Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Bandungan Gumuk Kapiran Menjadi Lokasi Camping Ground Keren.

Wisata Bandungan memang menjadi unggulan daerah Kabupaten Semarang Jawa Tengah,pasalnya di Bandungan ini memiliki pesona alam yang sangat indah dengan kesejukan udara membuat betah berada di sini.

Daerah Bandunga Semarang memang memiliki potensi wisata yang sangat menarik,banyak dibangun tempat wisata dan tempat nongkrong instagramable di Bandungan,salah satu tempat yang sejuk cocok untuk camping adalah Gumuk Kapiran Bandungan.
 
gumuk kapiran bandungan semarang

Tempat wisata camping ground Gumuk Pasiran ini menjadi viral karena pernah di gunakan sebagai tempat kopdar pecinta alam dari Semarang,dari situlah kemudian acara dibagikan di sosial media hingga banyak yang tertarik untuk berkunjung ke Gumuk Kapiran Bandungan.

Gumuk Kapiran Bandungan ini memang memiliki pemandangan indah dan masih alami,lokasi Gumuk Kapiran ini cukup luas sekitar 3 hektar,lokasi ini milik pribadi masyarakat sekitar,dan yang paling menarik di Gumuk Kapiran ini terdapat tebing yang bernama Perih Putih yang dihuni sekitar 30 monyet.

Hingga kini Gumuk Kapiran dikelola oleh pemilik lahan bekerja sama dengan masyarakat sekitar dan Karangtaruna menjadi lokasi Camping Ground.

Alamat Gumuk Kapiran Bandungan.
Lokasi wisata camping Gumuk Kapiran ini berada di lereng Gunung Ungaran,daerah lingkungan Piyoto,Kelurahan Bandungan,Kabupaten Semarang,Jawa Tengah.

Untuk sampai di lokasi Gumuk Kapiran Sobat harus melakukan perjalanan menanjak,sehingga disarankan untuk menggunakan kendaraan yang fit.

Jalur Menuju Gumuk Kapiran.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi Gumuk Kapiran ini jika dari Kota Semarang langsung saja menuju daerah Bandungan.

Kemudian menuju arah Kalibendo,kemudian menuju Jl Gintungan utara,nah dari jalan ini Sobat perlu berhati hati karena jalan kurang halus terjal dan banyak tanjakan.

Ikuti terus jalur tersebut hingga nanti Sobat akan menemukan area sawah dan akan menemukan papan petunjuk menuju area camping Ground Gumuk Kapiran yang Sobat tuju.

Harga tiket masuk Gumuk Kapiran lokasi Camping ini cukup murah,karena Sobat hanya dkenakan biaya Rp 5000 perorang untuk bisa berkunjung dan campng di Gumuk Kapiran Bandungan ini.

Untuk jam buka lokasi Gumuk Kapiran ini buka setiap hari dan selama 24 jam Sobat boleh berkunjung,karena memang lokasi ini menjadi lokasi camping.

Fasilitas Gumuk Kapiran Bandungan.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di Gumuk Kapiran ini belum begitu lengkap namun untuk fasilitas penting dan sederhana tentunya juga sudah ada seperti:
*Lokasi parkir kendaraan.
*Mushola.
*Toilet.
*Warung makan.
*Tempat camping luas.
*Warung dan tempat sewa tenda dome.
Selain fasilitas tersebut,tentunya Sobat akan menemukan fasilitas keren berupa pemandangan dan spot foto yang instagramable untuk berfoto selfie.

wisata bandungan semarang
Pantainyajogja.com  instagram@goessoet67

Wisata Bandungan dan alam memang tidak bisa dipisahkan,pasalnya daerah Bandungan Semarang memang terkenal dengan alamnya yang indah dengan pemandangan yang asri dan jauh dari kesibukan Kota,sehingga Bandungan bisa menjadi tempat tujuan menenangkan diri.

Dari lokasi camping ground Gumuk Kapiran ini Sobat akan mendapatkan pengalaman yang berbeda,selain alamnya yang masih asri,Sobat juga akan melihat indahnya matahari terbit dan matahari tenggelam dari lokasi Camping Gumuk Kapiran,karena lokasinya cukup tinggi bahkan disebut sebagai lantai atasnya Semarang.

Ada hal yang menarik di lokasi camping Gumuk Kapiran ini,Sobat akan menemukan indahnya kebun bunga mawar yang berada di bagian atas lokasi camping,sehingga untuk sampai di lokasi kebun bunga mawar Sobat harus rela mendaki lebih tinggai.

Namun lelah Sobat akan terbayarkan setelah sampai di puncak,selain bunga mawar yang indah,Sobat juga akan mendapatkan pengalaman dengan melihat indahnya alam dan pemukiman warga dari ketinggian dan kejauhan.

Sedikit informasi tentang wisata Bandungan Semarang ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata alam dan camping Sobat di Semarang,Jawa Tengah.
 

Posting Komentar untuk "Wisata Bandungan Gumuk Kapiran Menjadi Lokasi Camping Ground Keren."