Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Kuliner Sekaligus Wisata Alam Pegunungan Di Tumpeng Ayu Kulon Progo Jogjakarta

Kota Jogjakarta selain terkenal dengan budayanya yang masih kental juga terkenal dengan tempat wisatanya yang keren.

Selain wisata alam dan wisata pantai yang cukup diminati,masih banyak lagi tempat wisata kekinian yang wajib Sobat kunjungi.

Salah satu tempat wisata dan tempat kuliner yang unik dan lagi booming adalah Tumpeng Ayu Kulon Progo.

Wisata kuliner Tumpeng Ayu ini lokasinya berada di puncak bukit layaknya Tumpeng Menoreh yang lebih dulu dibangun di Jogjakarta.Sehingga Sobat bisa makan sambil menikmati indahnya alam pegunungan yang ada di sekitar Rumah Makan Tumpeng Ayu ini

Tumpeng Ayu Kulon Progo Merupakan salah satu rumah makan di Jogjakarta yang memiliki keunikan tersendiri.Selain menawarkan menu makanan yang lezat tentunya Rumah makan Tumpeng Ayu ini juga menawarkan pesona rumah makan eksotis di Jogja.

Tumpeng Ayu Kulon Progo
Pantainyajogja.com@Tumpeng.Ayu

Alamat Tumpeng Ayu.
Bagi Sobat yang penasaran dengan keunikan tempat makan di Jogja yaitu Tumpeng Ayu ini letaknya berada di Nglinggo Barat,Pagerharjo,Kecamatan Salaman,Kabupaten Kulon Progo Jogjakarta.

Lokasi rumah makan Tumpeng Ayu ini cukup jauh dari pusat Kota Jogjakarta,karena jaraknya sekitar 45 Kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalaan dengan kendaraan pribadi.

Rute Jalur Menuju Tumpeng Ayu Kulon Progo.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke wisata dan tempat kuliner hits di Jogjakarta yaitu Tumpeng Ayu ini jika dari pusat Kota Jogja bisa langsung menuju Kabupaten Kulon Progo.

Jika dari pusat Kota Jogjakarta sekitar Malioboro bisa langsung menuju titik nol Km Jogja kemudian belok ke kanan menuju Jl Ahmad Dahlan.

Setelah sampai di perempatan Jl Siliwangi belok ke kanan mengikuti Jl Siliwangi hingga sampai  pertigaan hingga menuju Jl Ketingan.

Ikuti Jl Ketingan hingga sampai Jl Gajah Mada,kemudian menuju Jl Kebon Agung lurus terus hingga sampai daerah Samigaluh Kulon Progo.

Hingga nanti Sobat sampai di Jl Samigaluh-Loano dan melewati banyak tikungan dan tanjakan menuju area kebun teh hingga nanti Sobat menemukan papan petunjuk masuk lokasi Tumpeng Ayu yang Sobat tuju.

Jika Sobat masih bingung bisa bertanya kepada masyarakat sekitar atau bisa menggunakan panduan google maps dengan mengetikkan kata kunci Tumpeng Ayu.



Rumah makan puncak bukit Tumpeng Ayu
Pantainyajogja.com@Tumpeng.Ayu

Fasilitas Tumpeng Ayu Kulon Progo.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di Tumpeng Ayu Kulon Progo ini sudah cukup lengkap yang membuat Sobat nyaman berada di sana antara lain:
*Lokasi parkir yang aman.
*Toilet bersih.
*Fasilitas Wifi.
*spot foto.
*Tempat duduk bersantai.
*Gondola atau kereta udara.
*Special food and beveragae.

Selain fasilitas tersebut tentunya masih banyak fasilitas pendukung lainnya dengan pemandangan alam yang sangat indah dari puncak bukit ini.

kuliner kikinian di Jogjakarta
Pantainyajogja.com@Tumpeng.Ayu 

Jam Buka Tumpeng Ayu Kulon Progo.
Utuk jam buka wisata Kuliner Tumpeng Ayu ini buka setiap hari,bahkan selama 24 jam akan melayani para pengunjung yang datang.

Sobat bisa datang kapan saja,bagi Sobat yang ingin melakukan acara bersama di Tumpeng Ayu Kolon Progo ini bisa booking terlebih dahulu.

Sobat juga bisa kepoin update terbaru tentang wisata kuliner Tumpeng Ayu ini dengan follow instagram @Tumpeng Ayu.

tumpeng ayu Kulon progo
Pantainyajogja.com@Tumpeng.Ayu

Menu Makanan dan Minuman di Tumpeng Ayu Kulon Progo.
Bagi Sobat yang ingin menikmati indahnya alam sambil menikmati makan bisa langsung cuuss berkunjung ke Tumpeng Ayu Kulon Progo.

Beberapa menu makanan yang bisa Sobat pesan antara lain:
*Sego tumpeng ayu  Rp 50k.
*Sego berkat Rp 49k.
*Sego wiwit Rp 39k.
*Sego Gudeg komplit Rp 39k.

Kemudian ada menu ligh meal antara lain:
*Geblek ayam Rp 25k.
*Pempek Rp 25k.
*Kroket Rp 25k.
*Pizza Rp 56k.
*Risol mayo Rp 25k.
*Dan masih banyak lainnya.

Di Tumpeng Ayu ini juga tersedia berbagai macam Soup antara lain:
*Garang asem ayam kampung Rp 43k.
*Sup buntut sapi Rp 58k.
*Tomyum Rp 33k.
*Dan masih banyak lainnya.

Aneka masakan nusantara antara lain:
*Oseng mercon sapi Rp 43k.
*Ayam kampung panggang Rp 43k.
*Gurame ayam manis Rp 42k.
*Nasi goreng Rp 25k.
*Dan Juga mie goreng Rp 25k.

Untuk menu minuman juga cukup bervareasi dari mulai menu minuman tradisional,kopi,aneka teh dan juga menu makanan dan minuman luar negri.

Informasi tentang lokasi dan menu makan dan minuma di Tumpeng Ayu KulonProgo ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Kuliner Sobat di Jogjakarta.
 

Posting Komentar untuk "Wisata Kuliner Sekaligus Wisata Alam Pegunungan Di Tumpeng Ayu Kulon Progo Jogjakarta"