Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berenang Di Kolam Renang Alami Pantai Wediombo Kabupaten Gunungkidul Jogjakarta.

Gunungkidul memang sangat terkenal dengan wisata pantainya,banyak sekali deretan pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul,Salah satunya adalah Pantai Wediombo.

Wediombo adalah salah satu dari beberapa pantai yang ada di kabupaten Gunungkidul, Pantai ini termasuk pantai yang ada di ujung timur dari deretan beberapa pantai yang ada.


pantai wediombo gunungkidul
Pantainyajogja.com/pantai wediombo 

Letak Pantai Wedi Ombo.
Lokasi pantai Wediombo berada di daerah Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Jogjakarta.Letak lokasi Pantai wediombo ini ada di sebelah timur pantai siung sekitar yaitu sekitar 4km jarak tempuh untuk sampai ke pantai wediombo.

Mengapa di sebut dengan pantai wediombo ?? Menurut warga sekitar nama wediombo berarti adalah hamparan pasir yang luas, menurut bahasa Jawa Wedi adalah pasir dan ombo adalah luas di artikan menjadi pasir yang luas.

Pantai wediombo cukup terkenal, mulai dari wisatawan domestik maupun mancanegara.Pantai ini sangat luas dan mulai dibangun beberapa fasilitas umum yang dulunya tidak ada, seperti lokasi parkir yang diperluas untuk parkir bus besar, toilet, mushola dan fasilitas yang lain.

Semakin banyak pengunjung memburu pantai Wediombo ini untuk berbagai kegiatan, seperti: berkemah, memancing, berenang maupun belajar selancar dll.

Lokasi berkemah pun sangat luas, kalian bisa camping dibibir pantai dengan pasir yang putih bersih, membuat suasana yang nyaman untuk menghabiskan malam bersama teman dan keluarga.

Selain itu ada salah satu keistimewaan yang ada di sana, yaitu kolam renang yang bisa digunakan untuk berenang dan mandi, yang di maksut kolam renang alami yaitu cekungan yang terbentuk dari batuan karang yang tergerus ombak dengan dinding bebatuan besar.

Namun kita harus tetap berhati-hati, karena disaat ombak besar air akan sampai ke lokasi berenang.sehingga jika sampai kolam itu penuh dengan air akan mengalir kembali ke tengah laut.

Lebih baik jangan bermain dan berenang di kolam ini saat ombak besar, kami sarankan untuk bermain air di tepian bibir pantai saja.Tetap jaga keselamatan sob. Selamat berlibur SALAM WISATA INDONESIA.

Posting Komentar untuk "Berenang Di Kolam Renang Alami Pantai Wediombo Kabupaten Gunungkidul Jogjakarta."