Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gambar Dan Harga Tiket Masuk Tempat Camping Pantai Wohkudu Gunungkidul

Siapa yang gak tau tentang pantai Wohkudu Gunungkidul?Pasti Sobat semua sudah banyak yang mengetahui letak dan suasana pantai Wohkudu Gunungkidul Jogjakarta,apalagi bagi kalangan backpacker yang suka dengan kegiatan camping,karena pantai Wohkudu Gunungkidul ini sangat terkenal sebagai tempat camping favorit di pantai Gunungkidul.

Alamat Lokasi pantai Wohkudu Gunungkidul,Jogjakarta.
Pantai Wohkudu Gunungkidul merupakan pantai yang masih sangat alami dengan pasir putih nan bersih dan pepohonan pandan yang mengelilingi bibir pantai sehingga menambah suaana menjadi lebih sejuk dan cocok untuk melakukan camping.

Pantai Wohkudu ini berada di Dusun Wiroso,Kelurahan Girikarto,Kecamatan Panggang,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta,Pantai Wohkudu ini berdekatan dengan Pantai Kesirat,sehingga jika kita berkunjung ke sana bisa sekalian berkunjung ke pantai Kesirat Gunungkidul.

Jarak dari pusat kota Jogjakarta menuju pantai Wohkudu sekitar 65km dengan waktu tempuh kendaraan pribadi sekitar  1jam 45 menit hingga 2 jam perjalanan sesuai dengan rute jalur yang di lalui dan tingkat kemacetan jalan raya Jogja-Wonosari.

Rute jalur menuju pantai Wohkudu.
Jika Sobat mau pergi ke Pantai Wohkudu ini sebenarnya ada beberapa alternatif jalur yang bisa Sobat lalui yaitu:
*Jalur yang pertama.
Dari Jogjakarta Sobat melaui ringroad jl,Wonosari kemudian ikuti jalur menuju Wonosari dengan melewati bukit bintang  kemudian lapangan terbang Gading setelah lampu merah ke 2 maka Sobat harus belok ke kanan menuju Playen kemudian menuju Paliyan,ikuti jalur menuju Girikarto kemudian mengikuti papan nama yang sudah ada menuju pantai Wohkudu yang Sobat tuju.
*Jalur yang ke dua
Dari Kota Jogjakarta menuju ke  Banguntapan Bantul kemudian menuju Imogiri dan lanjutkan perjalanan menuju Siluk kemudian menuju Panggang kemudian Girikarto dan Pantai Wohkudu.

Tiket masuk Pantai Wohkudu
Berbicara tentang harga tiket masuk pantai Wohkudu Gunungkidul memanglah sangat murah karena pantai Wohkudu termasuk pantai yang baru dan belum banyak fasilitas yang ada disana.Biaya retribusi masuk Pantai Wohkudu hanya sebesar Rp3.000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp5000 untuk kendaraan roda 4,sedangkan biaya parkir juga sama yaitu Rp3.000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp5.000 untuk kendaraan roda 4.

Biaya tiket masuk tersebut sudah termasuk biaya untuk bisa masuk pantai Kesirat yang berdekatan dengan lokasi pantai Wohkudu ini.
pantai wohkudu gunungkidul
Pantainyajogja.com   foto by@pangganghits
Penginapan di Pantai Wohkudu Gunungkidul
Berbicara tentag penginapan pantai Wohkudu memang belum ada,karna selain pantai yang baru dikelola juga pantai Wohkudu merupakan pantai dengan minat khusus yaitu pantai dengan lokasi camping yang diidolakan karena masih alami.

Jika Sobat mau pergi ke sana dan mau menginap jangan berharap kan menemukan tempat menginap,seperti homestay maupun hotel.Jika Sobat terpaksa mau mencari tempat menginap lebih baik mencari tempat menginap di pantai terdekat seperti pantai Ngrenehan dan pantai Ngobaran,di sana pun Sobat tidak akan menemukan penginapan yang memadai,hanya sekedar buat tempat menginap saja.

Lokasi Camping di Pantai Wohkudu Gunungkidul Jogjakarta
Naaah bagi Sobat yang ingin menikmati suasana alam pantai Gunungkidul,Pantai Wohkudu ini merupakan tempat yang sangat cocok bagi Sobat yang suka dengan camping.

Lokasi Camping di Pantai Wohkudu ini berada di bibir pantai yaitu diantara  bukit tebing yang mengapit lokasi bibir pantai Wohkudu,Sebenarnya lokasi camping ini terbilang sangatlah sempit,sehingga saat banyak yang camping sampai penuh berdempet dempetan,hingga sampai tempat sawah warga sekitar.

Jika Sobat mau camping ke pantai Wohkudu pada hari hari libur,lebih baik datang lebih awal agar mendapatkan tempat yang sesuai Sobat inginkan.
harga tiket masuk pantai wohkudu
Pantainyajogja.com   foto by@adanuwisata
Selain untuk Camping di pantai Wohkudu ini juga bisa dijadikan tempat bermain pasir,karena pasirnya sangat lembut putih dan bersih,Namun kami sarankan jangan sampai bermain air apalagi berenang,karena terlalu berbahaya bagi Sobat yang gak bisa berenang,dan belum adanya fasilitas petugas penjaga keamanan seperti Timsar yang akan membantu jika terjadi acident,maka lebih baik jaga diri Sobat agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Jika Sobat mau menikmati suasana pantai yang berbeda tidak ada salahnya untuk pergi ke pantai kesirat yang paling dekat dengan pantai Wohkudu.

Baca disini Lokasi Pantai Kesirat yang berada di sebelah pantai Wohkudu
pantai wohkudu
Pantainyajogja.com  foto by@yulianawahyutriwulan


lokasi pantai wohkudu jogja
Pantainyajogja.com   foto by@ca.motret

pantai wohkudu gunungkidul
Pantainyajogja.com  foto @pantai.jogja
Jika Sobat sudah mengeksplore kedua pantai tersebut alangkah baiknya Sobat juga mengunjungi pantai yang lain yang paling dekat dengan pantai Wohkudu seperti pantai Gesing,pantai Ngrenehan dan pantai Ngobaran.

Baca jugaLokasi pantai Ngobaran yang menyimpan cerita sejarah jaman dahulu
lokasi camping pantai wohkudu
Pantainyajogja.com   foto by@adanuwisata

pantai wohkudu
Pantainyajogja.com    foto by@dagelanyogyakarta
Itulah sedikit informasi mengenai pantai Wohkudu yang ada di daerah Panggang Gunungkidul sebagai tempat camping favorit dengan suasana alam yang masih asri.
Baca juga Lokasi Pantai Drini Gunungkidul dengan sejuta keindahan

Posting Komentar untuk "Gambar Dan Harga Tiket Masuk Tempat Camping Pantai Wohkudu Gunungkidul"