Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata Waduk Wadaslintang Wonsobo Jawa Tengah.

Bagi Sobat pencinta wisata yang lagi mencari tempat keren di Kabupaten Wonosabo,Jawa Tengah ada salah satu tempat ngehits yang wajib Sobat kunjungi, Yaitu Waduk Wadaslintang.

Waduk Wadaslintang Wonosabo ini merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Kota Wonosaobo Jawa Tengah,karena di lokasi Waduk Wadaslintang ini memiliki pemandangan yang sangat bagus,selain pemandangan waduk,tentunya di sana juga terdapat area nongkrong dan berfoto yang menarik.

Suasananya masih sangat asri dengan rerumputan yang hijau dan juga dilengkapi dengan adanya pepohonan perindang,menjadikan tempat ini nyaman untuk menenangkan diri.
  
harga tiket masuk waduk wadaslintang
Pantainyajogja.com@Wadukwadaslintang

Nah kali ini Pantainyajogja.com akan berbagi informasi tentang harga tiket masuk dan lokasi tempat wisata hits di Wonosobo yang satu ini.

Harga Tiket Masuk Waduk Wadaslintang.
Berbicara tentang harga tiket masuk wisata Wadaslintang ini memang sangat terjangkau,seperti pada tempat wisata pada umumnya di daerah Kabupaten Wonosobo.

HTM Waduk Wadaslintang ini Sobat hanya dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 saja per orang,sedangkan untuk biaya parkirnya pun juga cukup terjangkau.

Untuk biaya parkir di Waduk Wadaslintang ini juga sangat terjangkau untuk sepeda motor Sobat hanya dikenakan biaya Rp 3000 saja,dan untuk parkir mobil hanya Rp 5000 saja.

Dengan harga tiket masuk yang cukup murah tersebut,Sobat sudah bisa menikmati keindahan alam yanga ada di lokasi wisata Waduk Wadaslintang ini.

Alamat Waduk Wadaslintang.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Waduk Wadaslintang ini lokasinya sangat mudah untuk ditemukan.

Lokasi Waduk Wadaslintang ini berada di Kecamatan Wadaslintang,Kabupaten Wonosobo,Jawa Tengah,yaitu perbatasan antara Kabupaten Wonosaobo dan Kabupaten Kebumen.

Jalur Menuju Waduk Wadaslintang.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi Waduk Wadaslintang ini banyak sekali jalur yang bisa Sobat lalui.

Jika dari arah Kota Wonosaobo hanya berjarak sekitar 50 Km dengan waktu tempuh sekitar  1,5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Namun jika Sbat dari Kota Kebumen akan lebih cepat,karena hanya berjarak sekitar 20 Km, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Akses jalan menuju Waduk Wadaslintang ini Sobat harus melewati jalur yang cukup curam dan berliku liku,sehingga kami sarankan untuk menggunakan kendaraan dalam kondisi prima.

Bagi Sobat yang masih bingung,bisa menggunakan panduan google maps,dan setelah sampai sekitar waduk,Sobat juga bisa bertanya kepada masyarakat sekitar.
  
Alamat waduk wadaslintang
Pantainyajogja.com@Wadukwadaslintang

Jam Buka Wisata Waduk Wadaslintang Wonosobo.
Berbicara tentang waktu operasional wisata Waduk Wadaslintang ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00 wib.

Sehingga Sobat bisa datang kapan saja,dan waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Waduk Wadaslintang ini adalah saat pagi hari atau sore hari sebelum maghrib.Karena saat sore hari jika cuaca cerah,Sobat akan melihat keindahan sunset dari lokasi Waduk Wadaslintang ini.

Fungsi Pembangunan Waduk Wadaslintang.
Waduk Wadaslintang ini dibangun dengan membendung aliran Sungai Bedegolan,dan kemudian menjadi muara sungai yanga ada di sekitarnya.

Waduk ini dibangun pada Tahun 1982 dan hingga sekarang masih berfungsi secara baik,dan tentunya juga menjadi salah satu tempat wisata yang keren di Kabupaten Wonosobo.

Selain difungsikan sebagai tempat penampungan air untuk irigasi,Waduk Wadaslintang ini juga menjadi pembangkit linstrik tenaga air (PLTA),selain itu juga difungsikan sebagai keramba ikan.

Fasilitas Wisata Waduk Wadaslintang.
Tempat wisata Waduk Wadaslintang ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap,sehingga para pengunjunga akanlebih nyaman dan betah berlama lama di lokasi ini.

Fasilitas Waduk Wadaslintang anatara lain:
*Area parkir yang luas dan aman.
*Tempat santai dan Gasebo.
*Mushola.
*Toilet bersih.
*Warung makan.
*Perahu wisata.
*Dan tentunya banyak sekali spot foto yang instagramable.

lokasi waduk wadaslintang
Pantainyajogja.com @Wonosobohits

Banyak sekali hal yang menarik di lokasi wisata Waduk Wadaslintang Wonosobo ini,selain tempatnya yang asri sebagai tempat bersantai tentunya juga ada fasilitas wahana yang bisa Sobat coba.Yaitu wahana perahu wisata.

Bagi Sobat yang ingin menikmati keindahan waduk ini bisa juga menyewa perahu wisata yang ada di sana,Sobat bisa berkeliling Waduk ini bersama teman, keluarga maupun orang tersayang,sehingga akan terasa mengesankan.

Di Waduk Wadaslintang Wonosobo ini,Sobat juga bisa melakukan aktivitas memancing,bagi Sobat yang hobi mancing,tempatnya sangat cocok dengan spot mancing yang bagus.

Informasi tentang harga tiket masuk dan lokasi Waduk Wadaslintang Wonosobo Jawa Tengah ini semoga bermanfaat,dan tentunya bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.


 

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata Waduk Wadaslintang Wonsobo Jawa Tengah."