Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panorama Keindahan Pantai Menganti Kebumen Yang Wajib Sobat Kunjungi

Berbicara tentang tempat wisata Kabupaten Kebumen memang belum begitu banyak yang mengetahui bahwa Kabupaten Kebumen memiliki beberapa pantai yang sangat cantik dan wajib Sobat kunjungi salah satunya adalah pantai Menganti.

Pantai Menganti Kebumen ini merupakan pantai terindah yang ada di Jawa Tengah yaitu di Kabupaten Kebumen.

Alamat Pantai Menganti
Jika Sobat ingin berkunjung ke pantai Menganti ini lebih baik tahu dulu tentang lokasi dan jalurnya,sehingga Sobat nanti tidak kesasar.
Alamat pantai Menganti ini berada di Desa Karangduwur,Kecamatan Ayah,Kabupaten Kebumen,Jawa Tengah,berjarak sekitar 40 KM dari Kota Kebumen,dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.
jembatan merah pantai menganti
PantainyaJogja.com  by@Missthatya
Akses Jalan Dan Rute Menuju Pantai Menganti
Jika Sobat ingin berkunjung ke pantai Menganti ini harus melewati jalur perbukitan yang sangat hijau dengan jalan yang berkelok dan menanjak,Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan alam pegunungan dan sawah masyarakat.

Untuk sampai ke pantai Menganti ini Sobat harus melewati perbukitan yang tingga hingga sampai di Desa Karangduwur,nah dari Desa Karangduwur ini Sobat harus turun dengan melewati rutenya hingga sampai di Pantai Menganti yang Sobat tuju.

Berapa harga tiket masuk Pantai Menganti Kebumen.
Berbicara tentang harga tiket masuk pantai Menganti ini Sobat tak usah khawatir karena harga tiket masuknya cukup murah yaitu sebesar Rp 10.000.

Harga tiket masuk wisata pantai yang cukup murah,karena hanya dengan membayar Rp 10.000 tersebut sudah termasuk biaya parkirnya dan juga termasuk shuttle yang akan mengantarkan Sobat untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di pantai Menganti ini.Namun ada beberapa wahana yang tidak termasuk harga tersebut seperti balon udara dan sepeda gantung,jika Sobat ingin mencoba wahana tersebut Sobat harus membayar biaya sebesar Rp 15.000.
pantai kebumen
PantainyaJogja.com  by@Alfiazn
Fasilitas pantai Menganti Kebumen
Berbicara tentang fasilitas yang ada di pantai Menganti ini menurut kami sudah cukup memadai seperti tempat parkir yang luas,tempat mandi dan toilet,tempat ibadah,warung makan dan tempat ngopi,dan tentunya fasilitas beberapa wahana permainan yang ada di sana.

Keindahan pantai Menganti ini memang berbeda dari pantai pantai yang lain karena pantai Menganti ini memiliki pasir putih yang bersih dengan batuan karang yang sangat cantik,sehingga sangat cocok sebagai spot selfy,selain itu di pantai Menganti ini juga Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan lautan luas dari taman pantai yang ada di sana.

Bagi Sobat yang suka camping di pantai Menganti ini juga terdapat tempat camping yang cukup luas,Sobat bisa camping di sana sehingga Sobat bisa menikmati sunrise saat pagi hari.Jika Sobat ingin bermalam disekitar pantai Menganti ini Sobat juga bisa mencari penginapan terdekat dari pantai Menganti Kebumen ini.

Wahana yang ada di pantai Menganti
Ada beberapa wahana permainan dan obyek wisata yang yang sangat menarik di pantai Menganti ini antara lain:
*Jembatan Merah.
Jembatan ini terletak sekitar 300 meter dari pantai,Sobat bisa berjalan kaki untuk sampai di jembatan ini atau Sobat juga bisa naik shuttle yang sudah disediakan secara gratis.Jembatan merah ini merupakan spot foto yang sangat populer dan menjadi ciri khas di pantai Menganti ini,jadi Sobat akan terasa belum lengkap jika belum berfoto foto di jembatan merah pantai Menganti ini.

*Balon Udara
Di pantai Menganti ini juga terdapat balon udara yang bisa Sobat coba,namun kami sarankan bagi Sobat yang berani dengan ketinggian.Sobat akan dikenakan biaya sebesar Rp15.000 untuk bisa naik balon udara ini.

*Sepeda Gantung
Di pantai Menganti ini juga terdapat sepeda gantung dengan membayar Rp15.000 Sobat akan menikmati pemandangan dari atas ketinggian dengan naik sepeda gantung.Sobat akan memiliki foto keren di sepeda gantung ini.

*Tanjung Karang Bata.
Tanjung Karang Bata merupakan gunung api purba yang ada di pantai Menganti,Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang sangat indah dengan udara yang sangat sejuk.

Nah banyak sekali kan Sob tempat berwisata di pantai Menganti ini,tinggal Sobat mau mencoba yang mana dulu,Sobat pasti akan kerasan dan pengen berlama lama di pantai Menganti ini.

Sobat juga bisa berkunjung ke Pantai Karang Bolong Kebumen
pantai menganti
PantainyaJogja.com  by@Pantai Menganti
Selain obyek wisata yang ada di pantai menganti seperti yang kami sebutkan di atas,Sobat juga bisa mencoba naik ATV yang ada di sana,Sobat bisa berkeliling keliling pantai dengan mengendarai ATV.Saat air laut surut Sobat juga bisa menikmati keindahan batuan karang bawah air dan ikan ikan kecil yang ada di setiap cekungan.

Naah kapan Sobat mau ke pantai Menganti ini?

Mungkin informasi ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tempat liburan Sobat di akhir pekan

Posting Komentar untuk "Panorama Keindahan Pantai Menganti Kebumen Yang Wajib Sobat Kunjungi"