Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunikan Pantai Klayar Pacitan yang harus dikunjungi

Berbicara tentang kota Pacitan apa yang terlintas dibenak anda??pasti tempat kelahiran bapak Susilo Bambang Yudhoyono ya kan?tetapi bukan hanya itu saja,melainkan kota Pacitan merupakan kota yang penuh dengan tempat wisata unik yang wajib sobat tau.
pantai klayar pacitan
Seruling samudra pantai klayar
Tempat wisata yang satu ini berbeda dengan yang lain yaitu pantai klayar,yaaa pantai klayar.

Pantai klayar terletak di Desa Kalak, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Jarak pantai klayar dengan Surabaya adalah 302,9 kilometer.Sekitar 7 sampai 8 jam perjalanan untuk sampai ke pantai klayar.

Kemudian jika sobat datang dari Jogjakarta, Sobat harus menempuh perjalanan selama 3 jam dengan jarak  sekirar 102,4 kilometer.

Berapa harga tiket masuk pantai klayar??

Mungkin dari sobat semua banyak yang bertanya tentang harga tiket masuk pantai klayar Pacitan,Harga tiket masuknya cukup murah kok karena hanya dikenakan biaya retribusi Rp 10.000 per orang,kita tinggal bayar parkir saja,biasanya untuk sepeda motor Rp 3000 dan mobil Rp 5000 saja.

Fasilitas yang ada di pantai klayar cukup memadai meskipun pantai yang tergolong baru dibanding dengan pantai yang lain.Disana sudah ada berbagai fasilitas seperti:tempat parkir yang cukuo luas,toilet,mushola,aula,penginapan,jika sobat mau kuliner juga banyak warung warung sederhana yang menyediakan berbagai masakan.

Apa sih sebenarnya keunikan yang ada di pantai klayar pacitan??

Sebenarnya ada beberapa pantai yang terkenal di Pacitan Jawa Timur,namun Pantai klayar merupakan pantai yang unik dengan seruling samudra yang selalu jadi spot selfi yang digandrungi pengunjung.Yaaa seruling samudra merupakan tempat yang unik di pantai klayar,Seruling samudra merupakan pancuran air laut dan angin yang menghembus ke atas melalui celah batu karang yang menimbulkan suara seperti seruling,sehingga pancuran air ini disebut dengan seruling samudra.

Seruling samudra ini bisa mencapai ketinggian 10 sampai 15 m disaat air laut besar dan ombak menghantam batuan karang.Selain tempat yang unik ini ada beberapa keistimewaan tentang pantai klayar Pacitan seperti pasir putih yang bersih dan air laut yang sangat jernih bikin kita betah disana.

Baca juga Goa Gong Pacitan Goa terindah di Asia Tenggara
Selain itu di pantai Klayar juga menyediakan persewaan ATV yang bisa kita sewa untuk mengelilingi pantai pacitan bahkan untuk naik bukit pun bisa.Untuk harga sewa ATV bervareasi sesuai keinginan prngunjung.Biasanya untuk durasi 30 menit dikenakan biaya Rp 50.000,tetapi jika rute yang kita pilih lebih jauh akan lebih mahal.

Untuk bisa menikmati pantai klayar pacitan dari ketinggian disana juga ada bukit tinggi sebelah timur atau ujung pantai yang bisa kita daki untuk bisa berselfi dengan ketinggian dan bukit yang mempesona.
Bukit pantai klayar pacitan
Di bukit ini kita bisa berselfi dengan beground pancuran seruling samudra dengan jelas,dibukit pantai klayar juga ada fasilitas gadebo yang bisa kita manfaatkan untuk berteduh maupun duduk duduk santai,namun untuk bisa naik bukit ini kita kenakan tarif sebesar Rp 2000.

Tunggu apa lagi mamfaatkan liburan sobat untuk berkunjung ke pantai klayar pacitan.Semoga informasi ini bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Keunikan Pantai Klayar Pacitan yang harus dikunjungi"