Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alamat Dan Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata Nepal Van Java Magelang

Nepal van java magelang
PantainyaJogja.com@Nepal_Van_Java
Di Daerah kabupaten Magelang ternyata ada yang lagi viral yaitu pemandangan rumah penduduk yang berada di lereng Gunung Sumbing,Rumah penduduk di lereng gunung Sumbing tersebut tertata rapi seakan seperti rumah berundak ke atas yang dikelilingi dengan pemandangan pegunungan dan area perkebunan warga yang hijau ini seperti Negara Nepal.

Sehingga daerah ini dijuluki dengan Nepal Van Java yaitu Nepalnya orang Jawa.memang lokasi ini jika difotodari ketinggian menggunakan drone terlihat sangat indah sekali,Bagi para pengunjung yang ingin berfoto dengan background rumah warga tersebut bisa berfoto dari bawah disekitar area parkir kendaraan,bagi yang belum tahu keberadaan Desa ini pasti akan mengira berada di Negara Nepal.

Nepal Van Java ini viral di dunia maya,sehingga tak heran tiap hari banyak pengunjung yang berdatangan,apalagi pada hari libur,pasti akan dipenuhi para pengunjung yang ingin berfoto di sana.

Selain keindahan pemandangannya di Dusun Butuh ini,Sobat bisa berfoto sambil menikmati kopi diatas rumah rumah penduduk,karena penduduk setempat sangat ramah,bahkan para pengunjung dianggap seperti keluarga sendiri dan bisa menikmati pemandangan dari atap rumah secara bebas.

Alamat Nepal Van Java Magelang
Jika Sobat ingin berkunjung ke Nepal Van Java ini alamatnya berada di Dusun Butuh,Kelurahan Temanggung,Kecamatan Kaliangkrik,Kabupaten Magelang,Jawa Tengah.

Nepal Van Java ini berjarak sekitar 25 KM dari Kota Magelang dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan mengunakan kendaraan pribadi.

Rute Jalur Menuju Nepal Van Java Magelang
Jalur menuju Nepal Van Java ini menurut kami sangat mudah dari Kota Magelang jalur yang harus Sobat tempuh dengan menuju pasar kaliangkring yang berjarak sekitar 12 KM,kemudian menuju arah SDN Temanggung,kemudian belok kanan menuju arah basecamp gunung Sumbing.

Sebelum sampai Basecamp Sumbing,Sobat akan disuguhkan dengan pemandangan perkebunan warga yang sangat hijau dan tertata rapi,dari situ Sobat sudah bisa menemukan spot spot foto yang keren,dan Sobat bisa masuk ke Dusun Butuh lokasi rumah warga layaknya Negara Nepal.


dusun butuh magelang
PantainyaJogja.com @Fotokitaid
Harga Tiket Masuk Nepal Van Java
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke Negara Nepal yang ada di Magelang,Jawa Tengah ini tidak dipungut biaya,karena lokasi ini memang hanya pemandangan rumah penduduk saja.Namun Sobat hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk Mobil.

Jika Sobat ingin menikmati pemandangan indah rumah warga tersebut,bisa masuk rumah warga yang sudah disediakan aneka minuman dan makanan ringan.

Kedapannya pemerintah setempat akan lebih aktif lagi untuk mengelola Desa ini sebagai tempat wisata,dan kemungkinan juga akan dikenakan tarif masuk untuk biaya kebersihan dan pengelolaan desa dengan taman taman desa yang akan dibangun.

Dusun Butuh Magelang ini memang menjadi pintu masuk bagi para pendaki menuju Gunung Sumbing,sehingga selalu ramai kunjungan para pendaki,karena jalurnya yang cukup mudah dan beraspal meskipun banyak tanjakan dan tentunya Sobat harus berhati hati saat mengendarai kendaraan melewati jalur Dusun Butuh ini.


Beberapa tips yang harus Sobat perhatikan saat mau berkunjung ke Nepal Van Java ini salah satunya adalah kendaraan Sobat harus dalam kondisi prima,karena banyak tanjakan dan turunan yang berkelok,selain itu Sobat juga harus mempersiapkan jaket,karena lokasi Nepal Van Jawa ini cukup dingin,kerena berada di ketinggian 1620 MDPL.Sehingga lokasi Dusun Butuh ini merupakan Dusun tertinggi di Kabupaten Magelang.
nepal van java
PantainyaJogja.com@Nepal_Van_Java
Nah bagi Sobat yang tertarik dan ingin berkunjung ke sana lebih baik saat cuaca cerah ya,soalnya jika musim penghujan biasanya akan berkabut,apalagi pada pagi hari,jadi tidak bisa melihat keindahan rumah penduduk ala Nepal ini.

Lokasi wisata alam Dusun Butuh Magelang ini memang sangat recomended bagi Sobat yang ingin mencari suasana baru dengan udara sejuk pegunungan yang sangat hijau dan jauh dari kesibukan dan polusi Kota,Sobat tertarik kan untuk berkunjung ke sana?

Mungkin sedikit ulasan tentang Nepal Van Java ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat diakhir pekan.Salam Wisata Indonesia

Posting Komentar untuk "Alamat Dan Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata Nepal Van Java Magelang"