Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gunung Bagus Viral Menjadi Spot Foto Di Bukit Teletubbies Paliyan Gunungkidul



Mendadak Viral pemandangan gunung bagus laksana bukit teletubbies yang menjadi spot foto keren terbaru di Gunungkidul, Jogjakarta.

Beberapa hari terakhir ini di media sosial terutama instagram viral dengan tempat yang sangat unik dan keren di Gunungkidul.Tempat ini adalah Gunung Bagus Paliyan Gunungkidul yang sebenarnya merupakan hutan rakyat yang ditebang bersamaan dan ditanami jagung sehingga saat ini pada musim hujan terlihat sangat hijau di seputaran Gunung Bagus Gunungkidul ini atau biasa orang sebut dengan bukit teletubbies.

Letak Gunung Bagus Dan jalur menuju ke sana.
Gunung Bagus ini sebenarnya terkenal dengan petilasannya namun sekarang lebih terkenal dengan bukit Gunung Bagusnya yang terlihat seperti bukit Teletubbies.
Letak Gunung Bagus yang lagi viral ini berada di Kawasan hutan Dusun Candi, Desa Giring, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta.

Lokasi Gunung Bagus atau biasa di sebut dengan Bukit Teletubbies ini tidak jauh dari pusat Kota Wonosari, Gunungkidul hanya berjarak sekitar 25 KM saja dengan waktu tempuh sekitar 20 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.
Teletubbies gunung bagus atau bukit
PantainyaJogja.com oleh @ ndaru_wibowo
Berapa harga tiket masuk dan biaya parkir Gunung Bagus ini?
Jika Sobat mau berkunjung ke Gunung Bagus yang lagi viral ini tidak perlu kawatir dengan harga tiket masuk dan biaya parkirnya, karena saat ini untuk datang ke Gunung Bagus atau bukit Teletubbiesnya Gunungkidul ini masih gratis alias belum di pungut biaya, karena belum adanya pengelolaan tempat selfi yang lagi viral ini..

Oleh karena itu Sobat harus jaga kendaraan sendiri karena di sana tidak memiliki lokasi parkir sehingga para pengunjung biasanya memarkirkan kendaraannya hanya di pinggir  sepanjang jalan Gunung Bagus ini.Lokasi Gunung Bagus ini akan dipadati para pengunjung untuk berfoto biasanya pada sore hari , karena disore hari akan terasa lebih adem Bagi yang suka melihat matahari terbenam[sunset] pasti akan rela menunggu hingga petang tiba.

Tidak ada salahnya Sobat berkunjung ke Bukit teletubbies ini, mumpung lagi viral dan spot fotonya keren dengan hijaunya pohon jagung yang ditanam berjajar rapi, tetapi kami menyarankan untuk menjaga tanaman jangan sampai rusak,dan jangan buang sampah sembarangan, karena di sana Belum ada pengelolanya sehingga nanti akan terlihat kotor jika Sobat merusak alam lingkungan  dan membuang sampah sembarangan di Bukit Teletubbies Paliyan ini.
Baca juga  Lokasi Spot Foto Viral taman bunga amarilis Pathuk Gunungkidul 
gunung bagus atau bukit teletubbies
PantainyaJogja.com by@nuansa.jogja
Fasilitas lokasi Gunung Bagus atau Bukit Teletubbies.
Tempat yang lagi viral ini untuk fasilitasnya memang  tidak ada, seperti yang telah Kita jelaskan di atas tempat Gunung Bagus ini belum ada pengelolanya karena tempat ini murni viral di dunia maya dengan postingan postingan para pemburu spot foto bukan karena sengaja ingin dijadikan tempat wisata.

Pokoknya rugi deh kalau Sobat belum berkunjung ke Bukit Teletubbies Gunung Bagus ini,apalagi bagi Sobat yang berada di wilayah Kabupaten Gunungkidul, jangan kalah dengan orang orang dari luar kota Gunung Kidul hloo yaa, karena sudah banyak kok yang datang dari Kota Jogja atau Kota Solo, Jika Sobat ke sana lebih baik sekalian berkunjung ke tampat tempat yang keren lain seperti Taman Bunga Celosia Pantai Kukup.
Baca di sini  Taman bunga celosia pantai kukup Gunungkidul
gunung bagus atau bukit teletubbies
PantainyaJogja.com oleh @ wulandarinells
Rute Jalur menuju Bukit Teletubbies Paliyan Gunungkidul
Untuk rute jalur yang bisa Sobat tempuh melalui jalur yang sangat mudah, jika Sobat dari Kota Jogjakarta ikutilah jalan Jogja-Wonosari nanti setelah Sobat sampai di bundaran Siyono Sobat belok ke kanan menuju arah Sumbermulyo atau jalan menuju pantai Gunungkidul, lalu setelah menemukan lampu merah beloklah Sobat ke kanan menuju Paliyan dengan melewati Desa Sodo, lurus terus melewati jalan menuju Paliyan setelah sampai pertigaan beloklah ke kiri menuju KI Ageng Giring lanjut terus sampai ke Gunung Bagus atau Bukit Teletubbies ini.
Jika Sobat dari Arah Bantul lebih baik mengikuti jalur JJLS menuju pantai Baron, nanti patokannya adalah pertigaan Singkil yang ada Sekolahan SMP Singkil di ujung jalan tersebut, berbeloklah ke kiri dengan jalan yang lebih sempit ikutilah jalur tersebut hingga sampai di Gunung Bagus atau Bukit Teletubbies yang lagi Viral ini .
Selemat Berlibur Kawan. 

Posting Komentar untuk "Gunung Bagus Viral Menjadi Spot Foto Di Bukit Teletubbies Paliyan Gunungkidul"