Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Alami Pantai Srangkung Yang Belum Terjamah Di Gunungkidul Jogjakarta

Hay Sobat Traveller semua bagaimana kabar kalian pastinya sehat sehat selalu,kali ini kami akan mengulas tentang pantai yang masih alami dan belum banyak yang mengetahui tentang keberadaan pantai Srangkung Girisubo,Gunungkidul ini.

Mungkin Sobat hanya pernah berkunjung ke pantai selatan Gunungkidul bagian timur seperti pantai Wediombo dan pantai Siung yang sudah terkenal lebih dulu,namun ternyata  tempat wisata pantai selatan Gunungkidul bagian timur masih banyak yang belum Sobat ketahui,karena pantainya tersembunyi namun wajib Sobat kunjungi untuk mencari suasana asri pantai yang masih alami.

Nah salah satunya adalah pantai Srangkung Gunungkidul ini.Pantai Srangkung ini menyimpan pesona keindahan alam yang sangat asri berbeda dari pantai pantai yang lain yang ada di Gunungkidul Jogjakarta.

Dimanakah letak pantai Srangkung Gunungkidul?
Bagi Sobat yang masih penasaran dan ingin berkunjung ke pantai Srangkung ini letaknya lumayan jauh dari pusat Kota Gunungkidul dengan jarak sekitar  40 km dari pusat Kota yaitu berada di Padukuhan Nujo,Desa Pucung,Kecamatan Girisubo,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.
 
Pantai Serangkung Gunungkidul
PantainyaJogja.com

Jalur menuju pantai Srangkung Gunungkidul? Untuk menuju pantai Srangkung Gunungkidul ini bisa Sobat jangkau dari beberapa arah dari mana asal Sobat,jika Sobat dari kota jogjakarta bisa melalui jalur menuju Kota Wonosari Gunungkidul kemudian menuju arah jalan Baron,setelah sampai pertigaan Mulo atau sebelah selatan kolam renang Ratu Bilqis Sobat ikuti jalur dengan belok kiri menuju kecamatan Tepus,kemudian setelah sampai di Desa tepus Sobat akan menemukan pertigaan jika ke kanan menuju pantai Indrayanti maka Sobat harus belok ke kiri menuju Kecamatan Girisubo kemudian menuju Desa Pucung nanti akan ada papan petunjuk menuju pantai Srangkung Gunungkidul.

Jika Sobat berasal dari arah Solo bisa melalui Kecamatan Semin kemudian ambil jalur menuju Semanu kemudian ikuti jalur menuju kecamatan Girisubo dengan melewati jalur pantai kemudian Sobat akan menemukan Desa Pucung dan akan ada papan petunjuk jalan menuju pantai Srangkung Gunungkidul,Jika Sobat masih bingung bisa buka Google map atau Sobat juga bissa bertanya kepada masyarakat setelah sampai di Desa Pucung.

Jalur menuju Pantai Srangkung ini tidaklah mudah seperti pantai pantai yang lain karena Sobat harus melalui jalan bebatuan yang lumayan terjal,lebih baik jangan membawa motor matic takutnya nanti nyangkut batuan dijalanan setapak yang masih terjal ini.

Jalan yang harus Sobat lalui belum bisa sampai bibir pantai Hloo,Sobat masih harus berjalan kaki lumayan menguras tenaga.Tetapi Sobat pasti akan puas dan rasa capek akan terbayarkan jika sudah sampai di bibir pantai Srangkung yang masih alami ini.

Tips jika mau berkunjung ke pantai Srangkung Gunungkidul.
Ada beberapa tips yang harus Sobat perhatikan ketika mau berkunjung ke pantai Srangkung Gunungkidul ini antara lain:
-Lakukan perjalanan Sobat pada Sore hari atau pagi hari karena jika siang hari akan terasa lelah karena panas.
-Jangan lupa membawa bekal air minum yang cukup.
-Berhati hati saat perjalanan karena jalan masih terjal.
-Jangan bermain air terlalu ke tengah karena belum adanya petugas keamanan.
-Membawa bekal makanan karena di pantai Srangkung belum ada Warung.
-Jangan lupa membawa camera untuk mengabadikan moment moment liburan yang asyik.
-Bawalah perlengkapan P3K.
-Persiapkan perlengkapan sesui kebutuhan pribadi Sobat.
Baca juga Wisata Ekstrem Gondola Pantai Timang Gunungkidul

Pantai Serangkung Gunungkidul
PantainyaJogja.com

Keunikan dan daya tarik pantai Srangkung Gunungkidul .
Pantai Srangkung Gunungkidul ini mempunyai daya tarik tersendiri berbeda dari pantai yang lain karena pantai Srangkung Girisubo ini memiliki pasir putih yang sangat bersih dan bebatuan karang yang unik bisa Sobat gunakan berteduh saat panas matahari.

Pantai Srangkung Gunungkidul ini juga memiliki ombak yang lumayan landai tidak terlalu besar sehingga bisa untuk bermain air,namun harus tetap berhati hati cukup dipinggiran saja.Deburan ombak yang kecil ini akan menambah suasana syahdu apalagi ditemani dengan orang orang terkasih,pastinya akan terasa seperti pantai milik pribadi.

Bagi Sobat yang suka camping,Pantai Srangkung ini juga bisa Sobat gunakan untuk camping namun jangan sampai terlalu mendekat dengan air takutnya jika terjadi air pasang bisa terkena ombak yang memecah setelah bukit karang di sisi kanan dan kiri bibir pantai Srangkung tersebut.

Naaah mungkin pantai Srangkung ini bisa Sobat jadikan bahan referensi Sobat jika mau berlibur di akhir pekan,Untuk menghilangkan penat dari aktivitas di Kota.Pantai Srangkung Gunungkidul ini merupakan solusi yang sangat tepat untuk Sobat kunjungi.Sedikit informasi dan ulasan mengenai lokasi pantai Srangkung Gunungkidul semoga bermanfaat,Salam Wisata Indonesia. 

Posting Komentar untuk "Keindahan Alami Pantai Srangkung Yang Belum Terjamah Di Gunungkidul Jogjakarta"