Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Jogan|pamandangan eksotik air terjun dan laut di Gunungkidul.

Pemandangan air terjun dibibir pantai adalah sesuatu yang langka di Indonesia bahkan Dunia.
Air terjun pantai jogan


Tapi diselatan Gunungkidul, Jogjakarta tepat dipantai Jogan memiliki air terjun yang langsung jatuh ke bibir laut.sebuah pesona yang sangat indah.

Pantai Jogan diapit oleh tebing tebing tinggi khas pegunungan kapur. Pantai yang ada di selatan Gunungkidul inilah salah satu pantai yang ada air terjunnya.

Biasanya kita menemukan air terjun di pegunungan dan hutan belantara namun tidak dengan pantai Jogan, air terjun turun dari belahan bongkahan bebatuan kapur yang ada di bukit batu pantai Jogan Gunungkidul.
Bebatuan karang


Selama ini belum banyak yang tau tentang eksotisme air terjun pantai Jogan, karena pantai ini tergolong pantai yang baru di buka untuk wisata.Sehingga Pantai Jogan belum begitu dikenal seperti pantai di Gunungkidul yang lainnya.

Dimanakah letak pantai Jogan ??
Nah bagi Sobat yang belum tau tentang keberada Pantai Jogan berada di Kelurahan Purwodadi kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta,yaitu pantai yang ada di tenggara kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Lokasi dan rute jalan menuju pantai Jogan cukup sulit karena lokasi pantainya berada disebelah barat pantai Nglambor Gunungkidul.Dan untuk akses jalan masuknya masih cukup terjal karena jalan menuju pantai jogan Gunungkidul belum diaspal,hanya sebagian cor blok dan masih bebatuan yang lumayan terjal untuk dilewati kendaraan pribadi jenis motor metic,sebaiknya jika Sobat mau ke Pantai Jogan membawa kendaraan jenis Trail atau motor yang tangguh.

Jarak Pantai Jogan Butuh Waktu 2 Jam Berkendara dari Jogjakarta.

Jika kita ingin menuju kesana,maka ikutilah arah jalan menuju pantai Indrayanti dengan melewati pertigaan Mulo belok kiri,karena jika Sobat lurus dan menuju pantai baron akan terlalu jauh dan banyak waktu yang harus Sobat habiskan diperjalanan.

Ikutilah jalur menuju pantai Siung Gunungkidul hingga menemukan jalan kecil yang hanya ada papan petunjuk dari kayu.
Jika dari arah wonosari> arah pantai> pertigaan mulo belok kiri> Arah pantai Indrayanti> pertigaan tepus belok kiri Arah pantai Siung> pertigaan di sini Sobat ambil kanan Arah pantai siung dan nglambor,sebelum sampai pantai siung dan Nglambor Sobat akan menemukan petunjuk jalan menuju pantai Jogan Gunungkidul,yaitu sebelah kanan jalan dengan papan kayu seperti dibawah ini.
Petunjuk pantai jogan
Berapa harga tiket masuk pantai Jogan ??

Harga tiket masuk pantai Jogan berbeda tidak seperti pantai yang lain karena hanya rp 5000 saja karena hanya untuk masuk ke tiga pantai, yaitu untuk menuju pantai Jogan, pantai Nglambor dan pantai Siung.

Berbeda dengan tiket masuk pantai Baron karena di pos retribusi pintu utama retribusi rp 10.000, karena untuk masuk beberapa pantai,sedangkan Retribusi pantai jogan hanya untuk tiga pantai saja.

Sedikit informasi tentang pantai Jogan semoga bermanfaat, paling tidak bisa digunakan untuk panduan tujuan wisata saat kita mau berkunjung ke pantai selatan Gunungkidul, Jogjakarta, jika ada yang kurang jelas bisa bertanya di kolom komentar atau hub cp WA: 085713585009.terima kasih telah rela membaca informasi seputar pantai gunungkidul.

Posting Komentar untuk "Pantai Jogan|pamandangan eksotik air terjun dan laut di Gunungkidul."