Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suasana Keindahan Pantai Pancer Door Pacitan Jawa Timur



Pacitan merupakan sebuah Kabupaten yang ada di Jawa Timur yang memiliki banyak sekali temat wisata unik,selain terkenal dengan wisata Goa ternyata pacitan menyimpan keindahan alam pantai yang sangat mempesona,salah satunya adalah pantai Pancer Door.
PantainyaJogja.com   by @indahdpidp2201   
Pantai Pancer Door Pacitan memiliki keunikan tersendiri,selain kecantikan pantainya,pantai Pancer Dor ini juga masih sangat kental dengan nuansa mistisnya.

Konon ceritanya menurut warga sekitar,pantai Pancer Door ini merupakan salah satu pintu masuk menuju kerajaan laut selatan(Nyi Roro Kidul),sehingga pantai Pancer Door ini kental dengan hal hal mistis,namun Sobat tak usah khawatir karena pantai Pancer Door ini sekarang sudah dibangun sebagai tempat wisata dan banyak pengunjung yang datang.

Sobat harus tetap menjaga kesopanan di pantai dengan cara merawat pantai jangan sampai mengotori,buang sampah pada tempatnya dan jangan melakukan kerusakan terhadap pantai ini.

Alamat Pantai Pancer Door pacitan
Pantai Pancer Door ini berada di wilayah Kelurahan Ploso,Kabupaten Pacitan Jawa Timur yang merupakan bagian dari teluk Pacitan bagian timur yang berhadapan dengan laut selatan jawa.

Jika Sobat ingin berkunjung ke pantai Pancer Door Pacitan ini sangat mudah kok untuk Sobat temukan karena lokasinya sudah bisa diakses dengan kendaraan,dan jarak dari Kota Pacitan juga sangat dekat,Sobat hanya memerlukan waktu sekitar 10-15 menit menuju pantai Pancer Door Pacitan ini.

Rute Jalur Menuju Pantai Pancer Door Pacitan
Rute untuk menuju pantai Pancer Door ini sangat mudah kita lalui karena jalurnya sama dengan jalur menuju pantai Teleng Ria,sebelum pintu masuk kawasan pantai Teleng Ria belok ke kiri kemudian lurus terus.

Setelah mengikuti jalan tersebut,Sobat nanti akan menemukan tikungan,dan di sana ada pos retribusi pintu masuk pantai Pancer Door yang Sobat tuju.

Harga Tiket Masuk Pantai Pancer Door Pacitan
Berbicara tentang harga tiket masuk pantai Pancer Door ini,Sobat tak usah khawatir dengan harga yang mahal,karena harganya cukup terjangkau yaitu untuk hari biasa biaya masuk untuk anak anak sebesar Rp 2500 dan untuk orang dewasa sebesar Rp 3500 saja.

Sedangkan untuk hari libur dan Sabtu Minggu biaya masuk untuk anak anak sebesar Rp 4000 dan untuk orang dewasa sebesar Rp 5000 saja.
pantai pacitan
PantainyaJogja.com  by@Romaatmaja
Fasilitas di Pantai Pancer Door Pacitan
Berbicara tentang fasilitas yang ada di Pantai Pancer Dor pacitan ini sudah cukup memadai seperti Lokasi parkir yang luas,Toilet umum,tempat ibadah,lokasi taman bermain,dll.

Pantai Pancer Door Pacitan ini juga memiliki bumi perkemahan yang sangat luas dengan ditanami berbagai tanaman perindang seperti pohon cemara yang berjajar cantik di sepanjang bibir pantai Pancer Door ini.Selain itu di lokasi taman pantai ini juga dibangun panggung serbaguna yang biasa di gunakan oleh pengunjung yang melakukan event di pantai Pancer Door ini.

Pantai Pancer Door ini memang sangat cocok untuk dijadikan lokasi event event besar,karena semua fasilitas pendukung sudah cukup lengkap,jadi Sobat tak heran jika berkunjung ke sana akan menyaksikan event event besar seperti event ghatering scouter,Asean surfing championship,Summer Festival dll.
pantai pancer door
PantainyaJogja.com  by@Angin_galeri
Lokasi pantai Pancer Door ini memiliki pasir pantai yang bersih dan luas sehinga cocok untuk berbagai aktivitas game,lautan yang luas dan ombak yang besar sangat cocok untuk surfing,tapi jika Sobat belum ahli surfing jangan mencobanya ya Sob,karena ombak pantai Pancer Door ini cukup besar,sehingga sangat berbahaya bagi Sobat yang bermain air terlalu ke tengah.

Batuan karang di pantai Pancer Door ini juga sangat indah bisa Sobat jadikan background berfoto,tak heran banyak pengunjung yang berfoto foto di sepanjang pantai Pancer Door ini.

O yaa Sob,di pantai Pancer Door Pacitan Sobat bisa menikmati kuliner seafood khas pacitan,banyak juga warung warung makan yang menyediakan aneka olahan seafood dan masakan khas Pacitan.Jadi Sobat wajib mencobanya.

Mungkin sedikit ulasan mengenai pantai Pancer Door Pacitan ini bisa bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat saat berkunjung ke Kabupaten Pacitan Jawa Timur. 

Posting Komentar untuk "Suasana Keindahan Pantai Pancer Door Pacitan Jawa Timur"