Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keistimewaan Dan Harga Tiket Masuk Pantai Baru Bantul Jogjakarta.




Keindahan pemandangan pantai di Jogjakarta memang tidak bisa diragukan lagi.Sobat bisa berkunjung dan memilih beberapa pantai keren yang ada di Kota Jogjakarta.

Selain pantai pantai yang sudah familiar ditelinga kita, banyak juga pantai yang belum terkenal namun ternyata memiliki daya tarik yang sangat unik dengan pantai yang lain, seperti pantai yang satu ini yaitu pantai Baru Bantul Jogjakarta.

Pantai Baru adalah pantai yang sangat indah, namun belum begitu banyak yang tau lokasi dan keindahan di dalamnya.

Pantainyajogja.com kali ini akan berbagi sedikit informasi tentang keistimewaan Pantai Baru dan spot spot foto atau wahana bermain yang mungkin bisa jadi daya tarik sobat untuk pergi ke sana.

Alamat Pantai Baru.
Pantai Baru Bantul Jogjakarta berada di daerah  Ngentak, Poncosari, Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.Pantai ini sangat mudah untuk ditemukan karena satu arah dengan pantai Parangtritis.

Berapa biaya masuk ke ke Pantai Baru Jogjakarta? Mungkin dari sobat semua yang memiliki anggaran mepet untuk bepergian Biasanya bertanya dan mencari informasi tentang harga dari tempat wisata, namun tidak usah kawatir untuk dapat mengakses ke dalam kawasan Pantai Baru, sobat dapat meminimalisir biaya, karena harga retribusi masuknya hanya sebesar Rp 10.000,  setiap orang. 

Diberlakukan untuk akses ke pantai yang berdekatan dengan Pantai Baru lainnya. Pantai yang berada 30 km dari  pusat kota Yogyakarta ini dapat ditempuh dengan perjalanan selama kurang lebih 45 menit hingga 1 jam dengan kendaraan pribadi.

Jalur Pantai Baru Bantul.
Untuk menuju Pantai Baru, Sobat dapat berangkat dari pusat Yogyakarta menuju ke selatan dan mengambil ke arah Jalan Bantul. Dari Jalan Bantul menuju ke bundaran Srandakan yang menghubungkan Bantul dengan Kulonprogo, lalu ambil jalan ke kiri  dan lanjutkan perjalanan ke selatan. 

Dari titik itu akan terlihat papan petunjuk jalan yang akan mengarahkan sobat menuju ke Pantai Baru dan Pantai Kuwaru. Lalu sobat ambil petunjuk yanga mengarah ke Pantai Baru.

Sobat akan menemukan patung hiu tutul dan harimau.Patung itu sebagai ikon pantai baru yang konon ceritanya di pantai baru ada hiu tutul besar yang mendarat di sana.

Patung harimau membentuk simbol Pantai Baru karena salah satu keluarga keraton pernah melakukan pertapaan dan beliu didatangi oleh penampakan harimau yang sangat besar.Patung patung inilah yang sekarang menjadi tempat berfoto dikala berkunjung ke Pantai Baru Bantul Jogjakarta.




Pantai Baru Jogjakarta ini menawarkan sejuta keindahan yang berbeda, Pantai yang sangat sejuk dengan adanya pohon cemara udang yang berjajar menambah daya tarik tersendiri dan sangat cocok untuk ngadem bagi sobat semua yang biasa dengan kepenatan dalam kota.

harga tiket masuk pantai Baru Bantul
Pantainyajogja.com@Pantaibaru

Selain pohon cemara yang menyejukkan, di Pantai Baru juga menawarkan tempat foto yang indah yaitu mercusuar dan kincir pembangkit listrik yang unik, seperti pesawat terbang dan spotfoto keren lainnya.Kita bisa berfoto dengan background kincir tersebut.

Selain banyak tempat foto yang instagramable,di Pantai Baru Jogjakarta ini lokasinya juga cukup luas,sangat cocok bagi Sobat yang datang bersama rombongan,banyak tempat tempat teduh untuk sekedar dijadikan lokasi bersantai atau juga bisa melakukan kegiatan game outbound di sana.

jalur menuju Pantai Baru Jogjakarta
Pantainyajogja.com@Pantai Baru

Pantai Baru masih tergolong sepi pengunjung karena belum banyak yang tau keindahannya, namun ternyata keindahan Panti Baru ini tak kalah dengan pantai pantai lainnya.Tetapi dengan adanya lokasi yang luas dan rindang sangat cocok sekali untuk sobat jadikan tempat camping, bagi Sobat yang suka berkemah atau bermalam pasti akan merasakan kenyamanan untuk pelepas penat dari kesibukan di Kota.

Di Pantai Baru Jogjakarta ini juga memiliki banyak wahana yang bisa Sobat coba seperti wahana permaian ATV yang disewakan sana, tidak mahal kok untuk bisa menjajal menaiki Atv ini,Sobat hanya dikenakan biaya sebesar Rp 30.000 saja untuk durasi waktu 15 menit.

Harga yang cukup murah untuk bisa menikmati wahana parmainan ATV ini, jika Sobat tidak suka menjajal ATV, sobat juga bisa bermain ombak laut atau bermain layang-layang di bibir Pantai Baru.

daya tarik Pantai Baru Jogjakarta
Pantainyajogja.com@Pantai Baru

Selain fasilitas persewaan ATV, di Pantai baru juga memiliki fasilitas yang cukup komplit seperti, kamar mandi / toilet, tempat parkir luas, masjid / mushola dan bahkan pendopo yang bisa kita gunakan untuk acara resmi maupun acara keluarga.

Informasi tentang lokasi dan harga tiket masuk Pantai Baru Jogjakarta ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.

Posting Komentar untuk "Keistimewaan Dan Harga Tiket Masuk Pantai Baru Bantul Jogjakarta."