Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat camping di pantai Gunungkidul yang wajib anda coba

Photo instagram by @kosakora-gk

Bagi sobat semua yang suka camping atau berkemah pasti selalu update dengan tempat tempat yang baru yang paling cocok buat ngecamp.

Bahkan mungkin juga bagi kalian yang suka berpetualang banyak yang sudah mengunjungi beberapa daerah ataupun perbukitan yang tinggi untuk mendapatkan sensasi selfi yang bagus.

Kali ini Pantainyajogja.com ingin berbagi informasi tempat yang cocok buat camping dan cocok bagi sobat yang suka dengan tracking,karena untuk mendapatkan tempat untuk camping kita harus melakukan tracking yang lumayan menguras tenaga.

Salah satu tempat camping di pantai Gunungkidul yang harus dilakukan dengan tracking dahulu adalah Puncak kosakora pantai ngerumput.

Puncak kosakora adalah puncak bukit yang tinggi yang berada di wilayah pantai ngerumput Gunungkidul.

Pantai ngerumput sendiri berada di sebelah timur pantai Drini Jogjakarta,untuk bisa ke sana kita harus melakukan tracking yang cukup melelahkan karena belum ada akses sepeda motor untuk sampai ke pantai ngerumput.

Kita harus parkir sepeda motor di pantai Drini dan selanjutnya melakukan tracking melewati bukit sebelah timur pantai drini dan akan menemukan lembah padang rumput yang sangat hijau,setelah itu kita menuju ke bukit sebelah timur hingga kita sampai ke pantai ngerumput.

Puncak bukit kosakora akan terlihat jelas ketika kita sudah sampai pantai ngerumput yaitu bukit yang menjulang tinggi yang berhadapan langsung dengan laut.

Untuk bisa sampai tempat camping puncak kosakora kita harus naik bukit tersebut melalui jalur setapak yang lumayan terjal,jangan lupa untuk mempersiapkan fisik dan bekal air minum yang cukup.

Namun pasti kita akan puas mendapatkan tempat camping yang sangat berbeda dari tempat tempat yang lain kita bisa juga menikmati keindahan sunset maupun sunrise pada pagi hari.

Dari puncak kosakora kita bisa melihat beberapa pantai di sekitarnya seperti pantai drini,watu kodok sanglen bahkan pantai sepanjang pun akan terlihat jelas dari ketinggian bukit kosakora tersebut.

Inilah informasi tentang tempat camping dan tracking yang perlu sobat coba jika pengen mencari sensasi camping yang berbeda.

Posting Komentar untuk "Tempat camping di pantai Gunungkidul yang wajib anda coba"