Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Studio Alam Gamplong,Sleman,Yogjakarta

Studio Alam Gamplong Jogja merupakan tempat wisata buatan yang sangat diminati bagi para pemburu foto selfie,karena tempat wisata alam Gamplong ini bernuansa sangat klasik dan unik yang akan mengantarkan Sobat dalam kehidupan masa lampau.

Sejarah berdirinya wisata Studio Alam Gamplong yogyakarta.
Pada mulanya Studio Alam Gamplong ini di bangun di atas tanah lapangan kosong,untuk kebutuhan shooting film Sultan Agung karya Hanung Bramantyo,lapangan tersebut dibangun dengan konsep masa kerajaan Mataram di masa Sultan Agung.

Pembangunan studio alam Gamplong ini dibangun pada tahun 2017 lalu yang didanai oleh Mooryati Soedibyo yang merupakan pemilik dan pendiri Mustika Ratu Group.Setelah selesai untuk keperluan Shoting,lokasi Stodio Alam Gamplong ini dihibahkan kepada masyarakat untuk dijadikan destinasi wisata yang menjadi pusat budaya dan sejarah masa Kerajaan Mataram.

Alamat Lokasi Studio Alam Gamplong Jogja.
Studio Alam Gamplong ini berada di Gamplong 1,Desa Sumberrahayu,Kecamatan Moyudan,Kabupaten Sleman,Kota Jogjakarta.

Jarak dari pusat Kota Jogjakarta  dari Malioboro menuju Studio Gamplong sekitar 16 KM dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Jalur Menuju Wisata Studio Gamplong  Moyudan.
Jika Sobat ingin berkunjung ke lokasi wisata Studio Alam Gemplong ini maka jalur yang bisa Sobat lalui jika dari pusat Kota Jogjakarta maka ambil jalan Jogja-Wates  kemudian belok kanan di Jalan Gedongan,kemudian setelah melewati jembatan Ngebrak Gamplong  Sobat akan menemukan pertigaan dengan icon Gamplong,kemudian belok ke kiri lurus terus hingga Sobat nanti akan menemukan pertigaan kemudian belok ke kanan ikuti terus jalurnya hingga Sobat sampai di desa Wisata Gamplong Jogja.

Nah dari lokasi jalan Desa Wisata Gamplong ini Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan menuju lokasi Studio Alam Gamplong yang Sobat tuju.Jika Sobat masih bingung bisa bertanya kepada masyarakat sekitar atau juga bisa menggunakan Google map. 
studio alam gamplong
Pantainyajogja.com  by@Bellamomssy
Harga Tiket Masuk Studio Gamplong Jogja.
Berbicara tentang harga tiket masuknya Sobat tak usah khawatir karena hingga saat ini masih gratis atau hanya sukarela saja.

Namun kedepannya juga pasti akan ada tarif masuk setelah selesai pembangunan lokasi wisata ini,namun Sobat tak usah khawatir pastinya harga tiket masuknya tidak akan mahal kok.

Untuk harga tiket parkir juga cukup murah hanya Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil pribadi.

Jam buka Studio Alam Gamplong ini dari pukul 08.00 hingga pada pukul 17.00 WIB,jadi Sobat bisa berkunjung dan menghabiskan waktu seharian untuk mengeksplore lokasi wisata unik ini.

Meskipun harga tiket Studio Alam Gamplong ini masih gratis,tetapi bagi Sobat yang ingin masuk dan eksplore wahana dan lokasi di dalam Studio ada beberapa yang harus membayar seperti tiket kereta tu Rp5000,tiket museum ainun Rp 5000,tiket masuk museum bumi manusia Rp 10.000 dan tiket masuk Galeri mripat lawas Rp 10.000.


Bangunan Spot Foto di Gamplong Studio Alam Sleman.
Di lokasi Studio Alam Gamplong ini ada beberapa bangunan rumah jaman dahulu yang bisa Sobat jadikan Spot foto antara lain:
*Bangunan rumah pedesaan kampung Mataram.
Bangunan rumah ini memang sangat kental dengan kehidupan masa lampau karena desighn bagunan yang terbuat dari kayu dan bambu dengan properti hasil pertanian sehingga sangat bagus untuk dijadikan tempat berselfie.
*Jembatan dan beteng pertahanan Kerajaan Mataram.
Jembatan ini juga bisa Sobat jadikan spot berfoto,karena jembatan ini masih sangat kokoh dengan desighn klasik jaman dahulu.
*Kampung Pecinan.
Kampung Pecinan ini merupakan bangunan dengan suasana adat budaya Cina lengkap dengan lampionnya,sehingga Sobat akan berasa ada di negri Cina.
*Pasar rakyat Mataram.
Pasar rakyat Mataram juga di bangun sedemikian rupa sehingga menjadi lokasi yang klasik dengan suasana pasar tradisional jaman dahulu lengkap dengan propertinya,lokasi pasar jaman dahulu ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi berfoto.
*Deretan pertokoan dan rel kereta api.
Lokasi ini juga sangat klasik dengan ada nya property kereta jaman dahulu,selain kereta klasik juga ada beberapa deretan area pertokooan di pinggir jalan.Dan masih banyak lagi spot spot foto yang keren di lokasi  wisata Studio Alam Gamplong Jogja ini. 
wisata desa gamplong sleman
Pantainyajogja.com  by@Fiandy_

Fasilitas wisata Studio Alam Gamplong Moyudan Sleman.
Berbicara tentang fasilitas tentunya sudah cukup lengkap ya Sob,seperti lokasi parkir yang cukup  luas,tempat bersantai,toilet yang bersih,tempat tempat makan juga sudah ada dan tentunya juga spot foto yang sangat keren.

Selain fasilitas tersebut,bagi Sobat yang ingin berbelanja kerajinan khas dan kerajinan tradisional di Desa Wisata Gamplong ini juga banyak pengrajin yang menjual hasil kerajinannya kepada para pengunjung.Sobat bisa memilih tas anyam,kerajianan topeng,kerajinan properti unik juga di jual di Desa Wisata Gamplong ini.

 
Pantainyajogja.com  by@heri suryo
Tempat wisata dekat Studio Gamplong Jogja.
Nah jika Sobat ingin berkunjung ke lokasi wisata yang terdeket,Sobat bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata terdekat dengan Studio Gamplong ini antara lain:
*Desa wisata sangu banyu.
Lokasi wisata desa Sangubanyu ini berjarak sekitar 2,5 KM.
*Polaman river tubing.
Wisata polaman river tubing ini berjarak sekitar 3,5 KM.
*Wisata tenun Moyudan.
Lokasi wisata tenun Moyudan ini juga dekat dengan wisata studio Gamplong hanya berjarak sekitar 3,7 KM.
*Goa Payaman.
Goa Payaman ini juga cukup dekat dengan Studio Alam Gamplong hanya berjarak sekitar 3,7 KM saja.

Selain lokasi wisata terdekat dengan Studio Alam Gamplong yang kami sebutkan di atas masih banuak lagi yang bisa Sobat kunjungi saat berada di daerah Kabupaten Sleman Jogjakarta.

Sedikit ulasan tentang Studio Alam Gamplong ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat diakhir pekan.
 

Posting Komentar untuk "Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Studio Alam Gamplong,Sleman,Yogjakarta"