Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi dan Biaya Camping di pantai Ngerumput Gunungkidul


berkemah di pantai Ngerumput
PantainyaJogja.com Foto@Kosakora Hill

Hay sobat traveler semua, bagi yang suka berkemah dan bermalam di pantai Gunungkidul ada banyak pilihan pantai yang ada di deretan selatan Gunungkidul Jogjakarta mulai dari pantai Ngrenehan sampai pantai Wedi ombo.

Tetapi tidak semua pantai bisa untuk berkemah(camping) kadang-kadang ada yang sudah penuh dg bangunan warung penduduk, atau karna terlalu berbahaya untuk kegiatan camping.

Pantainyajogja.com  merekomendasikan tempat Camping yang aman dan nyaman yaitu pantai Ngerumput Gunungkidul.

Sebelum kita mereview tentang tempat camping di Pantai Ngerumput, mungkin dari Sobat semua ada yang belum tau dimana lokasi Pantai Ngerumput Gunungkidul.

Dimana letak pantai Ngerumput Gunungkidul?
Jika Sobat mau sensasi yang berbeda yaitu camping dengan melakukan tracking terlebih dahulu dapat dilakukan ke Pantai Ngerumput Gunungkidul, yaitu Pantai yang berada disebelah timur pantai Drini.

lokasi pantai Ngerumput
Lokasi berkemah@ Kosakora Hill

Mungkin pertanyaan tentang Lokasi Pantai Ngerumput ini akan terlintas difikiran Sobat yang belum pernah datang ke sana,atau bagi Sobat yang takut nyasar atau takut kesulitan menemkan lokasi pantai Ngrumput Gunungkidul, Pantai Ngerumput ini berada di Desa Banjarejo, kecamatan Tanjungsari kabupaten Gunungkidul Jogjakarta, yaitu Lokasi Pesisir Selatan Gunungkidul yang terkenal dengan wisata pantainya.

Pantai Ngerumput ini berjarak sekitar 30 km dari kota Wonosari Gunungkidul, waktu tempuh yang harus kita lewati sekitar 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Lokasi pantai Ngerumput ini berada disebelah timur pantai Drini dan pantai Watu Bolong Gunungkidul,Yogyakarta.

Pantai Ngerumput ini sangat cocok buat camping dengan lokasi yang cukup luas yaitu di seputaran pasiran bibir pantai, atau dibukit sebelah timur yang disebut dengan puncak Kosakora. 

Tempat camping di pantai Ngerumpu ini cukup aman karena dikelola oleh kelompok "Pokdarwis" dan karangtaruna, namun untuk bisa camping dipantai Ngerumput Sobat harus membayar biaya kebersihan Rp 15.000 per tenda dijamin aman kok, karna Sobat akan diberi pengarahan soal keamanannya dan cara menghindari dari hal hal yang tidak kita inginkan.

Menurut kami biaya Rp 15.000 gak terlalu mahal untuk bisa menikmati malam di pantai Gunungkidul.Tetapi biasanya pada hari libur atau weekend pantai Ngerumput ini sangat ramai,namun tenang Sob meskipun ramai tetap nyaman dan asyik kok. 

camping di pantai drini
PantainyaJogja.com   Lokasi berkemah

Berbagai kegiatan dapat Sobat lakukan di pantai,Sobat dapat melakukan kegiatan seperti api unggun, bermain gitar maupun kegiatan game outbound di lokasi camping.

Untuk perlengkapan api unggun biasanya tempatnya atau alas pembakaran disediakan oleh pengurus Pokdarwis, sedangkan untuk mendapatkan kayu bakar juga banyak tersedia kayu bakar dengan membeli seharga Rp 15.000 / ikat.

Bagi Sobat yang ingin liburan lebih berkesan dan menyenangkan bisa melakukan game outbound dengan pemandu outbound profesional di Pantai Ngerumput,Sobat bisa booking paket outbound dengan harga yang cukup terjangkau, sudah mendapatkan fasilitas air mineral dan juga pemandu yang profesional.
 .
lokasi pantai drini
Pantainyajgja.com  Foto @ Kosakora_hill

Nikmati kebersamaan Sobat camping di pinggir pantai Gunungkidul yang sangat nyaman dan tenang bikin suasana yang indah membuat pikiran tenang.

Jika Sobat mau menyewa tenda dome disana juga ada persewaan tenda camping dengan harga yang cukup murah, biasanya untuk tenda dengan kapasitas 3 sampai 4 orang disewakan dengan harga Rp 80.000 saja sudah termasuk bongkar dan pasangnya.

Jadi kalau kalian ingin berkemah di pantai Ngerumput Gunungkidul gak usah repot repot bawa alat dari rumah, sobat tinggal sewa aja.
enak kan sob ,, cuus yuk camping di pantai Ngerumput Gunungkidul Yogyakarta..

camping di pantai drini
PantainyaJogja.com

Untuk keamanan parkir kendaraan tentunya sangat terjaga,karena di pantai Ngerumput Gunungkidul sudah ada lokasi parkir yang sangat luas dan di jaga 24 jam.Namun untuk sampai lokasi pantai Ngerumput harus tracking berjalan kaki melewati jalan setapak hingga sampai lokasi pantai.   

Selain tempat berkemah yang nyaman,di pantai Ngerumput juga menyediakan banyak warung makanan yang menyediakan makanan dengan harga yang cukup murah karena Pantai Ngerumput juga dekat dengan pantai Drini yang terkenal dengan hasil tangkapan ikan yang masih segar,sehingga warung-warung pantai Ngerumput langsung mengambil dari nelayan di pantai Drini.

Mungkin ini sedikit ulasan tentang Camping di Ngerumput, semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan camping Sobat ke Gunungkidul,Salam Wisata Indonesia.

Posting Komentar untuk "Lokasi dan Biaya Camping di pantai Ngerumput Gunungkidul"