Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Giri Selakandha Wunung-Destinasi Wisata Terbaru Di Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta

Giri Selakandha Wunung
PantainyaJogja.com Source of facebook.com
Berbicara mengenai destinasi wisata,Gunungkidul merupakan sebuah Kabupaten yang selalu berinovasi dalam mengembangkan destinasi wisata baru.Seperti baru-baru ini Gunungkidul kembali meresmikan obyek wisata baru yang menyuguhkan keindahan pemandangan alam berupa hamparan perbukitan kars dan lembah yang sangat indah dan berbeda dari destinasi wisata lain yang ada di Gunungkidul.Destinasi wisata baru tersebut oleh pengelola diberi nama Giri Sela Kandha.

Giri Sela Kandha merupakan destinasi wisata baru yang dikelola oleh pihak swasta.Obyek wisata baru yang memiliki luas lebih kurang 20 Hektar ini, menyuguhkan keindahan alam yang begitu asri.

Pemandangan alam pegunungan Gunungkidul dengan beberapa spot foto yang sangat keren dengan background Sungai yang jernih dengan gemriciknya air mengalir akan menambah suasana menjadi semakin alami.

lokasi giri selakandha
PantainyaJogja.com  Source of facebook.com
Obyek wisata ini terletak di jalur wisata pantai atau lebih tepatnya di Padukuhan Wunung, Desa Wunung, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menuju destinasi wisata Giri Sela Kandha ini sangat mudah.Jika Sobat dari Yogyakarta kemudian menuju jalan Wonosari - jalan Baron – sesampainya jalan Baron kilometer 6 sebelah selatan Pasar Mulo belok ke kanan, ketika sudah sampai di sekitar obyek wisata Giri Sela kandha sobat tidak perlu khawatir,karena jalur menuju Giri Sela Kandha sudah difasilitasi dengan plang penunjuk arah,sehingga Sobat tak akan kebingungan arah.

Sebagai destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam berupa pegunungan kars dan lembah, pengunjung tidak perlu khawatir karena kendaraan pribadi dan sepeda motor bisa masuk sampai ke area parkir yang jaraknya tidak terlalu jauh dari destinasi wisata Giri Sela Kandha ini.

Sebagai destinasi wisata baru, Giri Sela Kandha tidak kalah menarik dari obyek-obyek wisata lain di Gunungkidul. Obyek wisata yang menyuguhkan keindahan hamparan pegunungan kars dan lembah ini sangat cocok bila dikunjungi pada sore hari, karena Sobat akan disuguhi keindahan senja yang pastinya akan memanjakan mata dengan keindahannya.

Baca juga Destinasi Telaga Biru Semin Gunungkidul,Jogjakarta

Giri Selakandha
PantainyaJogja.com source of facebook.com
Di area obyek wisata Giri Sela Kandha juga ditanami berbagai macam bunga yang bermekaran semakin menambah keindahan obyek wisata tersebut. Keeksotisan Giri Sela Kandha juga ditunjang dengan adanya aliran sungai yang melintang dan berkelok, walaupun sedikit surut. Namun mampu memberikan sebuah warna yang berbeda.Keberadaan sungai ini membuat pesona Giri Sela Kandha tampak sempurna.

Baca juga Tempat Snorkling Favorit Pantai Sadranan Gunungkidul,Jogjakarta

Selain menyuguhkan keindahan alamnya disana juga dibangun bermacam-macam spot foto yang pastinya akan menambah keindahan hasil foto anda bersama keluarga dan orang tercinta.
Untuk menikmati keindahan Giri Sela Kandha sobat hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp. 10.000/ orang. Biaya tersebut sudah termasuk biaya parkir.Sebagai obyek wisata baru Giri Sela Kandha telah dilengkapi dengan fasilitas lain berupa, pendopo yang bisa digunakan untuk beristirahat, warung makan, kamar mandi, dan toilet.

spot foto giri selakandha
PantainyaJogja.com  by@Septianaina22
Selain dijadikan tempat yang cocok untuk hunting foto,bagi Sobat para pecinta alam,Giri Sela Kandha juga merupakan tempat yang cocok untuk menghabiskan malam dengan bercamping.Tanah yang datar dan luas akan mempermudah saat Sobat mendirikan tenda dan tentunya akan membuat Sobat lebih nyaman.

Ditambah lagi dengan suasana malam yang sunyi dan masih asri akan membuat sobat benar-benar merasakan suasana malam di alam terbuka.Jika sobat berkunjung atau berwisata ke Gunungkidul sangat disayangkan jika tidak mengunjungi obyek wisata Giri Sela Kandha yang terbilang masi sangat baru ini.
Baca juga Flyfox Green Village Gedangsari Gunungkidul
Sedikit informasi ini semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi wisata Sobat saat berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Posting Komentar untuk "Giri Selakandha Wunung-Destinasi Wisata Terbaru Di Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta"