Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panorama Wisata Geoforest Watu Payung Gunungkidul_Informasi Lokasi,Rute Perjalanan Dan Harga Tiket Masuk

Di Kabupaten Gunung Kidul menyimpan banyak sekali tempat wisata alam pegunungan yang sangat indah,karena Gunung Kidul merupakan kawasan karst Geo Park yang membentang dari Pantai Parangtritis hingga teluk Pacitan,dan telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia dalam konferensi Asia Pasifik Geopark Global Network di Jepang.Sehingga tak heran jika Gunungkidul memiliki wilayah pegunungan kars yang sangat indah.

Kali ini PantainyaJogja.com akan berbagi informasi tentang wisata alam Geo forest Watu Payung Gunungkidul yang menyimpan keindahan yang sangat luar biasa.

Wisata Geoforest Watu Payung Gunungkidul merupakan hutan konservasi yang memiliki keragaman hayati yang sangat banyak,dari Watu Payung Gunungkidul ini Sobat akan melihat panorama pegunungan gamping yang sangat indah,dan juga pemandangan alam hutan konservasi yang berbeda dari tempat wisata hutan yang lain.
PantainyaJogja.com
Asal mula nama tempat wisata Geoforest watu payung.
Nama Watu Payung sebenarnya diambil dari Ikon obyek wisata ini yaitu berupa batu dengan bentuk melebar seperti payung,dari batu yang berbentuk payung itulah kemudian warga sekitar memberi nama tempat wisata ini dengan sebutan wisata Watu Payung.

Nama lain dari watu payung ini sebenarnya adalah Geoforest Turunan,karena tempat wisata watu payung ini berada di hutan konservasi perbukitan karst di Padukuhan Turunan Daerah Panggang.Tetapi nama Watu payung(batu payung) ini lebih merakyat sebagai sebutan nama tempat wisata ini,hingga sekarang nama tempat wisata ini lebih dikenal dengan watu payung.
PantainyaJogja.com
Dimanakah letak dan rute perjalanan ke tempat wisata watu payung Gunungkidul?
Lokasi tempat wisata Watu Payung Gunungkidul ini berada di wilayah Padukuhan Turunan,Desa Girisuko,Kecamatan Panggang,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta,yaitu daerah pesisir barat daya kabupaten Gunungkidul.

Jalur rute perjalanan yang harus Sobat lalui lumayan sulit,karena selain jauh dari Kota Wonosari Gunungkidul juga jalannya berkelok kelok naik turun,lebih baik Sobat bertanya kepada masyarakat sekitar setelah sampai di daerah Kecamatan Pangggang.Ada beberapa rute perjalanan untuk menuju Watu payung.

Jika Sobat dari arah Jogja melewati bukit bintang maka Sobat harus melewati lampu merah Gading yang ke2 kemudian belok kanan menuju daerah Playen,kemudian setelah menemukan pasar Playen Sobat harus berbelok  ke kanan hingga sampai hutan Paliyan kemudian lurus hingga sampai pasar Trowono setelah itu ambil jalur belok kanan ikutilah jalur JJLS hingga sampai kecamatan Panggang kemudian menuju Daerah Girisuko hingga sampai Watu Payung ikutilah petunjuk jalan yang ada di setiap persimpangan jalan.

Jika Sobat dari arah Jogja bagian selatan lebih baik mengikuti jalan Siluk dengan melewati tanjakan Selopamiora hingga nanti sampai Polsek Panggang dan kemudian Pasar Panggang,dari sanalah Sobat akan menemukan papan petunjuk menuju Wisata Watu Payung yang Sobat tuju.
PantainyaJogja.com
Berapa harga tiket masuk tempat wisata Watu Payung Gunungkidul?
Untuk harga tiket masuk tempat wisata watu payung ini masih gratis,Sobat cukup membayar biaya parkir saja sebesar Rp2000 untuk sepeda motor dan 5000 untuk mobil pribadi,namun tidak akan selamanya biaya masuk gratis,mungkin suatu saat nanti juga akan dikenakan tarif masuk setelah selesai dibangun dengan penambahan properti dan fasilitas fasilitas yang lebih lengkap.

Naah jika Sobat suka yang gratis gratis sebaiknya jangan menunda nunda waktu untuk berkunjung ke tempat wisata Watu Payung Gunungkidul ini.

Baca juga;
Hutan Pinus Mangunan Bantul Yang Sangat Indah

Jalur dan Lokasi Negeri Di Atas Awan Kebun Buah Mangunan

Lokasi Taman Bunga Amarilis Yang Sangat Fenomenal Di Patuk Gunungkidul
PantainyaJogja.com
Apa saja yang ada di tempat wisata Watu Payung Gunungkidul ini?
Sebenarnya tempat wisata ini tak jauh berbeda dengan tempat wisata peguungan yang lain,namun tetap menyimpan perbedaan seperti spot foto maupun Ikon khas sebuah kawasan wisata.Geoforest Watu Payung ini memiliki angel foto yang sangat keren banget yaitu ketika pagi hari dengan pemandangan sunrise dan sore hari pemandangan sunset yang sangat eksotis.

Di tempat wisata Watu Payung Gunugkidul ini banyak sekali spot foto keren yaitu di gardu pandang dan properti properti yang ada disana.Tak heran tempat wisata watu payung ini menjadi tujuan favorit bagi para fotografer.

Fasilitas tempat wisata Watu Payung Gunungkidul Jogjakarta.
Berbicara tentang fasilitas meskipun tempat wisata ini belum lama dibangun namun untuk fasilitas umum sudah ada seperti area parkir luas,kamar mandi/toilet,mushola,warung warung sederhana maupun gasebo yang bisa Sobat gunakan untuk menikmati indahnya pemandangan sambil minum kopi.Fasilitas yang menurut Kami bisa dibilang lumayan lengkap sebagai tempat wisata alam pegunungan yang baru dibuat.

PantainyaJogja.com
Pembangunan fasilitas umum maupun properti masih berlangsung  demi kesempurnaan tempat wisata ini,suatu saat nanti pasti akan menjadi sebuah destinasi wisata alam pegunungan yang menjadi tujuan wisata yang sangat terkenal di daerah Gunungkidul.
Baca juga Tempat wisata di jogja ter hits 2018

Posting Komentar untuk "Panorama Wisata Geoforest Watu Payung Gunungkidul_Informasi Lokasi,Rute Perjalanan Dan Harga Tiket Masuk"