Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Wisata Alam Perbukitan Selo Langit Prambanan Jogjakarta

Selo Langit merupakan tempat wisata alam pegunungan yang menyuguhkan pemandangan perbukitan dan area sawah serta rumah rumah penduduk dari atas bukit tinggi Selo Langit.

Nama Selo Langit ini berasal dari kata Selo yang berarti batu dan langit berarti berada di atas ketinggian,sehingga bisa diartikan sebagai bukit batu yang cukup tinggi seperti di atas langit,karena memang jika Sobat berada di tempat ini akan terasa di atas awan dengan kabut yang tebal menyelimuti sekitar lokasi wisata Selo Langit.

Alamat Bukit Selo Langit Prambanan.
Selo Langit ini berada di Dusun Gedhang atas,Desa Sambirejo,Kecamatan Prambanan,Kabupaten Sleman Kota Jogjakarta.

Lokasi Selo Langit ini dari pusat Kota Jogjakarta tidak terlalu jauh hanya berjarak sekitar 50 Km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.
bukit selo langit wisata watu payung prambanan jogja
Pantainyajogja.com

Yang paling menarik di lokasi wisata Selo Langit ini adalah keberadaan Watu Payung,yaitu dua batu yang cukup besar yang berada di puncak bukit Selo Langit,Watu Payung ini merupakan jenis batuan apung dari lava purba jutaan tahun yang lalu.

Nama Watu payung ini barasal dari cerita pada jaman dahulu,konon ceritanya di lokasi Watu Payung ini dijadikan lokasi persembunyian saat melawan penjajahan Belanda.sehingga hingga saat ini batu besar ini disebut dengan Watu Payung.

Jalur Menuju Watu Payung Prambanan.
Jika Sobat ingin berkunjung ke lokasi wisata Selo Langit atau Watu Payung ini jalur yang harus Sobat lalui jika dari Kota Jogjkarta cukup mudah.

Dari pusat Kota Jogjakarta,Sobat hanya perlu mengambil jalan arah candi Prambanan,kemudian belok kanan menuju Piyungan,atau Sobat juga bisa melalui Jalan Jogja-Wonosari,ikuti terus jalurnya hingga sampai di pertigaan lampu merah Piyungan kemudian belok ke kiri menuju arah Tebing Breksi.

Nah setelah sampai di lokasi wisata Tebing Breksi Sobat masih harus melanjutkan perjalanan menuju arah Candi Ijo,dari lokasi Candi Ijo ini untuk sampai di lokasi wisata Selo Langit Sobat masih harus mengikuti jalan ke arah timur sekitar 3 KM,Sobat akan sampai di lokasi wisata Selo Langit yang Sobat tuju.


Harga Tiket Masuk Wisata Selo Langit Jogja.
Berbicara tentang harga tiket masuknya Sobat tak usah khawatir karena hingga saat ini belum ada biaya masuk wisata Selo Langit Prambanan ini.

Untuk biaya parkir juga cukup murah yaitu Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil pribadi.

Keindahan Wisata Alam Perbukitan Selo Langit Prambanan Jogjakarta
Pantainyajogja.com

Fasilitas Wisata Bukit Selo Langit Prambanan.
Untuk fasilitas yang disediakan di Selo Langit ini belum begitu lengkap,namun tentunya sudah ada beberapa fasilitas penting yang ada di lokasi Selo Langit seperti lokasi parkir,toilet,gasebo untuk istirahat dan tentunya banyak spot foto yang sudah dibagun di lokasi wisata Selo Langit Prambanan Jogja ini.

Bagi Sobat yang suka dengan wisata alam,lokasi Selo Langit ini bisa menjadi solusi tujuan Sobat,di lokasi ini juga disediakan camping ground bagi Sobat yang suka camping.

Wisata Selo Langit Jogja ini juga sangat cocok bagi Sobat yang ingin melihat sunset maupun Sunrise,karena lokasinya cukup tinggi tanpa penghalang,sehingga Sobat bisa menikmati indahnya sunset dan Sunrise di atas bukit Watu Payung,Jogjakata.

Sedikit ulasan ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat diakhir pekan.Salam Wisata Indonesia. 

Posting Komentar untuk "Keindahan Wisata Alam Perbukitan Selo Langit Prambanan Jogjakarta"