Cari Blog Ini

Tempat Wisata Unik tersembunyi Di Denpasar Barat yang sangat Instagramable

Menikmati tempat wisata terbaru dan terunik di Denpasar Bali memang menjadi dambaan bagi orang-orang yang suka bepergian dengan alam bebas dan suka bepergian.

Ada beberapa tempat wisata di Denpasar Bali yang sangat unik dan terbaru, dari tempat wisata Denpasar Bali bagian selatan, Tempat wisata di Bali bagian timur, Tempat wisata di Bali bagian utara dan bagian barat memiliki Tempat wisata yang unik dan sangat instagramable.

Tempat tempat wisata di Bali memang sangat populer hingga ke Bali, hingga tahun 2018 masih sangat diminati.

Namun kali ini kami hanya akan berbagi informasi mengenai tempat-tempat wisata unik yang masih banyak diminati oleh para wisatawan asing.Berikut ini adalah tempat wisata di Denpasar Bali bagian barat yang sangat diburu karena keunikannya.

1.Air Terjun Desa Musi.
tempat wisata bali barat
Air terjun musi oleh @tete.boe
Yaitu Air terjun tersembunyi yang berada di antara tebing dan bebatuan di Desa Musi, Gerokgak.
Desa Musi yang baru terkenal di kalangan penduduk lokal, merupakan tempat liburan yang menyejukkan bagi Sobat yang sedang mencari pengalaman menarik ala desa sederhana di Bali.

Di sana, Sobat akan menguak rahasianya sebuah kawasan tebing di mana air terjun dengan kencang ke dalam kolam alami. Berhubung lokasi yang belum terkenal, cara terbaik mencapai air terjun ini adalah dengan menanyakan arah penduduk desa setempat di Desa Musi.

Karena jika tidak Sobat akan nyasar karena lokasi yang cukup jauh dari Perkotaan atau tempat wisata yang lain.Saat senja, Sobat bisa berjalan-jalan di desa ini, mencari pura Hindu dan gaya hidup sehari-hari penduduk desa ini yang sederhana.


Jika Sobat bingung juga bisa cari lokasi dengan google map.jika telah sampai Lokasi: Desa Musi, Gerokgak, Buleleng tanyakan arahnya ke penduduk lokal.

2.Hamparan Tebing Hijau Desa Yehembang 
tempat wisata denpasar
Photo by @Rezzhaf

Desa Yehembang Kangin yang tidak berpenghuni di Bali Barat telah memiliki spot turis andalan - Green Cliff. Tak heran mengangkat nama yang sekarang menjadi semakin diminati dengan melihat tebing-gelap indah berwarna hijau di sekeliling tempat-tempat ini akan tampak lebih alami.
Seperti sampai di puncak bukit, Sobat akan dihadiahi dengan panorama tebing Yeh yang luas ditemani suara sungai di bawahnya.

Disana ada Bangunan bambu yang didirikan di ujung tebing, Bangunan ini hanya terbuat dari bambu (sepanjang 60 meter dan setinggi 10 meter) demi menjaga lingkungannya. Hamparan megahnya alam, Tebing Hijau menjanjikan pengalaman yang intim dengan hamparan panorama hijaunya.Belum lagi berkesempatan selfie yang bisa Sobat manfaatkan sambil menikmati pemandangannya woow pasti akan sangat menyenangkan.

Pemandangan yang indah ini berada di kawasan populer di dekat Pura Rambut Siwi, Green Cliff. mudah mencapai, jadi jika Anda berada di sekitar Bali Barat bisa mengunjunginya. 

3.Jejak mistis di Pesisir Pantai Soka.

Baca juga  Lokasi Pantai Lovina Bali dengan menikmati lumba lumba tengah laut


tempat wisata denpasar barat
Foto Pantai soka oleh @ pantaiSoka
Pantai Soka adalah pemandangan dengan pasir hitam dan kawasan sekitarnya yang hijau. Lebih banyak pemandangan yang sangat bagus. Pantai Soka memiliki banyak rahasia yang bisa menyedot perhatian wisata.

Area pantainya sendiri menyimpan banyak sekali mitos, habitat dan batu karang yang besar yang merupakan pancaran dari ksatria Bali, Kebo Iwa.
Jika Sobat senang berpetualang ala Narnia, datanglah ke Pantai Soka, coba dan lanjutkan bentuk bebatuan karangnya, dan bahkan ditemukanlah rahasianya.

Cara ke Sana: Sobat harus melewati perjalanan sekitat 25 km ke barat dari Tabanan untuk sampai di pantai legendaris di Bali.yaitu lokasi di  Jl. Raya Denpasar Gilimanuk, Tabanan, Bali.

 4.Berenang di palung Menjangan  
denpasar
Foto b@Joserivasbena
Sobat akan melihat dengan jelas saat Sobat berenang di atas palung yang dalam  Pulau Menjangan yang merupakan tempat menyelam paling perawan di Bali.

Meskipun baru dikunjungi oleh sebagian kecil turis di Bali, tempat ini sebetulnya memiliki terumbu karang yang sangat beragam tersebar di kawasan ini. Yang paling spektakuler adalah Pos Dua, terkenal karena memiliki tingkat kejernihan luar biasa hingga 40 meter atau bahkan lebih.
Pos Dua dapat melihat terumbu karang dangkal bergabung dengan pantai pasir putih yang menawan. Berenang sedikit saja dan Sobat akan menemukan ngarai bawah laut yang megah dengan dinding yang dibetengi koral yang menjulang secara dramatis 40 meter ke bawah laut.

