Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Keindahan Gunung Wangi Bangkel Piyungan Bantul

Tempat wisata di Kota Jogjakarta selalu bermunculan seperti wisata alam pedesaan wisata kuliner dsn wisata gunung yang mulai dikelola dengan baik,salah satu yang lagi hits di Piyungan Jogjakarta adalah Wisata Gunung Wangi Bangkel.

Gunung Wangi Bangkel merupakan tempat wisata gunung yang memiliki panorama keindahan alam dari atas ketinggian gunung,Sobat akan disuguhkan dengan pemandangan persawahan dan rumah rumah penduduk seperti di Bukit Bintang Gunung Kidul.

Tak heran jika pada hari libur dan Sabtu Minggu selalu ramai,kebanyakan para goweser yang suka nongkrong di lokasi Gunung Wangi Piyungan ini.


lokasi wisata Gunung Wangi
Pantainyajogja.com

Alamat Lokasi Wisata Gunung Wangi.
Wisata Gunung Wangi ini berada di Dusun Bangkel,Desa Srimulyo,Kecamatan Piyungan,Kabupaten Bantul,Jogjakarta.

Lokasi Gunung Wangi Piyungan ini tidak jauh dari pusat kota Jogjakarta,jaraknya hanya sekitar 20 Km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Jam Buka Wisata Gunung Wangi.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi Gunung Wangi ini bisa kapan saja,karena setiap hari buka mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 20.00 wib.

Tiket Masuk Gunung Wangi.
Untuk harga tiket masuk kawasan wisata Gunung Wangi Bangkel ini masih sukarela,namun Sobat harus membayar parkir sebesar Rp 3000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil pribadi.

Dengan harga tiket masuk tersebut Sobat sudah bisa menikmati keindahan alam dari atas perbukitan yang cukup tinggi.Saat sore hari Sobat bisa menikmati senja dengan lampu lampu dari rumah penduduk layaknya binyang bintang yang bertebaran di langit.

Baca Juga Keindahan bukit bintang Patuk Gunungkidul,Jogjakarta
 
wisata gunung di Piyungan Jogja
Pantainyajogja.com
Fasilitas Gunung Wangi Bangkel.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di lokasi wisata Gunung Wangi ini sudah cukup memadai seperti lokasi parkir yang cukup luas dan aman,tempat ibadah,toilet dan juga tempat makan yang menyediakan aneka masakan rumahan yang lezat dengan harga yang cukup murah.

Selain fasilitas tersebut di lokasi wisata Gunung Wangi juga terdapat beberapa spot foto yang keren yang bisa Sobat jadian background berfoto selfie.

Rute Menuju Wisata Gunung Wangi Piyungan.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Gunung Wangi ini bisa langsung menuju Jl Kusumanegara kemudian menuju Ketandan dan Jl Jogja-Wonosari.

Ikuti terus Jl Wonosari-Jogjakarta kemudian hingga sampai Sampaan nanti Sobat akan menemukan Pom Bensin masih maju lagi nanti menemukan pasar wage kemudian pertigaan belok ke kiri menuju Jl Payak Cilik.

Lurus terus ikuti Jl Payak Cilik hingga menemukan pertigaan dan menemukan papan petunjuk jalan masuk ke kiri ikuti terus hingga sampai lokasi Gunung Wangi Bangkel yang Sobat tuju.

wisata gunung wangi bangkel
Pantainyajogja.com

Pesona keindahan di puncak Gunung Wangi Bangkel ini tak kalah dengan tempat nongkrong yang ada di Bukit Bintang maupun Watu Amben Gunungkidul.

Karena di sini Sobat juga bisa merasakan sensasi nongkrong sambil melihat indahnya lampu rumah warga dari atas bukit,Sobat juga bisa pesan aneka menu makanan yang ada di warung warung di Puncak Gunung Wangi ini.

Sedikit informasi tentang lokasi wisata Gunung Wangi Bangkel Piyungan ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata dan nongkrong Sobat bersama teman dan orang orang terdekat.

Posting Komentar untuk "Pesona Keindahan Gunung Wangi Bangkel Piyungan Bantul"