Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Tentang Harga Tiket Masuk Dan Keindahan Kebun Teh Nglinggo Samigaluh Jogjakarta.

Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Kota Jogjakarta, Kabupaten Kulon Progo ini memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang indah.

Salah satu tempat wisata yang digandrungi bagi kalangan anak muda adalah Kebun Teh Nglinggo Samigaluh  Kulon Progo.

Kebun teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo adalah salah satu kebun yang ada di Jogjakarta yang menjadi tujuan wisata alam di daerah Kulon Progo.Kebun teh Nglinggo ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan udara yang sangat sejuk.Saat sore hari Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan sunset yang terlihat jelas dari titik Nol Kebun Teh.

kebun teh nglinggo
PantainyaJogja.com foto oleh @Rosalia_mawar

Sebenarnya kebun teh Nglinggo Kulon Progo ini sudah ada sejak belasan tahun yang lalu, sebagai mata pencaharian petani teh di daerah Pagerharjo Samigaluh.

Namun berjalannya waktu kebun teh Samigaluh Kulon Progo ini diubah oleh penduduk menjadi tempat yang menarik dengan berbagai properti dan spot foto yang keren sehingga mampu menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke kebun teh Samigaluh Kulon Progo ini.

Nah jika Sobat  ingin pergi ke sana, kami akan sedikit memberikan informasi mengenai lokasi, jalur dan harga tiket masuk ke kebun teh Nglinggo Kulon Progo ini.

Alamat Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo.
Alamat kebun teh Samigaluh ini berada di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Jogjakarta.

Lokasi memang cukup jauh dari pusat Kota Jogjakarta,karena berjarak sekitar 45 KMke arah barat Kota Jogjakarta.Namun tak usah khawatir, karena jalan menuju ke Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo ini dapat Sobat jangkau dari beberapa arah dan jalurnya juga cukup mudah untuk dilewati .

Dari Kota Jogja
Jika Sobat mau berkunjung ke Kebun Teh Nglinggo ini,jika dari pusat kota Jogjakarta ambil saja jalur dari arah tugu Jogjakarta lurus ke barat.

Setelah sekitar 19 KM ke arah Kulon Progo,Sobat akan menemukan jembatan Kali Progo kemudian belok ke kanan sesudah lampu merah.

Setelah itu sobat menemukan lampu merah ke 2, belok saja ke arah kiri dan setelah menemukan pasar nanti Sobat akan menemukan petunjuk arah meuju kebun teh Nglinggo Kulon Progo ini.Bagi Sobat yang masih bingung bisa bertanya kepada masyarakat yang Sobat temui,atau bisa juga menggunakan panduan google maps.

Dari Luar Jogja
Jika sobat berkujung dari kota luar Jogjakarta seperti Semarang, Muntilan atau Magelang Sobat bisa mengambil arah jalur menuju pasar Muntilan dan juga ke arah Kalibawang.

Setelah nanti Sobat menemukan perempatan yang ada patung garuda ambil saja arah ke kiri menuju Samigaluh, dan ikutilah jalur himgga menemukan pertigaan pasar Totogan.

Setelah itu Sobat harus berbelok kiri hingga menemukan pasar Plano, kemudian belok kanan ikuti petunjuk arah sampai menemukan post retribusi kebun teh Nglinggo yang sobat tuju.

kebun teh nglinggo kulonprogo
Pantainyajogja.com_kebun teh Nglinggo

Berapa harga tiket masuk kebun teh Nglinggo Kulon Progo? 
Mungkin Sobat akan bertanya tanya tentang harga tiket masuk kebun Nglinggo saat mau merencanakan wisata kesana,untuk menyiapkan anggaran yang harus dikeluarkan.

Tenang saja Sob, tak perlu khawatir dengan harga tiket yang mahal karena untuk biaya masuk kebun teh Nglinggo Kulon Progo ini sangat murah,Sobat hanya dkenakan biaya sebesar Rp 2000 per orang, dan biaya perawatan / kebersihan sebesar Rp 3000 saja, jadi di loket retribusi Sobat cukup membayar sebesar  Rp 5000 saja.

Untuk biaya parkirnya juga cukup murah, karena untuk sepeda motor biaya parkirnya sebesar Rp 2000, sementara untuk mobil Rp 5000 saja.

Harga yang cukup murah ini, sobat sudah bisa menikmati keindahan wisata alam kebun teh Nglinggo ini. Jika berada di atas bukit Sobat akan menikmati pemandangan seperti puncak bukit jaran, Gunung Merapi , Gunung Merbabu atau Gunung Sindoro.

Selain itu Sobat juga dapat melakukan kegiatan offroad dengan rute kebun Teh Nglinggo dengan berbagai rute yang telah disiapkan, Sobat tinggal memilih rute yang sesuai dengan yang diinginkan dengan anggaran yang sesuai budget Sobat.

Selain mengunjungi kebun teh Nglinggo, Sobat juga bisa pergi ke tempat wisata yang dekat dengan kebun teh Nglinggo seperti tempat wisata Kalibiru.

baca disini   Lokasi tempat wisata kalibiru Kulon Progo .

Di kebun teh Nglinggo ini Sobat juga bisa menikmati suasana sunset disore hari, menikmati matahari terbenam di kebun teh Nglinggo ini sobat bisa mencari tempat yang sudah disediakan seperti digasebo di atas bukit atau ditempat tempat foto yang keren lainnya.


kebun teh samigaluh kulon progo
PantainyaJogja.com_kebun teh nglinggo oleh @ roviana_risa

Fasilitas apa saja yang disediakan di kebun teh Nglinggo?
Berbicara tentang fasilitas yang ada lokasi wisata kebun teh Nglinggo ini tak jauh berbeda dengan fasilitas yang ada ditempat yang lain.

Ada beberapa fasilitas yang disediakan seperti tempat parkir, toilet umum, wahana permainan,dan juga tempat selfi.Selain itu juga ada wahana ayunan,track offroad, dan fasilitas pelengkap yang lain.

Setelah Sobat menikmati keindahan alam kebun teh Nglinggo ini tak puas rasanya jika belum menikmati secangkir teh khas kulon Progo yang bisa sobat coba diwarung warung yang ada disana.

Menikmati keindahan alam kebun Teh,sambil nyeruput secangkir teh dan gorengan akan menjadi hal yang paling menyenangkan dan tentunya sangat berkesan.

harga tiket masuk kebun teh nglinggo
PantainyaJogja.com oleh @ rental_mobil_wisatajogja

Mungkin sedikit informasi tentang kebun teh Nglinggo Kulon Progo ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan referensi tempat tujuan wisata di akhir pekan.

Ikuti terus artikel baru dari Pantainyajogja.com agar selalu mendapatkan informasi tentang tempat wisata keren Nusantara.

Sobat juga bisa berkunjung ke tempat wisata terdekat dengan wisata kebun Teh Nglinggo Samigaluh yaitu Waduk Sermo.































Posting Komentar untuk "Informasi Tentang Harga Tiket Masuk Dan Keindahan Kebun Teh Nglinggo Samigaluh Jogjakarta."