Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Hits Bukit Hud Karang Bolong Kebumen Jawa Tengah

Hai Sobat Traveller bagaimana kabar kalian semoga dalam keadaan Sehat sehingga bisa eksplore wisata keren yang ada di Negeri kita tercinta ini.Berjumpa kembali dengan Pantainyajogja.com,kali ini akan berbagi informasi tentang lokasi wisata pegunungan yang lagi ngehits di daerah Kebumen yaitu  Bukit Hud Karang Bolong.
bukit karang bolong kebumen
Pantainyajogja.com  by@Styo budi utomo
Bukit Hut Karang Bolong ini merupakan sebuah perbukitan yang menawarkan keindahan alam yang sangat hijau,dari atas bukit Hud ini Sobat akan dimanjakan dengan indahnya alam yang masih asri dan tentunya juga pemandangan pantai Kebumen yang sangat keren.

Dari atas puncak Bukit Hud ini Sobat akan melihat garis bibir pantai yang sangat panjang sejauh mata memandang,karena memang bukit ini cukup tinggi karena berada di ketinggian 150 MDPL,membuat Sobat bebas dan lepas memandang keindahan alam di sekitar Bukit Karang Bolong Kebumen ini.

Spot foto di Bukit Hud Karang Bolong ini memang sangat menarik dan layak untuk di jadikan lokasi pemotretan,banyak sekali spot foto yang ada di Bukit Hud ini seperti spot berbentuk kupu kupu,spot di gardu pandang,spot foto di lokasi gubuk gubuk yang terbuat dari kayu,pokoknya lokasinya sangat recomended deh Sob.

Alamat Lokasi Bukit Hud Karang Bolong
Bukit Hud Karang Bolong ini berada di Jalan Bukit Hud,Desa Karang Bolong,Kecamatan Buayan,Kabupaten Kebumen,Jawa Tengah.

Lokasi Bukit Hud Karang Bolong ini cukup dekat dari pusat Kota Kebumen hanya berjarak sekitar     35 KM dengan waktu tempuh sekitar 50 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Bukit Hud Karang Bolong
Jika Sobat ingin berkunjung ke lokasi Bukit Hud ini rutenya cukup mudah,jika dari pusat Kota Kebumen atau dari Alun alun Kota Kebumen bisa melalui jalur Jalan Ronggo Warsito kemudian menuju Jalan Sokka Petanahan lurus terus nanti Sobat akan menemukan Alfamart Klirong di kanan jalan maju lagi ada pertigaan maka beloklah ke kanan tetap di Jalan Sokka Petanahan.

Kemudian perempatan belok ke kiri menuju Jalan Blawong,kemudian setelah menemukan pertigaan belok ke kanan menuju Jalan Ambal-Kembaran,lurus terus hingga sampai di perempatan belok ke kiri menuju Jalan Pantai Petanahan,kemudian menemukan perempatan lagi belok ke kanan menuju jalur pantai selatan jawa,lurus terus hingga sampai di pertigaan belok ke kiri lurus terus hingga sampai di Jalan Pantai Suwuk kemudian menuju Jalan Ayah-Karang Bolong,lurus terus hingga sampai di pasar Karang Bolong,kemudian ada pertigaan belok kiri menuju Jalan Bukit Hud,nah dari sana Sobat nanti akan menemukan papan petunjuk untuk masuk lokasi wisata Bukit Hud Karang Bolong yang Sobat tuju.

Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata Bukit Hud Karang Bolong
Berbicara tentang harga tiket masuknya Sobat tak usah khawatir karena biaya masuk Bukit Karang Bolong Kebumen cukup murah,Sobat hanya perlu membayar Rp 4000 untuk orang dewasa dan Rp 2000 untuk anak anak.

Sedangkan untuk biaya parkir Bukit Hud Karang Bolong juga cukup murah yaitu Rp 10.000 untuk mobil roda 6,Rp 4000 untuk mobil pribadi dan Rp 2000 untuk sepeda motor.
bukit hud karang bolong
Pantainyajogja.com  by@Sfpro_Ject
Fasilitas Bukit Hud Karang Bolong
Untuk fasilitas yang disediakan pengelola wisata puncak Bukit Hud ini juga cukup lengkap seperti lokasi parkir yang cukup luas,tempat Sholat,toilet juga sudah ada,tempat makan juga sudah ada,bahkan tempat bermain bagi anak anak juga ada di sekitar taman bukit Hud ini.

Selain fasilitas penting tersebut,tentunya di lokasi Bukit Hud Karang Bolong Kebumen ini juga banyak sekali spot foto yang sangat instagramable.

Sobat bisa berkunjung ke lokasi wisata puncak Bukit Hud ini kapan saja karena tidak ada jam buka dan tutupnya.

Nah cukup menarik kan Sob?Mungkin sedikit ulasan ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan Sobat untuk mencari suasana baru Di Daerah Kebumen Jawa Tengah.