Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Dan Harga Paket Trip Nusa Lembongan Kabupaten Klungkung Bali

Keindahan pantai yang ada di Bali memang tak bisa diragukan lagi,karena pulau Bali mempunyai banyak sekali tempat wisata pantai yang sangat cantik sehingga menarik bagi wisatawan internasional untuk berkunjung dan menimati keindahan pantai yang ada di Bali.

Salah satu tempat wisata pantai yang terkenal di Bali yaitu nusa lembongan atau pulau lembongan Bali.Pulau Lembongan ini merupakan sebuah pulau kecil yang berada di sebelah barat laut Nusa Penida sebelah tenggara pulau Bali dengan jarak sekitar 11 km dengan waktu tempuh sekitar 20 menit menuju nusa lembongan ini.

Nusa Lembongan ini berada di Desa Lembongan Kabupaten Klungkung Bali dengan masyarakatnya yang sangat ramah,sehingga akan lebih menarik wisatawan asing merasa nyaman berkunjung ke Nusa Lembongan Bali ini.Warga Masyarakat Lembongan ini bekerja dengan mata pencaharian utama adalah petani rumput laut,ada juga yang bekerja di sektor Pariwisata.
keindahan nusa lembongan bali
PantainyaJogja.com  by@infonusalembongan
Akses untuk menuju Nusa Lembongan Bali
Nusa Lembongan Bali memang sangat terkenal namun untuk menuju ke sana tidak bisa dilakukan dengan akses darat karena Nusa Lembongan dipisahkan oleh lautan dengan pulau Bali.Maka akses yang bisa dilakukan hanya dengan menggunakan perahu jukung dan kapal laut.

Ada banyak pilihan jenis kapal laut yang bisa Sobat gunakan untuk menuju ke Nusa Lembongan ini antara lain perahu kecil tradisional,perahu nelayan atau jukung dan juga kapal besar yaitu kapal pesiar[fast cruise].Sobat tinggal memilih menyesuaikan dengan budget yang harus dikeluarkan.

Jika Sobat mau menyewa kapal  yang akan di gunakan ada beberapa tempat yang bisa Sobat pilih untuk mendapatkan kapal penyeberangan seperti pelabuhan Benoa dan Pantai Sanur,biasanya para wisatawan kebanyakan menggunakan kapal dari pantai Sanur karena selain akses mudah juga sangat mudah untuk kita temukan.Jika nanti Sobat berangkat dari pantai Sanur akan berlabuh di pelabuhan Jungut Batu Nusa Lembongan atau musroom bay.

Jenis Kapal yang bisa Sobat pilih sesuai dengan keinginan.
Ada beberapa jenis kapal penyeberangan yang sesuai dengan keinginan Sobat tentunya mengacu pada budget dan sensasi yang ingin Sobat rasakan antara lain:

1.Kapal pesiar
jenis kapal penyeberangan yang pertama adalah kapal pesiar yaitu kapal besar yang mewah yang menawarkan kemewahan dan kenyamanan dengan kriteria sbb:
*Biaya penyeberangan lebih mahal daripada kapal yang lain
*Menawarkan kenyamanan dan kemewahan kapal besar
*Mendapatkan fasilitas makan siang dan menikmati aktivitas wisata bahari seperti naik banana boat dan snorkling.
*Mengililingi dan mengetahui sekilas tentang msyarakat lokal nusa lembongan.

2.Fast Cruise
Fast Cruise ini merupakan kapal sedang yang banyak diminati wisatawan Asing karena akan lebih cepat dengan sensasi yang berbeda dari kpal yang lain,kapal fast cruise ini menyediakan 4 waktu perjalanan berangkat yaitu jam10.00,jam12.00,jam14.00dan jam 5 sore.Kapal fast cruise ini juga melayani antar jemput dari hotel sekitar pantai Kuta,seminyak dan nusa Dua Bali.Dengan memilih kapal Fast Cruise ini akan lebih tepat sesuai dengan kriteria sbb:
*Waktu tempuh cepat sekitar 30menit
*Biaya penyeberangan pulang pergi dari pantai Sanur Rp300.000 per orang dewasa dan Rp190.000 untuk anak anak.
*Fast Cruise ini juga menyedikan 4 waktu penyeberangan yang bisa Sobat sesuaikan dengan keinginan.