Meskipun ngarainya sangat dalam, dinding itu dapat terlihat mulai dari kedalaman 1 meter saja, dan benar-benar oleh karang keras dan dikerumuni oleh ikan karang berwarna-warni.
Proses 'drop off' menjadi kegiatan mengasyikan saat Sobat berenang di puncak karang dangkal sebelum turun jauh ke bawah Sobat ke lubang yang dalam. 
Pos Dua juga terkenal karena kipas laut gorgonian dan bisa bertemu dengan ikan besar seperti ikan napoleon dan hiu karang sirip putih.

Cara ke Sana: Tidak ada tempat menginap di Menjangan berhubung pulau ini tidak berpenghuni dan merupakan bagian dari kawasan cagar alam Taman Nasional Bali Barat. Resort kelas menengah ke atas bisa ditemukan di lingkungan barat laut Bali dekat Taman Nasional Bali Barat dan kawasan Pemuteran. Perahu berangkat dari Pemuteran setiap hari untuk melayani tur diving dan snorkeling ke Menjangan.

Sobat harus melakukan perjalanan untuk menjelajahi ke Menjangan dan mencoba pemandu snorkeling sangat penting bagi pengunjung yang ingin melakukan snorkling agar berjalan lancar.

Mencapai spot snorkeling Tur kapal biasanya mengubah penyelam dan snorkeler di atas dinding di Pos Dua setelah perjalanan singkat menggunakan perahu dari daratan utama. 

Tips lain untuk  mencapai area resort Pemuteran, ada bus umum yang tersedia dari Terminal Ubung (15 km dari bandara) ke kota pelabuhan Gilimanuk. Dari sana, Anda harus naik bemo selama 10 sampai 15 km berikutnya menuju area resort.

Yang lebih mudah adalah Pemesanan salah satu dari taksi pribadi, atau merencanakan transportasi dengan resort Anda menginap. Siapkan anggaran Rp600.000, - per kendaraan untuk transportasi pribadi dari bandara / Kuta.Bali Barat dan paket wisata resort.

5. Tempat Wisata Pantai Baluk Rening
tempat wisata bali timur
Pantai baluk oleh @jelajahjembrana
Salah satu objek wisata di Bali Barat yang patut dikunjungi selain Pantai Yeh leh dan Pantai Candi Kusuma yaitu Pantai Rening. Pantai Rening di Banjar Rening, Desa Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali. Karena lokasi di Desa Baluk, Pantai Rening juga mudah Sobat temukan. Jika Sobat datang dari Kota Negara (Ibu kota Kabupaten Jembrana) kemudian menelepon ke arah jalan utama Gilimanuk - Denpasar, nanti di desa Banyu Biru akan menemukan petunjuk menuju Cupel dan Pengambengan, maka belokkan kendaraan Sobat ke kiri. 

Ikuti petunjuk arah tersebut maka Sobat akan sampai di Pantai Baluk Rening.Jika Sobat datang dari Denpasar diperlukan waktu lebih kurang 2 jam dengan jarak tempuh kira-kira 105 km perjalanan.

Baca juga Pantai Pandawa di Bali sejarah dan harga tiketnya

Dan jika Sobat datang dari pelabuhan Gilimanuk maka dapat ditempuh dengan lebih kurang 30 km dengan waktu tempuh kurang lebih dari 30 menit.Pantai Baluk Rening memiliki pasir berwarna hitam. Konon katanya pasir dan air laut yang ada di pantai ini bisa menyembuhkan beberapa penyakit seperti rematik atau asam urat. Sehingga banyak sekali penduduk setempat yang melakukan kegiatan berendam udara laut di pantai ini, bahkan ada beberapa pengunjung yang melakukan kegiatan menimbun diri setengah badan dengan menggunakan pasir yang ada di pantai ini.

Tidak hanya kasiatnya yang mampu menghilangkan beberapa penyakit, tetapi juga memiliki pemandangan yang indah. Tempat yang sesuai dengan suasana pantai yang tenang dengan ombak yang tidak begitu besar. 

Pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan pada pagi dan sore hari, disaat sakit hari di pantai ini dapat melihat matahari tenggelam dibalik cakrawala.
Untuk mendukung sektor kepariwisataan pantai ini terdapat hotel, kafe, arena motor cross, restoran, warung yang menjual makanan dan minuman serta area parkir yang cukup luas. Jadi, bagi SOBAT yang ingin bermalam saat berkunjung Objek Wisata Pantai Baluk Rening Jembrana Bali ini tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada fasilitas yang cukup baik untuk kenyamanan Sobat

Ombak di pantai Baluk Rening ini juga tidak terlalu besar, jadi aman untuk para wisatawan yang ingin bermain udara di pantai ini. Jika SOBAT ingin menikmati udara seperti bermain kano maka datanglah pada hari libur (misalnya hari minggu), karena jasa akan mulai pada hari-hari libur saja. Biaya untuk penyewaan di pantai ini sebesar Rp 50.000,00.

Ombak laut pantai ini tidak terlalu besar, akan tetapi pada musim-musim tertentu pantai ini juga memiliki ombak yang sangat besar. Untuk mencegah terjadinya abrasi maka pemerintah setempat melakukan antisipasi dengan cara membuat tanggul penahan abrasi yang tidak menghilangkan keindahan pantai ini. Selain sebagai penahan abrasi, tanggul penahan ini juga dapat digunakan sebagai tempat jalan-jalan menyusuri bibir pantai pada sakit hari.

Inilah ulasan tentang pantai yang sangat unik dan instagramable yang belum begitu ramai dikunjungi wisatanya, namun sangat menakjubkan dan wajib Sobat pergi ke Bali.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tempat Wisata Unik tersembunyi Di Denpasar Barat yang sangat Instagramable"

Posting Komentar