Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Wisata Bukit Tinatar Jolosutro Dengan Spot Foto Yang Kekinian.

Berbicara tentang tempat wisata yang ada di Jogjakarta memang tak kan pernah ada habisnya,banyak sekali tempat wisata baru yang keren yang wajib Sobat kunjungi.

Salah satu tempat nongkrong kekinian dengan spot foto yang keren adalah Bukit Tinatar Jolosutro Bantul Jogjakarta.

Bukit Tinatar Jolosutro ini dibangun dan dikembangkan oleh Pokdarwis Gerbang Madu berkerjasama dengan  Universitas Janabadra melalui Program Kemitraan Wilayah.

Bukit Tinatar Jolosutro ini menjadi salah satu pilihan tempat wisata puncak bukit layaknya Bukit Bintang dan Bukit Watu Amben dengan vew alam dan juga pemandangan Kota Jogjakarta saat malam hari yang indah.

Dengan kerjasama ini akan dilakukan kegiatan pelatihan produk olahan makanan khas ketupat dan budidaya anggur,sehingga kedepannya akan menambah daya tarik kunjungan wisata.



Bukit Tinatar piyungan Bantul
Pantainyajogja.com
Alamat Lokasi Bukit Tinatar.
Bukit Tinatar Jolosutro ini berada di Jombor,Srimulyo,Kecamatan Piyungan,Kabupaten Bantul,Jogjakarta.

Lokasi wisata Bukit Tinatar Jolosutro ini sangat mudah ditemukan karena lokasinya cukup strategis dan dekat dengan pusat Kota Jogjakarta.

Jarak dari pusat Kota Jogjakarta hanya sekitar 20 km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Bukit Tinatar Jolosutro Jogja.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Bukit Tinatar Joosutro ini langsung saja menuju Jl Jogja-Wonosari,kemudian sebelum Polsek Piyungan belok ke kanan menuju Jl Sunana Geseng.

Ikuti terus jalur tersebut hingga menemukan pertigaan belok kanan lagi,kemudian belok kiri menuju Jl Sutra lurus terus sampai lapangan Jolosutro maju lagi belok ke kiri.

Setelah pertigaan beok ke kanan lurus terus hingga nanti Sobat menemukan papan petunjuk menuju Bukit Tinatar Jolosutro yang Sobat tuju.

lokasi bukit tinatar jolosutro
Pantainyajogja.com
Fasilitas Di Bukit Tinatar Jolosutro.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di Bukit Tinatar Jolosutro ini sudah cukup memadai seperti:
-Lokasi parkir.
-Tempat makan.
-Gasebo tempat santai.
-Tempat cuci tangan.
-Toilet
-Spot foto yang keren.

Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke sana tak usah khawatir dengan harga tiket masuk dan harga makanannya,karena tiket masuk masih gratis Sobat hanya dikenakan biaya parkir saja,sedangkan untuk harga makanan juga cukup murah.

Di lokasi wisata Bukit Tinatar Jolosutro ini ada warung makan yang menyadiakan makanan dengan harga murah seperti gorengan,bakmi,nasi pecel,aneka cemilan dan minuman yang bisa Sobat pesan di sana.

Lokasi wisata Jolosuto ini sangat sejuk,dan nyaman untuk nongkrong,bahkan saat petang akan terlihat indah dengan ditemani lampu lampu hias dan taman yang indah menambah suasana semakin syahdu.

Saat cuaca cerah Sobat akan bisa menikmati indahnya kemegahan gunung Merapi dan juga indahnya area persawahan dan rumah rumah disekitarnya.

bukit tinatar jolosutro
Pantainyajogja.com @Bukit Tinatar Jolosutro

Bagi Sobat yang bosan dengan aktivitas kota bisa mencoba berkunjung ke Bukit Tinatar Jolosutro Bantul,Jogja ini.

Menikmati secangkir kopi dengan ditemani kesejukan udara di Bukit Tinatar Jolosutro bisa menghilangkan penat dan melupakan sejenak kesibukan di Kota.

Waktu yang paling cocok untuk berkunjung ke Bukit Tinatar Jolosutro ini saat sore hari menjelang petang,karena karena udara sejuk dan terlihat lampu lampu Kota Jogjakarta.

Sedikit informasi tentang wisata Bukit Tinatar Jolosutro ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.
 

Posting Komentar untuk "Keindahan Wisata Bukit Tinatar Jolosutro Dengan Spot Foto Yang Kekinian."