Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Pemandangan Puncak Gebang Bantul,Jogjakarta

Puncak Gebang merupakan tempat wisata yang tergolong masih baru di wilayah Kabupaten Bantul,puncak gebang ini menjadi tujuan bagi kalangan anak muda yang ingin menghabiskan waktu sore hari dengan melihat pemandangan persawahan yang hijau dan tentunya sunset yang sangat bagus.

Puncak Gebang ini sudah ada sejak tahun 2016,namun hingga sekarang masih banyak diminati karena pihak pengelola selalu berinofasi untuk menyuguhkan tempat tempat nongkrong dan spot foto yang keren yang ada di sana.

Alamat Lokasi Puncak Gebang Jogjakarta
Puncak Gebang ini alamatnya berada di Jalan Dadap Kulon,Tegalrejo,Desa Bawuran,Kecamatan Pleret,Kabupaten Bantul,Daerah Istimewa Jogjakarta.

Lokasi Puncak Gebang ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Jogjakarta jika Sobat melakukan perjalanan menuju Puncak Gebang ini dengan kendaraan pribadi akan sangat cepat hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit sudah sampai puncak Gebang Bantul ini.

Jika Sobat ingin berkunjung ke Puncak Gebang ini lebih baik menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun sepeda motor yang sehat(tidak mogokan)karena untuk menuju ke puncak Gebang harus melewati jalan yang berkelok kelok dengan tanjakan yang cukup tinggi,kami sarankan untuk tetap berhati hati ya Sob.
lokasi puncak gebang jogja
PantainyaJogja.com  by@puncakgebang
Baca juga Keindahan Bukit Mojo Dlingo Bantul Jogjakarta
Rute Jalur Menuju Puncak Gebang Bantul
Jika Sobat ingin berkunjung ke Puncak Gebang Bantul ini,jika dari Kota Jogjakarta maka jalur yang harus Sobat lalui adalah dengan melewati ringroad selatan Giwangan kemudian ambil jalur menuju perempatan Jejeran kemudian ambil jalan menuju arah timur atau arah menuju ke Pleret,kemudian ikuti terus jalurnya hinga nanti menemukan pertigan kecil,beloklah ke kanan menuju arah Segoroyoso,namun sebelum Sobat sampai di Pusat Desa Segoroyoso akan menemukan pertigaan kemudian belok ke kiri.

Setelah mengikuti jalan tersebut nanti setelah sekitar 300 meter akan menemukan persimpangan kecil kemudian belok ke kanan menuju perbukitan,nah dari sini Sobat sudah akan melihat puncak Gebang,dan Sobat ikuti saja jalurnya,karena Sobat tidak perlu melakukan pendakian sehingga kendaraan bisa dibawa menuju puncak bukit.

Meskipun tempat wisata puncak Gebang ini tergolong baru namun untuk lokasi parkir juga sudah cukup memadai.Jadi Sobat tak usah khawatir untuk membawa kendaraan Sobat ke atas puncak bukit.
puncak gebang bantul
PantainyaJogja.com  by@puncakgebang
Fasilitas Di Puncak Gebang Bantul
Berbicara tentang fasilitas,tentunya sudah cukup lengkap meskipun belum seperti tempat tempat wisata yang lain,namun untuk fasilitas pokok tentunya sudah ada seperti lokasi parkir yang cukup luas,toilet umum,tempat makan dan warung kopi,tempat istirahat seperti tempat tempat duduk sudah disediakan,selain itu tentunya banyak sekali spot foto yang keren yang bisa Sobat jadikan tempat berselfie.

Puncak Gebang Jogjakarta ini memang menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Bantul dengan minat khusus,karena peminatnya kebanyakan anak muda yang suka dengan alam dan pegunungan,lokasinya sangat asri dan sejuk membuat pengunjung nyaman dan betah untuk berlama lama di sana,apalagi bagi ank muda yang datang dengan pasangannya pasti akan sangat betah untuk duduk berdua sambil menikmati pemandangan sawah pegunungandan sunset di sore hari.

Baca juga Lokasi negeri di atas awan kebun buah Mangunan Bantul

Nah Sobat tertarik kan untuk berkunjung ke Puncak Gebang ini?menurut kami puncak gebang ini menjadi solusi yang tepat bagi Sobat yang Sibuk dengan aktivitas di kampus,karena bisa berkunjung ke sana dengan teman teman dan pasangan untuk melepas penat dengan melihat keindahan dan suasana baru.

Mungkin cukup disini saja ulasan yag bisa kami berikan,mudah mudahan bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan Sobat untuk refresing sejenak setelah melakukan aktivitas dan kesibukan Sobat.Salam Wisata Indonesia

Posting Komentar untuk "Keindahan Pemandangan Puncak Gebang Bantul,Jogjakarta"