Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Timang Gunungkidul_pantai dengan gondola dan jembatan ekstrem pulau timang

Keistimewaan pantai timang dengan jembatan gantung dan gondolanya.
Jembatan gantung

Sudah sepantasnya kita mensyukuri nikmat Allah yang sangat luar biasa pantai yang sangat indah.
Gunungkidulul terkenal dengan daerah yang gersang dan sulit udara, ternyata saya kaya dengan udara dan potensi wisatanya.

Gunungkidul memiliki banyak pantai yang bagus dan menjadi objek wisata, akhir-akhir ini telah dibuka untuk wisata khusus, yaitu pantai Timang.

Pantai Timang berada di wilayah Danggolo, Purwodadi kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta.

Pantai Timang terkenal dengan wisata ekstrem dengan kereta gantung (GONDOLA) dan jembatan penyeberangan menuju bukit yang membentang di atas udara laut.


Gondola pantai timang

Bagaimana sejarahnya kok bisa ada Gondola diatas laut ??
Gambar cerita gondola yang mulanya digunakan untuk mencari lobster di bawah tebing, dengan berbekal tali untuk memasang jaring, dan akhirnya dibuatlah gondola sederhana untuk penyeberangan mencari lobster.

Lebih banyak lagi orang yang penasaran dan sampai saat ini pantai timang mejadi tempat wisata dengan minat khusus, yaitu wisata ekstrem naik gondola dan jembatan gantung.

Lokasi dan jalur menuju pantai timang sebenarnya cukup mudah jika kita pernah ke pantai Gunungkidul yang lain.karena jalurnya sama hanya saja pantai Timang termasuk pantai paling timur dari deretan pantai Gunungkidul yang lain.

Jika kita dari arah Jogjakarta, disarankan melewati kota Wonosari dan menuju selatan, menuju ke bagian dari jalan menuju ke arah Tepi.setelah sampai ke tanya ke orang lain atau buka saja google map.

Harga tiket masuk hanya rp5000 saja sudah termasuk parkirnya, namun untuk menuju pantai cukup terjal dan ekstrem, maka jangan bawa-bawa motor bebek.

Untuk kenyamanan perjalanan sana juga disediakan Jeep untuk antar jemput.jika sobat  ingin kesana harus dipersiapkan dulu syarat badan dan tentu saja karena harus mengeluarkan biaya lumayan mahal.
Wisata jeep pantai timang


Tarif Harga berwisata ke pantai Timang Gunungkidul:
1.sewa Jeep antar jemput Rp350.000
2.tiket masuk Rp5000
3.Naik gondola Rp150.000
4.jembatan layang rp100.000.
Lumayan mahal kan?
Jika Anda tidak berani naik gondola dan jembatan gantung jadi jangan dipaksakan, biar kita juga bisa ngirit biaya, hehehe
tapi kita akan puas dengan pelayanan wisatanya jika kita berkunjung ke sana,
Selamat berlibur !!.

Posting Komentar untuk "Pantai Timang Gunungkidul_pantai dengan gondola dan jembatan ekstrem pulau timang"