Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunikan dan harga paket wisata snorkling umbul ponggok Klaten



snorkling umbul ponggok klaten
Foto IG oleh @soloindonesia

Wisata snorkling umbul Ponggok klaten merupakan spot snorkling air tawar yang sangat terkenal di Klaten,Jawa tengah.Snorkling Umbul Ponggok Klaten menawarkan berbagai snorkling bawah air tawar dengan biground yang unik yang membuat penasaran bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Lokasi Umbul Ponggok Klaten berada di Jl. Delanggu- Polanharjo.Ds, Jeblogan, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57474.Lokasi yang mudah kita temukan karena tidak terlalu jauh dari kota Klaten Jawa Tengah.

Kolam umbul Ponggok Klaten cukup Luas karena Kolam Umbul Ponggok memiliki panjang 70 m dan lebar 40 m, dan di dalam air dengan berbagai properti seperti sepeda, sepeda motor, laptop, meja, kursi dll, sebagai spot berfoto.

Asal mula nama Umbul Ponggok berasal dari kata, yaitu "Umbul" yang berarti mata air dan "Ponggok" adalah nama desa di mana umbul itu berada.Jadi air umbul Ponggok Klaten berada di bawah kolam tersebut.

Dimanakah rute untuk menuju ke sana ??
Jika sobat dari arah Jogja, maka temukan dulu GOR klaten, maka ikutlah jalan utama Arah menuju Karanganom, dari sana sudah banyak petunjuk arah menuju lokasi desa Ponggok, jika memiliki GPS tidak ada salahnya untuk menggunakannya.Jika masih bingung tanyakan saja dengan warga sekitar.

Dari jalan ini kemudian kita akan bertemu pertigaan yang membuat bingung. Pada pertigaan pertama berada di tengah persawahan yang masih sepi rumah warga. Dari sini sobat harus mengambil arah kanan, kemudian menelusuri jalur utama lagi.

Pada pertigaan yang cukup padat, ambil Arah kiri, sekitar 50 meter dari pertigaan ini akan ada pertigaan yang ke 3 dan kita bisa melihat petunjuk jalan arah ke lokasi desa Ponggok.

Jika sobat masih bingung buka saja googlemap.



Di Umbul ponggok Klaten kita dapat melakukan snorkling dengan sensasi yang berbeda, tidak perlu bingung dengan alat snorkling atau kamera bawah air karena di sana sudah disiapkan untuk para pengunjung, kita tinggal menyewanya saja.



Inilah daftar harga sewa dan paket snorkling di Umbul Ponggok Klaten.

URAIAN

PERSEWAAN ALAT & PAKET

1.Paket Kamera Underwater untuk durasi ½ jam, maksimal 4 orang 1 Rp. 60.000.

2.Paket Kamera Underwater untuk durasi 1 jam, maksimal 7 orang  Rp. 100.000.


3.Paket Power Dive (walker), sudah termasuk dokumentasi (hanya foto) Rp.  150.000.

4.Paket Power Dive (walker), sudah termasuk dokumentasi (foto &
 video) Rp. 200.000.

5.Paket Diving, sudah termasuk kategori, tabung oksigen, kaki katak,
 baju renang & googles, bimbingan sebelum menyelam Rp. 250.000.

6.Paket Prewedding Standar, waktu pemotretan 1 hari, 3 awak fotografer, biaya sewa tempat pemotretan, dan kejadian  Rp. 2.000.000.

Semoga ini bisa menjadi bahan referensi liburan kamu, untuk senorkling di tempat yang memiliki tempat foto unik.

Posting Komentar untuk "Keunikan dan harga paket wisata snorkling umbul ponggok Klaten"