Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbicara tentang tempat wisata yang ada di Kota Bandung memang tak kan ada habisnya,mulai dari wisata alam pegunungan maupun wisata dalam Kota Bandung.Seperti halnya dengan tempat wisata Situ Patenggang ini yang cukup terkenal di Bandung Jawa Barat.

Lokasi tempat wisata Situ Patenggang ini merupakan sebuah danau yang berada di ketinggian lebih dari 1.600 meter di atas permukaan laut.Lokasi Situ Patenggang ini mempunyai daya tarik tersendiri yang sangat luar biasa dengan pemandangan perkebunan teh nan asri dan sejuk cocok sekali untuk ngadem dari panasnya Kota Bandung.

Dimanakah alamat lokasi tempat wisata Situ Patenggang?
Alamat Situ Patenggang Bandung berada di  Jl Ciwidey Ranca Bali,Desa Patengan,Ranca Bali,Kabupaten Bandung Jawa Barat,dapat Sobat tempuh sekitar 2jam perjalanan dari pusat Kota Bandung.

Sedangkan jarak dari Kota Jakarta sekitar 205 Km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam hingga 4 jam perjalanan sesuai dengan kemacetan jalanan.Jika Sobat ingin berkunjung ke Situ Patenggang lebih baik pada hari hari biasa agar kondisi jalan tidak macet dan bisa leluasa menikmati keindahan pemandangan Situ Patenggang tanpa terganggu keramaian kunjungan wisata.
lkasi situ patenggang bandung
PantainyaJogja.com   foto by@situpatenggang bandung
Jika Sobat mau berkunjung ke Situ Patenggang ada beberapa alternatif jalur untuk menuju ke Lokasi Situ Patenggang ini,antara lain:
Jika Sobat berasal dari kota Bandung sebaiknya bisa melewati Tol Padaleunyi dan keluar Tol Muhammmad Toha,kemudian belok ke kanan kemudian lurus dengan melewati beberapa pabrik,kemudian setelah itu Sobat akan menemukan daerah Cieunteung.

Setelah melewati jembatan Citarum kemudian belok ke kanan kemudian lurus menuju Daerah Banjaran.
Kemudian setelah sampai Banjaran ikuti jalur lurus terus hingga menemukan pertigaan menuju Pangalengan dan Soreang kemudian lurus terus sampai menemukan petunjuk arah menuju Ciwidey kemudian menemukan pertigaan lagi dari arah Soreang kemudian belok kiri menuju arah Ciwidey dan Sobat akan menemukan papan petunjuk arah menuju tempat wisata Situ Pangalengan yang Sobat tuju.

PantainyaJogja.com   foto by@SitupatenggangBandung
Harga tiket masuk dan fasilitas yang ada di Situ Patenggang.
Bagi Sobat yang mau berkujung ke Situ Patenggang Bandung ini tentunya harus mempersiapkan biaya yang cukup.Karena biaya tiket masuknya tak semurah tiket masuk tempat wisata yang ada di Gunungkidul,Jogjakarta.Harga tiket masuk Situ Patenggang Bandung yaitu:
     *Bagi wisatawan lokal dihari biasa sebesar Rp 18.000
 *wisatawan lokal pada hari libur sebesar Rp 20.000
 *Turis asing biaya masuknya hari biasa Rp 135.000
   *Turis asing tiket pada hari libur sebesar Rp 185.000
Biaya yang lain yang harus dikeluarkan adalah biaya parkir yaitu untuk parkir sepeda motor Rp3500,kemudian untuk parkir mobil pribadi sebesar Rp11500 dan untuk bus atau truk sebesar Rp 22500.Sedangkan untuk Jam operasional atau jam buka adalah buka pada pukul 08.00 dan tutup pada pukul 17.00.
Baca juga Lokasi destinasi wisata kawah putih ciwidey bandung
PantainyaJogja.com  foto by@outoffbox
Fasilitas yang ada di Situ Patenggang Bandung.
Untuk fasilitas yang ada di lokasi Situ Patenggang ini cukup lengkap antara lain:
*Tempat parkir yang luas
*Kamar mandi dan Toilet yang bersih
*Gazebo yang bisa Sobat gunakan untuk istirahat maupun makan
*Tempat ibadah
*Resto dan warung makan sederhana
*Toko oleh oleh dan Souvenir dan masih banyak lagi fasilitas yang ada di lokasi Situ Patenggang.

Nah untuk fasilitas pendukung yang lain juga banyak seperti spot spot foto yang sangat keren.Jika Sobat mau berkunjung ke Lokasi tempat wisata Situ Patenggaang Bandung ini sebaiknya juga mempersiapkan segala kebutuhan pribadi Sobat agar nantinya tidak repot kalau kebutuhan Sobat tidak ada di lokasi Situ Patenggang yang Sobat kunjungi,misalnya alat mandi,minyak gosok,camera,dll.
Baca juga Keindahan curug maribaya yang terkenal dengan cerita sejarahnya
PantainyaJogja.com  foto by@Alex_haryadi
Itulah sedikit ulasan mengenai alamat lokasi Situ Patenggang yang ada di Bandung,semoga bisa menambah wawasan dan bahan referensi tujuan Sobat saat mau berkunjung ke tempat wisata Situ Patenggang Bandung.Bagikan informasi ini jika bermanfaat,Salam Wisata Indonesia.

Posting Komentar untuk "Alamat Lokasi Tempat Wisata Situ Patenggang Dan Sejarahnya Yang Sangat Terkenal Di Bandung "