Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pulau Drini,Bukit Cantik Sebagai Ikon Wisata Pantai Drini Gunungkidull

Tau kah Sobat tentang Pantai Drini? Tentu Sobat pernah mendengar tentang tempat wisata Pantai Drini Gunungkidul ini, Wisata Pantai Drini Gunungkidul ini sebenarnya sudah dibuka beberapa tahun yang lalu sebagai tempat wisata Pantai selatan Gunungkidul, namun Pantai Drini dikenal dan populer 3 tahun yang lalu setelah adanya wisata perahu kano yang ada di sana..

Pulau Drini merupakan bukit tengah laut yang sangat indah yang menjadi ikon khas Pantai Drini Gunungkidul.Pulau Drini tersebut dulunya hanya bukit pulau yang penuh dengan pohon pandan,kini berubah menjadi tempat favorit di pantai Drini Gunungkidul,setelah dikelola dengan maksimal oleh kelompok nelayan,pokdarwis dan kelompok karangtaruna. 
pulau drini gunungkidul
PantainyaJogja.com Oleh @ pulau Drini

Untuk dapat naik bukit pulau karang Drini ini Sobat harus menunggu saat air surut, karena bukit pulau drini ini belum ada jembatan penyeberngan yang menghubungkan antara bibir panti dan bukit pulau Drini, namun jika Sobat tidak takut basah bisa kok karena ada tali tambang yang bisa buat pegangan menuju tangga naik pulau Drini. 

Jika Sobat mau naik pulau Drini saat air besar atau pasang dan gak mau basah, Sobat bisa menyewa jasa perahu kecil [Kano] yang disewakan di sana..Biasanya harganya cukup murah hanya sekitar Rp10.000 saja.Namun untuk bisa naik dan menikmati pemndangan dari atas bukit ini Sobat harus me membayar Rp2.000 per orang,.Jika Sobat ingin lebih jelas tentang pantai Drini Gunungkidul bisa membaca ulasan yang ada di artikel ini.
Baca di sini  Informasi tentang lokasi wisata pantai Drini Gunungkidul

Setelah Sobat naik bukit pulau Drini ini Sobat akan menemukan beberapa tempat foto yang sangat keren, di bukit karang pulau Drini ini juga terdapat beberapa properti yang cantik ada beberapa gubuk kecil yang bisa menjadi tempat istirahat dan ngadem sambil menikmati pemandangan laut lepas dan beberapa pantai yang terlihat dari atas bukit pulau Drini tersebut.


Spot foto yang sangat keren dan paling diminati di pulau Drini yaitu di puncak bukit drini bagian barat, karena ada beberapa spot foto yang sangat keren dan di sana juga bisa menikmati saat matahari terbenam di sore hari.

Naaah keren kan? Lebih baik Sobat berkunjung ke pantai Drini pada sore hari agar bisa menikmati indahnya matahari terbenam di puncak bukit pulau Drini.

Selain menikmati keindahan pantai dan berfoto di tempat bukit Pulau Drini, Sobat juga bisa berkemah di atas bukit pulau ini, namun lebih baik konfirmasi dulu tentang cuaca atau kondisi air kepada para petugas yang ada di sana, karena ngecamp di puncak pulau Drini harus dengan ersiapan  yang matang,karena jika air besar Sobat gak bisa turun ke bibir pantai.

Tentang fasilitas yang ada di tempat ini memang belum cukup, karena belum ada toilet umum atau tempat berteduh yang nyaman jika terjadi hujan.Kami menyarankan jika cuaca tidak mendukung lebih baik Sobat berkemah di seputaran bibir pantai dekat warung makan yang ada di pantai Drini.   

pulau drini gunungkidul
PantainyaJogja.com oleh @ pulau _drini

Jika Sobat ingin mendapatkan hasil foto yang bagus lebih baik membawa kamera atau menggunakan jasa fotografer yang ada di sana, agar mendapatkan hasil foto yang maksimal.
Baca juga   Lokasi pantai drini dengan spot snorkling terbaik

Liburan ke Pantai Gunungkidul terasa tidak lengkap jika tidak pergi ke pantai Drini karena tempatnya sangat istimewa untuk menikmat pemandangan indah dari atas bukit pulau Drini ini.Selain tempat foto yang keren yang kami sebutkan di atas, di bukit pulau ini juga akan terlihat lebih cantik saat bunga kertas bermekaran , karena di bukit bukit drini dan ditanami bunga kertas dan pohon Drini atau santigi yang Menyimpan sejarah dan mitos yang sangat kental jaman dahulu. 

pulau drini gunungkidul
PantainyaJogja.com oleh @ pulau_drini

Inilah sedikit informasi tentang bukit pulau Drini yang ada di Pantai Drini Gunungkidul, jika Sobat mau bertanya lebih detail tentang pulau Drini dan informasi yang lain dapat menghubungi 085713585009.

Jika Sobat mau bermalam di pantai Drini Gunungkidul dengan mencari penginapan murah di sana banyak tempat menginap yang sangat murah antara lain  seperti penginapan milik Bu Yami yang ada di bukit timur bibir pantai Drini menyediakan akomodasi dengan pemandangan langsung pantai Drini.

Posting Komentar untuk "Pulau Drini,Bukit Cantik Sebagai Ikon Wisata Pantai Drini Gunungkidull "