Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiket Masuk Dan Alamat Pantai Surumanis Kebumen Wisata Tersembunyi Di Jawa Tengah.

Kabupaten Kebumen Jawa Tengah memang cukup terkenal dengan tempat wisata alamnya yang mengagumkan, Banyak sekali tempat wisata Kebumen yang wajib Sobat kunjungi, mulai dari wisata gunung, wisata Kota Kebumen maupun wisata Pantai.

Ada salah satu pantai Kebumen yang lagi hits dan wajib Sobat ketahui, yaitu pantai Surumanis  Ayah Kebumen.

Pantai Surumanis kebumen ini memiliki pemandangan yang sangat bagus, banyak spot foto yang instagramable dari bukit atas bibir pantai.

Jika ingin bermain air dan pasir pantai,Sobat harus menuruni bukit dengan melewati anak tangga yang ada di sana.

penginapan pantai surumanis
Pantainyajogja.com@Pantaisurumanis

Alamat Pantai Surumanis.
Lokasi pantai Surumanis ini berada di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen,Jawa Tengah,tepatnya berada di bagian timur pantai Pancoran.

Jalan menuju Pantai Surumanis Kebumen ini masih cukup terjal, sehingga Sobat perlu berhati-hati dan jangan lupa untuk membawa kendaraan dalam kondisi prima,meskipun akses jalan sebelum sampai pantai juga masih bagus.

Rute Menuju Pantai Surumanis Kebumen.
Bagi Sobat yang ingin berunjung ke pantai Surumanis Kebumen ini ada beberapa jalur yang bisa Sobat lalui.

Jarak Pantai Surumanis Kebumen jika dari pusat Kota Kebumen sekitar alun-alun Kebumen berjarak sekitar 40 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan prbadi.Sobat bisa menggunakan panduan google maps untuk sampai lokasi pantai Surumanis Kebumen ini.

Tiket Masuk Pantai Surumanis.
Berbicara tentang harga tiket masuk pantai Surumanis Kebumen ini tidaklah mahal,karena untuk HTM pantai Surumanis hanya Rp 5000 per orang.

Tiket masuk pantai Surumanis 2022 ini mungkin juga bisa berubah sesuai dengan keputusan pihak Pemerintah setempat dan pengelola wisata Surumanis.

Selain itu untuk biaya parkir kendaraan juga cukup terjangkau,Sobat hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil pribadi.

Dengan biaya masuk yang murah ini,Sobat sudah bisa menikmati keindahan pantai Surumanis dengan berbagai spot fotonya yang instagramable,selain itu Sobat juga bisa bermain air dan pasir pantai Surumanis.


harga tiket masuk pantai surumanis
Pantainyajogja.com@Pantaisurumanis

Fasilitas Di Pantai Surumanis.
Untuk fasilitas yang ada di Pantai Surumanis Ayah,Kebumen ini sudah cukup lengkap antara lain:
*Lokasi parkir kendaraan.
*Toilet.
*Spot foto.
*Tangga atas bukit menuju bibir pantai.
*Tempat makan.
*Area Camping dan outbound.

Selain fasilitas tersebut,yang paling menarik lagi jika Sobat berasal dairi luar kota dan ingin mencari penginapan, di Pantai Surumanis ini juga terdapat banyak pilihan penginapan dan hotel yang recomended.

Banyak sekali penginapan dan hotel dekat pantai Surumanis Kebumen dengan harga yang relatif murah mulai dengan harga Rp 100.000 saja.

Ada banyak sekali pilihan penginapan harga murah maupun hotel bintang 5 yang bisa Sobat booking,Sobat bisa booking penginapan di Pantai Surumanis dengan menggunakan layanan booking hotel.

Sobat bisa pesan penginapan murah seperti Oyo,RedDorz,Guest house,karena untuk jenis ini harganya mulai Rp 100.000 saja.

Sedangkan jika Sobat menginginkan hotel dengan fasilitas lengkap seperti kolam renang dan fasilitas Luxury lainnya bisa pesan hotel bintang 5.

Keindahan Pantai Surumanis Kebumen ini memang tidak bisa diragukan lagi,meskipun pantai Surumanis Kebumen ini masih tergolong baru,namun memiliki daya tarik yang wajib Sobat kunjungi.

Sejarah Pantai Surumanis.
Nama Pantai Surumanis Kebumen ini memang berkaitan dengan tradisi budaya wanita asal Jawa Zaman dulu,yaitu ''Nginang dengan menggunakan daun sirih''

Saat memetik daun sirih yang ada di pantai ini,daunnya terasa manis tidak seperti daun sirih pada umumnya,Sejak itulah pantai ini dijuluki pantai Surumanis. 

Pantai surumanis kebumen
Pantainyajogja.com@Pantaisurumanis

Informasi tentang harga tiket masuk dan lokasi wisata Pantai Surumanis Kebumen ini semoga bermanfaat,jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepadateman agar menjadi bahan referensi tujuan wisata di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

Posting Komentar untuk "Tiket Masuk Dan Alamat Pantai Surumanis Kebumen Wisata Tersembunyi Di Jawa Tengah."