lapak lapak pedagang,Sobat tinggal berkeliling dan mencari yang sesuai dan diminati.

Aktivitas pasar sore dan takjil KRJ ini sudah berjalan beberapa tahun yang lalu dan setiap tahunnya diadakan untuk mempermudah Sobat mencari buka puasa dan juga tentunya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Jogokariyan.

Kampung Ramadhan Jogokariyan Jogjakarta
Pantainyajogja.com. Foto Instagram.com/@Jogjaviral

Di Kampung Jogokariyan ini akan sangat ramai saat waktu mendekati buka puasa,bahkan para pengunjung juga banyak yang sengaja mampir untuk mencari buka puasa.

Tak heran jika sore hari lokasi Kampung Jogokariyan ini sangat ramai,selain mencari takjil dan menu buka puasa,banyak juga yang menghabiskan waktu atau ngabuburit di KRJ ini.

Nah bagi Sobat yang ingin merasakan suasana Bulan Ramadhan yang berbeda bisa datang ke KRJ Jogjakarta.

Saat malam hari terlihat sangat ramai dengan hiasan lampu lampu yang berwarna warni sepanjang Jalan Jogokariyan,karena pihak panitia sudah mempersiapkan kegiatan KRJ ini sebulan sebelumnya,sehingga acara KRJ berjalan dengan lancar.

Sedikit informasi tentang lokasi ngabuburit di Kampung Jogokariyan ini semoga mencadi referensi tujuan nongkrong Sobat di Bulan Ramadhan di tengah Kota Jogjakarta.  

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Tempat Nongkrong Dan Ngabuburit Di Kampung Ramadhan Jogokariyan Jogjakarta"