Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Baru Kali Nampu Natural Park Bantul Jogjakarta

kali nampu natural park bantul
Instagram@kalinampunaturalpark
Kali Nampu merupakan bagian dari Sungai Opak yang lagi viral karena di lokasi tepian Sungai ini ditumbuhi enceng gondok yang berbunga secara bersamaan,sehingga terlihat sangat indah.Air di Kali Nampu ini pun sangat bersih karena jauh dari perkotaan sehingga tidak tercemar oleh limbah dan sampah.

Hamparan tumbuhan enceng gondok yang berbunga secara bersamaan ini cukup luas sekitar 200 M persegi menjadi spot foto yang sangat cantik.Di dukung kreatifitas masyarakat sekitar dan para pemuda Desa Seloharjo lokasi ini disulap menjadi tempat wisata yang keren ala Jepang,karena semua property yang ada di sana dikonsep layaknya Negeri Sakura.

Banyak sekali property untuk berfoto seperti payung,kipas,replika gapura Tori dan kapal getek yang ada di Kali Nampu ini pun dicat warna merah cerah bertuliskan Jepang yang akan menambah suasana layaknya di Jepang.

Alamat Kali Nampu Natural Park
Wisata Kali Nampu ini beralamat di Dusun Kali Nampu,Desa Seloharjo,Kecamatan Pundong,Kabupaten Bantul,Jogjakarta.

Lokasi Kali Nampu Park ini tak jauh dari pusat Kota Jogjakarta karena hanya berjarak sekitar 15 Km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.Untuk menuju Kali Nampu Jogja ini pun jalurnya cukup mudah dengan akses jalan yang mudah untuk Sobat temukan.

Rute Jalur Menuju Kali Nampu Park Jogja
Jika Sobat ingin berkunjung ke lokasi wisata Kali Nampu ini bisa melalui beberapa jalur,jika dari pusat Kota Jogjakarta bisa melalui Jalan Parangtritis,kemudian belok ke kiri ke Jalan Mangun Negoro,kemudian Sobat akan menemukan perempatan kantor pos Pundong lurus terus kemudian nanti akan menemukan perempatan pasar Pundong lurus lagi menuju Jalan Raya Pundong,kemudian jika Sobat menemukan pertigaan belok ke kiri menuju arah Jalan Kretek Bantul.

Jika Sobat sampai di Jalan Kretek Siluk nanti akan menemukan papan petunjuk jalan menuju lokasi Kali Nampu Natural Park Bantul yang Sobat tuju,Jika Sobat masih bingung bisa bertanya atau bisa juga menggunakan google map.

Baca Juga Keindahan taman Puspa Gading,Tegaldowo,Bantul

kali nampu park
Instagram@kalinampunaturalpark
Harga Tiket Masuk Kali Nampu Pundong Bantul
Berbicara tentang harga tiket masuknya Sobat tak usah khawatir,karena untuk HTM nya sangat murah,Sobat hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 3000 saja sudah bisa menikmati keindahan hamparan bunga encek gondok layaknya di Jepang ini.

Hanya saja jika Sobat mau menggunakan properti yang ada disana harus membayar sewa,harga sewanya pun berbeda beda,ada banyak property yang disewakan disana seperti payung dan kipas tidak dibandrol harga hanya sukarela,untuk baju kimono harga sewanya Rp 25.000 per 30 menit,untuk sewa gasebo Rp 50.000 selama 6 jam,dan masih banyak property yang lainnya.

Untuk jam buka wisata Kali Nampu ini dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 18.00 Wib,meskipun tergolong tempat wisata yang baru,lokasi Kali Nampu ini akan dipadati pengunjung saat weekend,bahkan setiap hari pun banyak pengunjung yang ingin menikmati keindahan bunga enceng gondok ini dan tentunya akan mengabadikan dengan berfoto foto di spot foto yang keren.

Bagi orang yang belum tahu keberadaan lokasi wisata  ini jika hanya mlihat foto saja,memang benar benar seperti di Jepang,hal itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi para pengunjung yang datang,apalagi kalu sudah menyewa baju kimono,lengkap dengan payung dan kipasnya bener bener terlihat seperti berada di Negeri Sakura Jepang.
kali nampu jogja
Instagram@Kalinampunaturalpark 
Baca juga Pesona Edum Park Pajangan Bantul
Fasilitas Wisata Kali Nampu Pundong
Berbicara tentang fasilitas memang belum begitu lengkap,karena pengelolaannya hanya memberdayakan masyarakat sekitar dan para pemuda jadi untuk membangun lokasi wisata kali nampu ini secara swadaya.

Tetapi untuk fasilitas penting tentunya sudah ada seperti tempat parkir,toilet umum,gasebo untuk bersantai dan istirahat,dan tentunya fasilitas property untuk berfoto.

Tempat wisata Kali Nampu menurut kami sangat recomended,karena lokasinya masih sangat alami,udaranya juga sejuk dengan aliran sungai yang tenang dan tentunya airnya juga bersih akan membuat para pengunjung betah berlama lama berada di sana.

Mungkin sedikit ulasan mengenai Kali Nampu ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.Salam Wisata Indonesia

Posting Komentar untuk "Wisata Baru Kali Nampu Natural Park Bantul Jogjakarta"