Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Malioboronya Gunungkidul, Tugu Tobong Gamping Siyono Menjadi Tempat Nongkrong Seperti Di Malioboro

Kabupaten Gunungkidul Jogjakarta memang cukup terkenal dengan tempat wisatanya,yang paling terkenal memang adalah wisata pantainya.

Namun selain pantai yang indah,Kabupaten Gunungkidul juga memiliki banyak sekali tempat nongkrong tengah kota yang cukup hits,mulai dari taman kota,taman kuliner dan juga area alun-alun Kabupaten Gunungkidul.

Akhir-akhir ini ada tempat baru yang lagi viral,yaitu Tugu Tobong Gamping yang ada di Siyono Kulon,Kabupaten Gunungkidul.

Tugu Tobong Gamping ini merupakan bangunan baru yang mulanya merupakan Tugu Kendang,sebagai lambang asal usul campursari di Gunungkidul dan juga Jl Playen yang dirubah menjadi Jl Manthous.

Namun Kini Patung Kendang yang dibongkar diganti dengan Tugu Tobong Gamping menjadi viral,karena di sekitar lokasi dibangun trotoar yang unik dan mirip dengan Malioboro,Jogjakarta ada juga yang menyebut dengan Maliotobong Gunungkidul.

tugu Tobong gamping Gunungkidul
Pantainyajogja.com

Lokasi Tugu Tobong Gamping ini berada di bundaran Siyono,tepatnya berada di Kelurahan Logandeng,Kapanewon Playen,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Jikadari arah Jogja menuju Kota Wonosari pasti Sobat akan menemukan tempat yang lagi hits di Gunungkidul ini.

Jika dari pusat kota Kabupaten Gunungkidul,sekitar Alun-alun,ke arah barat lurus hingga sampai di bundaran Siyono ini.

Pembangunan kawasan Tugu Tobong ini sebenarnya belum selesai,namun antusias warga untuk berkunjung dan nngkrong di sana sangat luar biasa.

Setiap malam banyak pengunjung yang ingin melihat keindahan kawasan ini dan nongkrong di sana,karena memang penataan lokasi ini sangat apik dengan lampu lampu penerang jalan yang mirip seperti Maloboro.

Bahkan juga dilengkapi dengan tempat duduk bola-bola beton dan juga kursi kursi panjang persis seperti di Malioboro dan titik Nol Km Jogjakarta.
  
tempat nongkrong di Gunungkidul
Pantainyajogja.com

Bagi Sobat yang lagi mencari tempat nongkrong di Kota Wonosari,selain berkunjung ke Taman Kota dan Taman Kuliner,bisa berkunjung dan nongkrong di kawasan bundaran Siyono, Logandeng ini.

Selumnya juga terdapat tempat viral yang ada di jalur JJLS Gunungkidul,dan juga Jembatan Rowari yang berdekatan dengan JJLS viral tersebut.

Tempat ini cocok untuk nongkrong saat sore hari,sedangkan kawasan Tugu Tobong ini sangat cocok untuk nongkrong saat malam hari.

Sobat bisa nongkrong mulai dari sekitar Gor Siyono sampai dengan trotoar arah jalan Jogja sekitar Pom bensin Siyono,karena di sepanjang trotoar tersebut dibangun penerangan dan tempat duduk yang sama.

Bagi Sobat yang ingin menikmati kuliner,di sana juga terdapat banyak sekali tempat makan yang lengkap yang ada di sekitar Gor Siyono.

Tempat nongkrong di Gunungkidul yang satu ini bakalan ramai,karena sangat cocok untuk berfoto selfie,sehingga Sobat tak perlu jauh-jauh ke Malioboro,cukup ke Siyono saja sudah seperti berada di Malioboro Jogja.

Tugu Tobong Gamping Siyono Viral
Pantainyajogja.com

Nah itulah tempat nongkrong yang ada di Kota Gunungkidul yang lagi viral,tempatnya sangat keren dan cocok untuk nongki di malam hari.

Informasi dan review tentang tmpat nongkrong viral Malioboranya Gunungkidul ini semaga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan pilihan tempat nongkrong di Gunungkidul Jogjakarta.
 

Posting Komentar untuk "Malioboronya Gunungkidul, Tugu Tobong Gamping Siyono Menjadi Tempat Nongkrong Seperti Di Malioboro"