3.Public boat Atau perahu tradisional
Jika Sobat ingin melakukan penyeberangan ke nusa lembongan dengan biaya yang murah bisa menggunakan jasa public speed boat ini,jenis kapal public boat ini merupakan jenis kapal nelayan denganukuran lebih besar dari kapa nelayan pada umumnya karena sudah dirubah menjadi alat transportasi bukan lagi kapal untuk menangkap ikan.
*Dengan menggunakan public boat ini Sobat hanya akan membayar biaya yang cukup murah sekitar Rp 100.000.
*Waktu tempuh akan enjadi lebih lama yaitu sekitar 90 menit.
*Waktu keberangkatan dari pantai Sanur pada pukul 10.30 menuju pelabuhan Jungut Batu Nusa Lembongan.

4.Public speed boat/fast boat
Public speed boat ini berbeda dengan public boat karena jika public boat adalah kapal nelayan yang dijadikan angkutan penyeberangan sedangakan public speed boat merupakan kapal buatan pabrik dengan fungsi kapal angkutan penyeberangan sehingga akan lebih cepat dari public boat.
*Waktu perjalanan akan lebih cepat dari public boat yaitu sekitar 35 menit.
*Harga yang ditawarkan tentunya akan lebih mahal dari public boat yaitu sekitar Rp175.000.
*Public speed boat juga mempunyai 4 jam keberangkatan yaitu pukul08.00,pukul 09.00,pukul 12.30 dan 16.00.

Naah Sobat bisa memilh layanan kapal mana yang Sobat inginkan sesuai dengan budget dan kenyamanan yang ditawarkan.

keindahan nusa lembongan bali
PantainyaJogja.com  by@infonusalembongan
Keindahan dan daya tarik Nusa Lembongan Bali
Berbicara tentang keindahan dan daya tarik yang ada di Nusa Lembongan Bali tentunya sangatlah berbeda dari tempat wisata pantai Bali yang lain karena keindahan Nusa Lembongan Bali ini akan terlihat dari mulai masuk lingkup Pantai hingga Sobat bisa eksplore keindahan lautnya.

Nusa Lembongan ini memiliki pasir putih yang sangat bersih,warna air lautnya sangat biru nan bersih serta pemandangan bawah lautnya yang masih alami.Nusa Lembongan ini merupakan lokasi yang cocok bagi Sobat yang ingin menikmati keindahan alam tanpa keramaian seperti pantai yang lain.

Biasanya wisatawan Asing menyukai Nusa Lembongan ini untuk berbagai aktivitas seperti berselancar,menyelam,berjemur dan aktivitas snorkling banyak juga yang melekukan aktivitas surving,Untuk wisatawan lokal biasanya lebih suka dengan berenang,snorkling dan menikmati pemandangan saja.Wooow pastinya liburan Sobat akan lebih menyenangkan jika berkunjung ke Nusa Lembongan dengan keindahan alam dan laut yang masih alami.
Baca juga Pantai Pandawa yang ada di bali dengan wisata perahu kano
keindahan nusa lembongan
PantainyaJogja.com   by@infonusalembongan
Menikmati keindahan Nusa Lembongan Bali adalah tujuan wisata yang sangat tepat bagi Sobat yang berada di Bali,tentunya bagi Sobat yang mempunyai budget cukup karena biaya lebih mahal daripada tempat wisata pantai yang lain.Namun denganharga yang cukup mahal akan terbayarkan dengan keindahan dan pesona alam laut Nusa Lembongan Bali.

Jika Sobat mau berkunjung ke Nusa Lembongan Bali sebaiknya mempersiapkan kebutuhan dan budget yang cukup,dan juga Sobat harus mempersiapkan kesehatan yang fit agar bisa benar benar menikmati pesona Nusa Lembongan Bali ini.

Inilah sedikit review dan informasi yang bisa kami tuliskan dan bagikan semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi tujuan wisata Sobat jika berkunjung ke Pulau Bali.Salam Wisata Indonesia

Posting Komentar untuk "Keindahan Dan Harga Paket Trip Nusa Lembongan Kabupaten Klungkung Bali"