Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Keindahan Alam Dari Watu Tapak Camp Hill Jogjakarta

Watu Tapak Camp Hill menjadi destinasi wisata baru di Kota Jogjakarta,Watu Tapak ini diresmikan pada tanggal 19 Oktober 2018 yang lalu,namun sekarang mulai booming dan banyak yang penasaran berkunjung ke lokasi Watu Tapak Camp Hill ini.

Dari lokasi Watu Tapak ini Sobat  bisa menikmati keindahan alam Jogjakarta daerah Kalasan,pemandanganarea persawahan dan rumah rumah penduduk juga terlihat indah dari ketinggian Watu Tapak Camp Hill ini.

Lokasi Watu Tapak Camp Hill ini memang tidak jauh dari tempat wisata Tebing Breksi,sehingga Sobat bisa berkunjung ke dua tempat wisata dalam satu waktu.

tempat camping di jogja
Pantainyajogja.com  by@Watutapak

 Alamat Watu Tapak Camp Hill.
Watu Tapak Camp Hill ini berada di area Tebing Breksi tepatnya berada di Gn.Sari,Sambirejo,Prambanan,Kabupaten Sleman Jogjakarta.

Berada di komplek Tebing Breksi dan jarak dari Kota Jogjakarta tidak terlalu jauh hanya sekitar 19 KM dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Watu Tapak Camp Hill.
Untuk jalur menuju Watu Tapak ini juga sama dengan rute menuju Tebing Breksi,jika dari pusat Kota Jogjakarta bisa melalui Jl Solo maupun Jl Jogja-Wonosari.

Jika dari Jl Jogja-Wonosari maka ikutilah jalurnya hingga sampai di pertigaan lampu merah Piyungan,kemudian belok kiri menuju arah Prambanan.

Lurus terus hingga Sobat nanti menemukan perempatan menuju Jl Candi Ijo atau jalan menuju Tebing Breksi,maka ikutilah hingga sampai Tebing Breksi dan kemudian Sobat bisa masuk lokasi Watu Tapak yang Sobat tuju.

Fasilitas Watu Tapak Camp Hill.
Watu Tapak Camp Hill ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap,terutama bagi Sobat yang suka camping tempatnya sangat recomended sekali karena lokasinya cukup luas dan juga sudah disediakan tenda tenda untuk camping.

Untuk lokasi parkir campervan juga sudah disediakan,selain itu untuk lokasi makan juga sudah ada,ada juga tempat untuk bebakaran.

Selain fasilitas Watu Tapak tersebut tentunya bagi Sobat yang hanya suka berfoto bisa berselfie di spot spot yang sudah disediakan,bahkan ada taman khusus dari lahan lahan yang berundak menjadi tempat santai dan berselfie.

watu tapak jogja
Pantainyajogja.com  by@Watutapak 

Lahan yang berundak di lokasi Watu Tapak menjadi daya tarik tersendiri,karena dimanfaatnya menjadi tempat tempat pelengkap fasilitas di sana.

Ada 4 undakan yang paling atas dijadikan food truck,untuk lokasi undakan yang ke dua dijadikan lokasi parkir campervan,sedangkan undakan yang ke tiga dijadikan lokasi camping yang cukup luas mampu menampung sekitar 50 tenda,lokasi ini juga ada lokasi panggung hiburan.

Nah untuk undakan yang ke empat dijadikan tempat bebakaran,sedangkan untuk tiga undakan dibagian bawah dijadikan lahan hijau sebagai taman.

Lokasi camping disini menjadi tujuan pecinta wisata alam.jik pada malam hari akan terlihat lampu lampu kota yang sangat cantik,sedangkan jika sore hari Sobat akan menikmati keindahan sunset.

Selain pemandangan tersebut,di lokasi ketinggian Watu Tapak ini Sobat juga bisa melihat indahnya candi Prambanan,Ratu Boko,Bandara Adisucipto,dan jika kondisi cuaca yang cerah Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Merapi secara jelas. 

watu tapak camp hill
Pantainyajogja.com  by@Watutapak

Lokasi Watu Tapak Camp Hill ini selalu ramai dikunjungi apalagi pada hari libur,jika Sobat menginginkan untuk menikmati secara leluasa bisa datang pada hari biasa weekday.

Sore hari adalah waktu yang paling tepat untuk datang ke lokasi wisata dan camping di Watu Tapak Camp hill Jogjakarta ini.

Sedikit ulasan ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat  jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.Salam Wisata Indonesia.

Posting Komentar untuk "Menikmati Keindahan Alam Dari Watu Tapak Camp Hill Jogjakarta"