Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Tempat Wisata Pulau Pari Dengan Sejuta Keindahannya

Mendengar tentang Pulau Pari mungkin yang terbayang difikiran Sobat pasti keindahan Pasir putih dan air yang jernih kehijauan, memang benar banget Pulai Pari terkenal dengan Pantai Pasir Perawan Karena pasirnya yang sangat bersih dan lembut dengan alunan air yang sangat jernih.
wisata pulau pari
Foto Ig oleh @Mytripsneverend
Kali ini PantainyaJogja.com akan memberikan informasi tentang Pulau Pari mulai dari Lokasinya, Jarak tempuh dan fasilitas yang ada di pulau Pari.

Sebelum Kita membahas tentang Pulau Pari lebih detail,sebaiknya Sobat tahu dulu DIMANA LETAK PULAU PARI.
Sebenarnya Pulau Pari Dimana sih?
Pulau Pari merupakan sebuah pulai kecil yang berada di Gugusan pulau yang berderet dari Selatan ke Utara di wilayah Jakarta yang berjarak sekitar 45km dari Kota Jakarta.

Pulau Pari menjadi tempat wisata yang sangat diminati bagi wisatawan karena sangat indah dengan hamparan pasir putih perawan dan air jernih kehijauan.

Lokasi Pulau Pari ini berada di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, secara geografis pada titik koordinat 6 ° 0′14 ″ LU 106 ° 46′44 ″ BT.

Jalur dan Cara untuk melakukan perjalanan ke Pulau Pari bisa Sobat tempuh dengan melalui Dermaga Kali Adem dengan jarak tempuh sekitar 2jam perjalanan dengan kapal nelayan dengan harga yang relatif murah dengan kapal untuk transportasi antar jemput dengan harga Rp40.000 sampai Rp50.000 perOrang .Biasanya Kapal ini beroperasi pada jam 06.00 sampai jam 07.00 Wib.
wisata pulau pari
Menikmati suasana, Foto Ig oleh @ Pulau_pari_id
Jika Sobat mau berkunjung ke Pulau Pari dengan menggunakan fasilitas dan kapal yang lebih mahal, Sobat juga bisa melalui dermaga Kapal Marina Ancol dengan menggunakan Kapal Mewah Speed ​​boat.

Kapal Mewah ini biasanya berangkat jam 08.00 sampai jam 09.00 wib.Dengan harga tarif Rp250.000 sampai Rp350.000 perOrang dan harga tiket masuk ancol Rp25.000.

Setelah melakukan perjalanan selama kurang lebih 2jam perjalanan Sobat akan tiba di Pulau Pari dengan harga tiket masuk Rp3.000.

Baca juga  Daftar Rental Mobil yang bisa Sobat Sewa
paket tour wisata pulau pari
Sewa perahu kano oleh @ pulau_pari_id
Apa saja yang ada di Pulau Pari?
Mungkin saja ini akan menjadi pertanyaan yang ada dibenak sobat yang akan berlibur ke Pulau Pari namun belum tau tentang keadaan dan fasilitas atau kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di Pulau Pari.

Di Pulau Pari Sobat akan disuguhi pemandangan tanaman Mangrove yang berjajar rapi untuk menanggulangi abrasi dengan jernihnya air yang ada disepanjang pasir yang membentang dengan panjang sekitar 500M.

Fasilitas Apa saja yang ada di Pulau Pari?
Berbicara tentang fasilitas memang Pulau Pari masih minim fasilitas Fasilitasnya. Di Pulau Pari tidak ada hotel berbintang, hanya tersedia homestay atau rumah warga yang bisa digunakan dengan kapasitas 4 sampai 10 orang dengan biaya sewa Rp200.000 sampai Rp500.000. Harga yang cukup mahal karena minimnya tempat bermalam biasanya para pengunjung lebih senang dengan mendirikan tenda dengan biaya ijin mendirikan tenda sebesar Rp10.000.

Naah Berbicara tentang wisata di Pulau Pari belum lengkap jika belum mencoba berbagai permainan dan kegiatan yang disediakan disana.

Apa saja yang bisa dilakukan di pulau Pari?
Selain melakukan Camping malam hari, saat siang hari Sobat bisa menjajal wahana permainan seperti Banana Boat, Donat boat, sofa boat atau bermain perahu kano dengan harga sewa Rp35.000.

Selain itu Sobat bisa Snorkling di Pulau Pari, Untuk Bisa melakukan Snorkling di Pulau Pari Sobat harus menyewa kapal penumpang dengan kapasitas 10 orang dengan biaya sewa Rp350.000 sehari.Dan untuk bisa snorkling di Pulau Pari Sobat juga bisa membayar alat snorkling komplit dengan baju plampungnya biasanya harga sewa sebesar Rp35.000.

Jika Sobat tidak mau repot dengan biaya dan cara untuk pergi ke Pulau Pari banyak kok biro perjalanan yang menyediakan paket wisata ke Pulau Pari dengan harga berfareasi sesuai lamanya liburan dan fasilitas yang diinginkan.
wisata pulau pari
Menikmati snorkling oleh @ pulau_pari_id
Ada beberapa pilihan biro perjalanan yang kami rekomendasikan untuk Sobat yang ingin berkunjung ke Pulau Pari adalah sbb:

1.WisataPari.com
WisataPari.com merupakan biro perjalanan wisata yang bisa membantu perjalanan wisata Sobat.
Alamat: Jl Pari Utama, Pulau Pari, Kepulauan seribu selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu DKI, Telp: 081222211905.

2.PT Jalaner Air Indonesia
Alamat: Pulau Pari, Kepulauan Seribu sel, Kab Kepulauan Seribu, DKI untuk jam buka siap siap pakai 24jam.Telp: 081802189000.

3.Jalaner Travel
Alamat: Pulau Pari, Jl Pari Urama, Rt 01 Rw 04, Tidak 24 Pulau Pari, Kepulauan seribu, DKI dengan jam buka 24jam siap.Telp: 08111777051.

4. Bepergian
Biro perjalanan ini juga sangat rekomended dengan alamat: Jl Utama Pari Raya Rt002 / 04, Pulau Pari, Kepulauan seribu sel ,, kab Kepulauan Seribu DKI dan biasanya tutup sekitar jam 22.00, Telp: 02122804718.

Mungkin sedikit ulasan ini bisa bermanfaat untuk menambah informasi jika Sobat mau berkunjung ke Pulau Pari, jika ada yang kurang silahkan ditambahkan di kolom komentar ini, terimakasih, Salam Pariwisata Indonesia

Posting Komentar untuk "Lokasi Tempat Wisata Pulau Pari Dengan Sejuta Keindahannya"