Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Potrobayan River Camp,Tempat Camping di Tepian Sungai Bantul,Jogjakarta.

Jogjakarta selalu menghadirkan tempat tempat keren yang patut Sobat kunjungi,selain wisata pantai yang terkenal seperti pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta juga menyimpan wisata alam yang indah.

Bagi Sobat yang suka wisata air dan camping,bisa mencoba berkunjung ke Daerah Bantul,Jogjakarta,disana ada salah satu tempat camping yang recomended banget hlo Sob yaitu Potrobayan River Camp.

Potrobayan River Camp merupakan tempat camping yang keren dan masih alami,lokasi ini berada di pinggiran sungai dengan rumput yang hijau.

Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah dengan ditemani gemriciknya aliran sungai yang bersih.

Bagi Sobat yang suka dengan alam bisa kok mencoba camping di sini,selain pemandangan alam yang indah Sobat juga akan melihat keindahan Sunset di sore hari,bagi yang ingin melihat keindahan sunrise juga bisa datang pagi pagi atau camping di Potrobayan River Camp ini.
 
petrobayan river camp
Pantainyajogja.com

Aliran air sungai ini tidak terlalu deras,sehingga aman untuk bermain air,tetapi Sobat harus tetap berhati hati,bagi Sobat yang suka mancing bisa juga mancing di aliran sungai ini,sungai Potrobayan ini merupakan pertemuan antara sungai Oyo dan sungai Opak,sehingga banyak sekali spot mancing di aliran air sungai ini.

Alamat Potrobayan River Camp.
Potrobayan River Camp ini berada di daerah Potrobayan,Srihardono,Kecamatan Pundong,Kabupaten Bantul,Kota Jogjakarta.

Lokasi Potrobayan River Camp ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Jogjakarta,karena jaraknya hanya sekitar 18 Km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Jika dari pusat Kota Bantul lokasi camping Potrobayan ini cukup mudah untuk di temukan karena sangat dekat berjarak sekitar 11 Km dengan waktu tempuh sekitar 18 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Rute Jalur Menuju Potrobayan River Camp.
bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi camping Potrobayan ini bisa melalui beberapa jalur alternativ.

Jika dari pusat Kota Bantul sekitar Alun-Alun Bantul bisa langsung melalui Jl Kh.Ahmad Dahlan,lurus terus hingga sampai di pertigaan Jl Tentara Pelajar,belok ke kanan,lurus terus hingga sampai menemukan pertigaan lagi di Jl Sultan Agung belok ke kiri.

Jalan terus hingga sampai di perempatan belok ke kanan menuju Jl Parangtritis,kemudian belok ke kiri hingga sampai di Jl Joyowinoto,hingga sampai di perempatan Potrobayan belok ke kanan danikuti papan petunjuk hingga sampai lokasi,karena dari perempatan ini Sobat sudah mendekati lokasi Potrobayan River Camp yang Sobat tuju.

Sobat bisa bertanya kepada masyarakat sekitar atau Sobat juga bisa menggunakan google maps untuk mempermudah perjalanan Sobat.


Pantainyajogja.com

Fasilitas Camping Di Potrobayan River Camp.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di lokasi camping ini memang masih minim,oleh Sebab itu Sobat diharapkan untuk membawa bekal kebutuhan sendiri dari rumah.

Bagi yang ingi camping di sini bawalah perlengkapan pribadi dan kebutuhan Sobat,seperti makanan,minuman,penghangat badan seperti minyak,jaket dan lainnya.

Untuk fasilitas penting seperti toilet sudah ada kok Sob,meskipun hanya sederhana,kedepannya pihak pengelola juga akan membangun fasilitas fasilitas penting lainnya seperti pendopo,mushola dan tempat makan.

Lokasi Potrobayan River Camp ini memang masih sangat alami belum banyak pembangunan,sehingga keasrian alam akan Sobat dapatkan di sana.

Yang paling menarik lagi di lokasi Potrobayan Camping Ground ini Sobat akan mendapatkan aktivitas para peternak kambing yang angon kambing di sekitar sungai,sehingga Sobat bisa berfoto dengan kambing dan domba di sekitar Sungai.

Tak heran jika lokasi camping ini juga sangat digemari anak kecil,banyak juga pengunjug yang datang hanya ingin nongkrong dan bermain mengajak anak anak untuk melakukan aktivitas di alam dan di aliran sungai,namun bagi anak anak harus tetap dalam pengawasan orang tua.

Potrobayan Jogjakarta
Pantainyajogja.com

Potrobayan River Camping ini merupakan salah satu pilihan tempat camping di Bantul,Jogjakarta,meskipun banyak sekali tempat camping alam yang indah,namun lokasi ini berbeda dari lokasi camping lainnya.

Keindahan alam pada sore hari akan sangat terlihat keren dengan pancaran sinar matahari yang mulai tenggelam,sangat cocok untuk berfoto selfie.

Sedikit informasi tentang pilihan lokasi camping di Bantul,Jogjakarta ini semoga bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata dan camping di akhir pekan. 


 

Posting Komentar untuk "Potrobayan River Camp,Tempat Camping di Tepian Sungai Bantul,Jogjakarta. "