Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puncak Kosakora Gunungkidul Jogjakarta

Hay sobat semua,kali ini saya akan memberikan informasi seputar Puncak Kosakora Gunungkidul,Jogjakarta.Puncak Kosakora ini berada di wilayah kelurahan Banjarejo,kecamatan Tanjungsari,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.
Puncak kosakokora mulai dikenal pada awal tahun 2016.mulai dari saat itu puncak kosakora dikenal banyak orang yang suka traveling terutama anak muda dan mashasiswa.


Asal mula nama puncak kosakora berawal dari sekelompok mahasiswa yang melakukan susur pantai  dan akhirnya menemukan bukit yang mempunyai puncak lumayan datar dengan hamparan rumput yang subur.Dan mereka menyebutnya dengan puncak kosakora.


Sebenarnya menurut warga sekitar sebenarnya namanya adalah gunung midodaren/bukit midodaren.karena konon cerita disana dulu dibawah bukit pernah menjadi persinggahan midodari/bidadari,dan sampai saat ini ada cekungan batu di pinggiran laut yang airnya ternyata tidak asin seperti rasa air laut pada umumnya.

Puncak kosakora berada di sebelah timur pantai drini,untuk menuju kesana kita bisa lewat pantai drini dan berjalan kaki melewati bukit dan lembah yang luas.selain akses dari pantai drini kita juga bisa langsung parkir di parkiran atas akan lebih deket daripada kita parkir di pantai Drini.

Sobat semua,,jika kalian mau kesana sebaiknya pada sore hari,karena kita bisa lihat sunset di sana.namun jangan lupa persiapkan diri kalian semua karena perjalanan cukup melelahkan kita harus rela berjalan kaki melewati 2 bukit dan lembah,,tapi tenang disana sudah ada penjual minuman maupun makanan.

Setelah perjalanan jauh kita bisa istirahat dulu di pantai ngerumput,yaitu pantai yang ada di bawah puncak kosakora.kita bisa minum minum makan dulu sebelum melanjutkan perjalanan naik ke bukit,dan jangan lupa bawa bekal air minum karna pasti akan capek dan dijamin ngos ngosan.

Oow iya di puncak kosakora kita juga bisa ngecame hanya dikenakan biaya kebersihan 15000 saja.kita juga bisa sewa tenda dome di sana kalau kita gak mau repot repot bawa dari rumah.
untuk sewa tenda silahkan hubungi admin.WA 085713585009
Sedikit informasi tentang Puncak Bukit Kosakora mudah mudahan bisa menjadi bahan referensi tujuan wisata anda..

Posting Komentar untuk "Puncak Kosakora Gunungkidul Jogjakarta"