Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peraja Coffee Destinasi Wisata Alam Dan Kuliner Dengan Pemandangan Alam Di Lombok Timur

Kabupaten Lombok Timur memang memiliki potensi wisata alam yang sangat luar biasa,alam yang indah menakjubkan sejauh mata memandang.

Menikmati indahnya alam yang masih asri dan jauh dari keramain memang menjadi idaman bagi para pekerja kantoran yang ada di tengah kota,untuk mendapatkan kedamaian dan menyatu dengan alam Sobat bisa berkunjung ke Kabupaten Lombok yaitu di Peraja Coffee.

Peraja Coffee merupakan tempat nongkrong idaman dan menjadi salah satu destinasi wisata alam dan kuliner yang diminati di daerah Kecamatan Sikur.

Berada di tengah-tengah hamparan sawah,Sobat bisa sambil menikmati makanan dan ditemani dengan secangkir kopi panas yang membuat suasana menjadi tenang.

praja coffee lombok timur
foto instagram.com/Praja_Coffee

Lokasi Peraja Coffee.
Peraja Coffee ini berada di daerah Desa Loyok,Kecamatan Sikur,Kabupaten Lombok Timur,Nusa Tenggara Barat.

Lokasi Peraja Coffee ini memang berada di ketinggian,sehingga peandangan alam dan area persawahan sangat jelas dan indah.

Jalur Menuju Peraja Coffee Lombok.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke Praja Coffee ini jalurnya cukup mudah kok,Sobat bisa melalui jalur Mataram-Narmada.

Dari Narmada Sobat harus mengikuti jakur ke arah timur sekitar 18km hingga menemukan pasar Jelojok Kopang.

Dari lokasi ini sobat tetap lurus mengikuti jalur utama sekitar 8 Km hingga sampai  di SMAN Terara.Ikuti terus hingga menemukan pertigaan belok ke arah utara,dari pertigaan ini lokasi Praja Coffe ini berjarak sekitar  3Km.

Ikuti terus jalur tersebut hingga Sobat nanti menemukan papan petunjuk masuk lokas Praja Coffe yang berada di kiri jalan.

Harga Tiket Masuk Praja Coffee.
Berbicara tentang harga tiket masuk destinasi dan kuliner ini cukup murah kok,Sobat hanya dikenakan biaya Rp 8000 untuk dewasa dan Rp 5000 untuk anak-anak.

Dengan membayar harga tersebut Sobat sudah bisa menikmati alam dan juga fasilitas yang ada di lokasi Praja Coffee Lombok Timur ini.

caffee di lombok timur
foto instagram.com/Praja_Coffee


Fasilitas Praja Coffee Lombok.
Untuk fasilitas yang ada di Praja Coffee ini sudah cukup lengkap antara lain:
*Lokasi parkir.
*Kamar mandi.
*Mushola.
*Wifi gratis.
*Tempat makan dan tempat nongkrong.
*Kolam renang.

Selain fasilitas tersebut tentunya juga masih banyak fasilitas pendukung lainnya seperti spot foto,tempat nongkrong,dan juga fasilitas bermain untuk anakn-anak.

Bagi Sobat yang  berasal dari luar kota di sekitar Praja Coffee ini memang belum ada hotel maupun penginapan,namun Sobat bisa numpang nginap dirumah rumah warga,karena warga daerah Lombok Timur ini sangat welcome.

Menu makan dan minuma Praja Coffee.
Menu makanan dan minuman yang ada di Praja Coffee ini juga cukup lengkap dan dengan harga yang relatif murah. mulai dari harga Rp 7000 saja.

Sobat juga bisa memilih menu makanan seperti aneka masakan Lombok dan juga nasi goreng dengan harga mulai dari Rp 12.000 saja.

Selain menu makanan berat,di Praja Coffee ini juga menyadiakan menu makanan ringan seperti pisang goreng dan aneka gorengan lainnya.

Untuk menu minuman juga cukup lengkapseperti Susu,aneka jus,coklat,aneka kopi seperti kopi hitam,kopi arabika dan lainnya.
 
praja coffe lombok
foto instagram.com/Praja_Coffee


Konsep Caffe Praja Lombok ini memang terlihat khas Lombok dengan ornamen dan aksesoris cafe dari hasil kerajinan masyarakat sekitar,sehingga di Praja Coffee ini juga terdapat stand yang menjual hasil karya kerajinan masyarakat.

Banyak sekali aneka aksesoris dan kerajinan anyaman dari bambu yang bisa Sobat beli,pokoknya lengkap deh Sob fasilitas tempatnya keren.

Dengan penjualan kerajinan ini diharapkan akan bisa meningkatkan penghasilan dan perekonomian para pengrajin anyaman Lombok.

Sedikit informasi tentang lokasi Wisata dan Kuliner Praja Coffee Lombok ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan Sobat diakhir pekan.
 

Posting Komentar untuk "Peraja Coffee Destinasi Wisata Alam Dan Kuliner Dengan Pemandangan Alam Di Lombok Timur"