Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Dan Outbound Desa Wisata Tembi Bantul Jogjakarta

Kali ini Pantainyajogja.com akan berbagi informasi tentang Desa Wisata Tembi di Jogjakarta,seperti apa Desa Wisata Tembi dan apa saja yang bisa Sobat lakukan di sana,Simak ulasan berikut ini agar Sobat bisa mengetahui jika mencari bahan referensi untuk tujuan wisata alam pedesaan.
Desa wisata tembi bantul jogjakarta
PantainyaJogja.com  by@DesaWisataTembi 
Desa Wisata Tembi merupakan sebuah perkampungan yang ada di Bantul Yogyakarta yang dijadikan tempat wisata dengan nuansa alam pedesaan dengan pemandangan sawah dan homestay Joglo khas Jawa sehingga akan menambah suasana semakin asri.

Desa Wisata Tembi Jogja ini sangat terkenal bagi kalangan wisatawan Mancanegara,karena bangunan Homestay nya  mendapat Award,sebagai homestay desa wisata terbaik se-ASEAN tahun 2016,homestay yang ada di Desa Wisata Tembi ini memang sangat menarik dengan dirancang unik memadukan budaya khas  Jogja klasik dengan interior klasik jaman dahulu.

Sehingga mulai tahun 2016 sampai sekarang Desa Wisata Tembi Bantul,Yogyakarta ini selalu diminati oleh turis turis asing yang ingin belajar tentang budaya yang ada di Jogjakarta.Selain wisatawan Asing,banyak juga wisatawan lokal yang ingin berkunjung dan belajar tentang budaya lokal Jogja sekaligus outbound di Lokasi Desa Wisata Tembi Jogja ini.

Selain suasana Desa yang masih khas,di Desa Wisata Tembi ini Sobat juga bisa melakukan kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan budaya dan belajar membatik,melukis,membuat keramik dan juga belajar membuat panganan tradisional Jogja.

Alamat Desa Wisata Tembi
Desa Wisata Tembi ini alamatnya berada di Dusun Tembi,Desa Timbulharjo,Kecamatan Sewon,Kabupaten Bantu.Jogjakarta.Desa Wisata Tembi ini berjarak sekitar 10 Km dari pusat Kota Jogjakarta dengan waktu tempuh sekitar 20 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Jika Sobat ingin naik kendaraan umum akan memakan waktu lebih lama sekitar 1 jam perjalanan,dengan naik bus Jogja-Pandansimo atau Jogja-Parangtritis.

Rute Jalur Menuju Desa Wisata Tembi Bantul
Jika Sobat menggunakan kendaraan pribadi jalurnya sangat mudah kok Sob,jika dari Malioboro belok ke kiri melewati Jl Kh Ahmad Dahlan,Sobat nanti akan menemukan perempatan sebelah timur taman pintar,kemudian belok ke kanan melewati Jl Brigjen Katamso,lurus terus hingga Sobat nanti akan menemukan perempatan lagi,dan ikuti jalur lurus ke selatan yaitu Jl.Parangtritis,nah ikuti terus Jl Parangtritis hingga sampai di KM 8,5 Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan dan belok ke kiri ikuti jalurnya,maka Sobat akan menemukan Desa Wisata Tembi yang Sobat Tuju.

Harga Tiket Masuk Desa Wisata Tembi Jogja
Berbicara tentang harga tiket masuknya Sobat tak usah khawatir karena HTM Desa Wisata Tembi ini cukup terjangkau karena hanya berkisar antara Rp 20.000 sampai Rp 50.000 sesuai dengan paket wisata yang akan Sobat lakukan.

Biaya parkir di Desa Wisata Tembi Bantul ini juga sangat murah,karena untuk sepeda motor hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3000 dan untuk parkir mobil dikenakan biaya Rp 5000.

Jam buka DesaWisata Tembi ini 24 jam buka,karena selain tempat wisata,Desa Tembi ini memiliki banyak sekali Homestay yang selalu buka untuk menerima tamu yang datang,Jadi Sobat tak usah khawatir untuk berkunjung kapan saja tetap buka.

Kegiatan Di Desa Wisata Tembi Jogja
Banyak sekali kegiatan yang bisa Sobat lakukan di Desa Wisata Tembi ini antara lain;
*Menikmati suasana pedesaan
Sobat bisa menikmati indahnya persawahan dengan aktivita warga Tembi,selain itu Sobat akan merasakan sensasi hidup di desa yang berbeda jauh dari kehidupan Kota yang bising kendaraan dan kesibukan perkantoran.

*Aktivitas kegiatan warga
Selain hanya menikmati indahnya pedesaan,Sobat juga bisa melakukan aktivitas seperti yang dilakukan oleh warga Desa Tembi,Sobat bisa melakukan kegiatan menanam padi,ikut membajak sawah dan Sobat juga bisa ikut belajar membatik dan juga aktivitas memasak makanan khas Jawa.

*Museum Tembi
Desa wisata Tembi juga memiliki museum Rumah Budaya atau Tembi House Of Culture,museum ini menyimpan barang barang antik jaman dahulu seperti foto foto jaman dahulu,sepeda kuno,sepeda motor jaman dulu dan juga alat alat tradisional masyarakat jawa seperti alat dapur dan alat pertanian,Museum ini buka dari hari senin-jum'at pukul 09.00 sampai pukul 16.00 wib.

*Kuliner
Sobat juga bisa belajar memasak masakan khas jawa dengan resep tradisional,Sobat juga bisa belajar membuat bancakan atau sajen yang biasa disajikan saat upacara ritual adat jawa,dan Sobat juga akan diajak makan makan di akhir acara.

desa wisata tembi jogja
PantainyaJogja.com  by@DesaWisataTembi
*Outbound
Desa Wisata Tembi ini memang dikonsep dengan suasana klasik masyarakat Jawa,sehingga Sobat tidak akan bosan,karena pasti hal hal yang ada disana belum tentu Sobat temukan di Daerah Sobat,selain aktivitas tersebut,di lokasi Desa Wisata Tembi ini Sobat juga bisa melakukan kegiatan outbound disana.

Ada berbagai kegiatan outbound yang bisa Sobat lakukan disana,Sobat bisa memilih paket outbound yang ditawarkan oleh pihak pengelola Desa Wisata Tembi,untuk harga paket wisata outbound berbeda,jika untuk pelajar dipatok dengan harga Rp20.000 dan untuk umum dipatok harga Rp35.000.

Sobat juga bisa memilih kegiatan outbound yang ditawarkan sesuai keinginan,bisa bermain dalam lumpur disawah atau juga hanya bermain di alam tanpa harus basah basahan.

Tertarik kan Sob untuk berkunjung ke Desa Wisata Tembi Bantul ini,pasti Sobat tak akan menyesal deh jika berkunjung ke sana,yuk agendakan bersama teman teman Sobat.

Baca juga Resort terkeren di Jogjakarta Queen of the south resort jogjakarta.

Sekian dulu ya Sob,ulasan dari PantainyaJogja.com,mudah mudahan bermanfaat dan bisa dijadikan bahan referensi tujuan liburan Sobat diakhir pekan. 

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Dan Outbound Desa Wisata Tembi Bantul Jogjakarta"