Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Alam Desa Wisata Gunung Mijil Pajangan Bantul Jogjakarta.

Kabupaten Bantul selain memiliki wisata pantai yang indah seperti Parangtritis ternyata juga banyak sekali wisata alam yang perlu Sobat ketahui,mulai dari wisata alam buatan dan yang masih alami salah satu yang lagi viral yaitu wisata alam Gunung Mijil Bantul.

Wisata Gunung Mijil merupakan wisata alam yang cukup indah dengan pemandangan pegunungan dan erea persawahan dari lokasi Gunung Mijil.Dewi Gumi Bantul ini dibangun menjadi tempat wisata yang kekinian dengan spot foto yang instagramable sehingga sekarang sudah mulai ramai para pengunjung yang berdatangan.

Area Wisata Gunung Mijil ini masih kental dengan sejarah jaman dahulu karena lokasi Gunung Mijil ini merupakan petilasan Pangeran Diponegoro sehingga sangat bagus untuk dikembangkan sebagai tempat wisata.

Dewi Gumi Bantul
Pantainyajogja.com
Alamat Wisata Gunung Mijil.
Wisata Gunung Mijil in berada di Daerah Dusun Gandekan.Guwosari,Kecamatan Pajangan Kabupaten Bantul,Jogjakarta.

Lokasi ini dekat dengan tempat tempat wisata yang lain seperti Goa Slarong,dan Taman Puspa Gading Bantul Jogjakarta.

Baca juga Taman Puspa Gading Bantul,Jogjakarta

Wisata Gunung Mijil Bantul ini juga disebut dengan Dewi Gumi,yang merupakan Desa Wisata Gunung Mijil,karena pengelolaannya di lakukan oleh masyarakat Desa setempat.

Pembangunan Dewi Gumi Gunung Mijil ini bermula dari kreatifitas warga setempat yang kemudian didukung oleh berbagai pihak dan bantuan dari pemerintah sehingga hingga sekarang memiliki fasilitas dan bangunan yang cukup lengkap.

Rute Menuju Gunung Mijil Jogjakarta.
Jika Sobat ingin berkunjung ke lokasi Gunung Mijil Bantul ini rutenya cukup mudah,jika dari pusat Kota Jogjakarta bisa menuju Jalan Parngtritis,lurus terus hingga sampai di daerah Tembi.

Kemudian nanti Sobat akan menemukan pertigaan dan beloklah ke kanan menuju Jalan Cepit-Tembi,kemudian lurus terus hingga sampai diperempatan belok ke kiri lurus terus hingga sampai di Jalan Bantul.

Atau Sobat juga bisa langsung melewati Jalan Bantul kemudian nanti akan menemukan SDN Bakalan belok ke kanan hingga menemukan lokasi wisata Gunung Mijil Bantul,jika Sobat masih bingung bisa menggunakan google maps dengan keyword Dewi Gumi Bantul. 
 
Wisata Gunung Mijil Bantul
Pantainyajogja.com

Fasilitas Dewi Gumi Gunung mijil Bantul.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di tempat wisata Gunung Mijil Bantul ini sudah cukup lengkap dari mulai lokasi parkir yang luas,lokasi bermain juga ada,toilet dan tempat ibadah,Gesebo dan tentunya banyak sekali spot foto yang keren yang ada di lokasi wisata Gunung Mijil Bantul ini.

Selain fasilitas tersebut masih banyak sekali wahana wahana yang sudah dibangun atau yang baru dibangun karena kedepannya juga akan dibangun fly-fox,kolam renang dan juga taman di atas bukit yang lebih bagus lagi,dan semoga wisata Gunung Mijil ini menjadi tempat wisata unggulan di daerah Kecamatan Pajangan Bantul Jogjakarta.

Sedikit ulasan tentang wisata Gunung Mijil ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan,Salam Wisata Indonesia.

Posting Komentar untuk "Keindahan Alam Desa Wisata Gunung Mijil Pajangan Bantul Jogjakarta."