Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Dan Daya Tarik Wana Wisata Polowono Lobang Limpung Batang

Kabupaten Batang Jawa Tengah memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang keren,seperti wisata kebun,wisata air terjun dan wisata hutan yang patut Sobat kunjungi.

Nah kali ini Pantainyajogja.com akan berbagi informasi tentang salah satu wisata alam di Batang yang lagi hits yaitu Wana Wisata Polowono.

Wana Wisata Polowono ini merupakan tempat wisata yang masih baru dengan pemandangan indah hutan pinus dan pegunungan yang hijau,banyak sekali spot foto keren yang ada di sana salah satunya yang paling diminati adalah spot di jembatan kayu dengan background hutan dan gunung.

wisata polowono batang
Pantainyajogja.com foto instagram/Ririnfrly

Alamat Wana Wisata Polowono.
Lokasi Wana Wisata Polowono ini berada di Desa Lobang,Kecamatan Limpung,Kabupaten Batang,Jawa Tengah.

Jarak lokasi wisata alam Polowono ini jika dari pusat Kota Batang hanya berjarak sekitar 35 km dengan waktu tempuh sekitar 50 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Untuk sampai di lokasi Wana Wisata Polowono ini belum ada transportasi umum,sehingga Sobat harus membawa kendaraan sendiri,dan kami sarankan untuk membawa kendaraan dalam kondisi prima karena banyak tikungan dan tanjakan tinggi.

Rute Menuju Wisata Polowono Lobang.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Polowono ini ada banyak sekali jalur yang bisa dilalui,jika dari puast Kota Batang bisa langsung melalui Jl Kandeman.

Ikuti terus hingga sampai Jl Raya Subah,kemudian setelah menemukan pertigaan sebelum Hotel Alazka belok ke kanan menuju Jl Medono-Limpung.

Kemudian pertigaan belok ke kiri setelah sampai di jalur Kalisalak,tetap berhati hati karena banyak tikungan yang cukup tajam,ikuti terus hingga sampai di Alun-Alun Kota Limpung di Jl Diponegoro,kemudian setelah menemukan perempatan besar belok ke kanan lurus terus hingga sampai di lokasi Wana Wisata Polowono yang Sobat tuju.

Harga Tiket Masuk Wisata Polowono.
Berbicara tentang harga tiket masuk Wisata Polowono Batang ini cukup murah kok,Sobat hanya dikenakan biaya Rp 5000 per orang dan untuk biaya parkir sepeda motor Rp 3000 dan untuk parkir mobil Rp 5000 saja.

Dengan HTM Polowono yang murah ini Sobat sudah bisa menikmati indahnya panorama pegunungan dan hutan pinus yang dilengkapi dengan spot foto keren instagramable.

Fasilitas Wisata Polowono Limpung.
Untuk fasilitas yang disediakan di lokasi wisata Polowono ini sudah cukup lengkap antara lain:
*Lokasi parkir mobil dan motor yang luas.
*Toilet.
*Mushola.
*Tempat makan.
*Spot Foto dan masih banyak lainnya.

Selain fasilitas penting tersebut tentunya yang paling menarik adalah wahana dan spot fotonya yang keren,karena di sana ada beberapa spot foto kekinian seperti Jembatan kayu,gardu pandang,rumah pohon,spot lampion dan masih banyak lainnya. 

wana wisata polowono batang
Pantainyajogja.com foto instagram/Khaira_Ulwa

Di area Hutan Pinus Wana Wisata Polowono ini Sobat bisa bersantai sambil duduk duduk di bahan pohon dan rumah rumah kayu kecil yang ada di area hutan.

Sambil bersantai tentunya jangan sampai lupa selalu abadikan wisata Sobat dengan berfoto selfie di spot-spot foto keren di sana.

Wana Wisata Polowono ini selain menawarkan keindahan dan spot foto tentunya di sana Sobat akan merasakan kedamaian dengan kesejukan udara dan ketenangan alam dari hiruk pikuknya kesibukan Kota.

Nah keren kan Sob Wisata Limpung ini??Semoga sedikit ulasan dan informasi ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.

 

Posting Komentar untuk "Keindahan Dan Daya Tarik Wana Wisata Polowono Lobang Limpung Batang"