Cari Blog Ini

Berbagi Tentang Informasi Kebun Teh Nglinggo Samigaluh Jogjakarta

Kebun teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo adalah salah satu kebun yang ada di Jogjakarta yang menjadi tujuan wisata alam di daerah Kulon Progo, Berbicara tentang kebun teh yang sangat terbatas di Jogjakarta ada kebun teh yang cantik terkenal sebagai tempat wisata alam pegunungan.
kebun teh nglinggo
PantainyaJogja.com foto oleh @Rosalia_mawar

Sebenarnya kebun teh Nglinggo Kulon Progo ini sudah ada sejak belasan tahun yang lalu sebagai mata pencaharian petani teh di daerah Pagerharjo Samigaluh, namun berjalannya waktu kebun teh Samigaluh Kulon Progo ini diubah oleh penduduk menjadi tempat yang menarik dengan berbagai properti dan tempat yang menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke mata mata kebun teh Samigaluh Kulon Progo ini.

Nah untuk Sobat yang ingin pergi ke sana, kami akan sedikit memberikan informasi mengenai lokasi, jalur dan harga tiket masuk kebun teh Nglinggo Kulon Progo ini.

Alamat kebun teh Samigaluh ini berada di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Jogjakarta, lokasi yang cukup jauh dari pusat Kota Jogjakarta sekitar 45km Arah barat Kota Jogjakarta.Namun tak usah khawatirkan jalan ke Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo dapat Sobat jangkau dari beberapa arah dan jalurnya cukup untuk Sobat lewati.

Dari Kota Jogja
Jika Sobat mau berkunjung ke Kebun Teh Nglinggo ini dari pusat kota Jogjakarta ambil saja jalur dari arah tugu Jogjakarta lurus ke barat sekitar 19km ke arah Kulon Progo, setelah itu sobat menemukan jembatan kali Progo belok ke kanan sesudah lampu merah. Setelah itu sobat menemukan lampu merah ke 2, belok saja Arah kiri dan setelah menemukan pasar Petunjuk dan petunjuk arah meuju kebun teh Nglinggo, karena dari sini sudah ada papan petunjuk jalan sampai sampai kebun teh Nginggo.

Dari Luar Jogja
Jika sobat berkujung dari kota luar Jogjakarta seperti Semarang, Muntilan atau Magelang Sobat bisa mengambil Arah jalur menuju pasar Muntilan dan juga ke arah Kalibawang setelah nanti Sobat menemukan perempatan yang ada patung garuda ambil saja Arah ke kiri menuju Samigaluh, dan ikutilah jalur himgga menemukan pertigaan pasar Totogan, setelah itu Sobat harus berbelok kiri himgga menemukan pasar Plano, kemudian belok kanan belakang petunjuk arah sampai menemukan pasca retribusi kebun teh Nglinggo yang sobat tuju.

kebun teh nglinggo kulonprogo
pantainyajogja.com_kebun teh Nglinggo
Berapa harga tiket masuk kebun teh Nglinggo Kulon Progo?
Mungkin Sobat akan bertanya tanya tentang harga tiket masuk kebun Nglinggo saat mau merencanakan wisata kesana dan menyiapkan anggaran yang harus dikeluarkan, tenang saja Sob tak perlu khawatir dengan harga tiket yang mahal karena untuk biaya masuk kebun teh Nglinggo Kulon Progo sangat murah hanya Rp2000 perorang dan biaya perawatan / kebersihan sebesar Rp3000 saja, jadi di loket retribusi Sobat cukup harganya Rp5000 saja.

Untuk biaya parkir pun cukup murah karena untuk sepeda motor biaya parkir sebesar Rp2000, sementara untuk mobil Rp5000 saja, cukup murah dengan biaya perjalanan terjangkau sobat sudah bisa menikmati keindahan alam kebun teh di atas bukit bukit dapat menikmati pemandangan seperti puncak bukit jaran, Gunung Merapi , Gunung Merbabu atau Gunung Sindoro.Selain itu Sobat juga dapat melakukan perjalanan offroad dengan rute kebun Nglinggo dengan berbagai rute yang telah disiapkan Sobat tinggal memilih rute yang sesuai dengan anggaran Sobat.

Selain mengunjungi kebun Nglinggo Sobat juga bisa pergi ke tempat wisata yang dekat dengan kebun teh Nglinggo seperti tempat wisata Kalibiru.
baca disini   Lokasi tempat wisata kalibiru Kulon Progo .

Di kebun teh Nglinggo Sobat juga bisa menikmati suasana sunset disore hari, menikmati matahari terbenam di kebun teh Nglinggo ini sobat bisa mencari tempat yang sudah disediakan seperti yang digubuk di atas bukit atau ditempat tempat foto yang keren seperti di bawah ini.

kebun teh samigaluh kulon progo
PantainyaJogja.com_kebun teh nglinggo oleh @ roviana_risa
Fasilitas apa saja yang disediakan di kebun teh Nglinggo?

Pelajaran tentang fasilitas yang ada di kebun teh Nglinggo tak jauh berbeda dengan fasilitas yang ada ditempat yang lain, ada beberapa fasilitas yang disediakan seperti tempat parkir, toelet umum, wahana atau wahana permainan yang ada di kebun teh Kulon Progo ini seperti tempat selfi , wahana ayunan, offroad, atau fasilitas pelengkap yang lain.Setelah Sobat menikmati keindahan alam kebun teh Nglinggo ini tak puas rasanya jika belum menikmati secangkir teh peternak yang bisa sobat coba diwarung warung yang ada disana.
kebun teh nglinggo
PantainyaJogja.com oleh @ rental_mobil_wisatajogja
Mungkin ini sedikit informasi tentang kebun teh Nglinggo Kulon Progo yang menjadi tempat tujuan wisatawan lokal atau mancanegara, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi tujuan wisata Sobat saat berkunjung ke Jogjakarta Khusus daerah Kabupaten Kulon Progo.
baca juga   Informasi tentang lokasi dan tiket menuju waduk sermo

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Berbagi Tentang Informasi Kebun Teh Nglinggo Samigaluh Jogjakarta"