Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Pantai Gunungkidul Terbaik Untuk Ngabuburit 2023.

Hai Sobat Traveller, bagaimana kabar kalian semoga tetap dalam keadaan sehat, sehingga kita bisa eksplor wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Berjumpa kembali dengan Pantainyajogja.com, kali ini akan berbagi informasi tentang tempat wisata pantai Gunungkidul yang paling cocok untuk ngabuburit di bulan puasa.

tempat ngabuburit di pantai
Pantainyajogja.com

Pantai Gunungkidul Jogjakarta ini memang banyak sekali,baik yang masih tersembunyi maupun yang sudah terknal, dari deretan beberapa pantai ada sekitar 5 pantai yang memiliki wahana permainan dan spot spot keren untuk tempat nongkrong sambil menunggu berbuka puasa.

Daftar 5 pantai yang kami rekomendasikan ini berada di pesisir selatan Gunungkidul,Sobat bisa menambahkan daftar pantai yang lain sesuai recomendasi kalian.

*Heha Ocean View Girikarto.
Lokasi ini sebenarnya pantai tak berpasir, karena hanya tebing tinggi yang menghadap ke lautan selatan Gunungkidul,yang di bangun oleh investor sebagi tempat wisata.

Lokasi wisata baru di Gunungkidul ini menjadi tujuan wisata yang cukup populer,banyak sekali spot foto yang instagramable sehingga cocok untuk tempat nongkrong dan ngabuburit saat puasa nanti.

Untuk menu berbuka puasa tentunya Sobat bisa memesan di restoran yang ada di Heha Ocean View Gunungkidul Jogjakarta ini.

*Pantai Mesra Gunungkidul,Jogjakarta.
Pantai Mesra ini sebenarnya adalah pantai Ngrawe,namun lebih populer dengan sebutan pantai Mesra karena di tengah area taman pantai terdapat tulisan pantai Mesra sebagai ikon dan  spot foto,sehingga Sobat bisa berfoto selfie untuk mengabadikan kenangan di pantai Mesra ini.

Pantai Mesra ini berada di sebelah barat pantai Kukup dan sebelah timur pantai Baron dan pantai Buluk,untuk menuju pantai Mesra ini jalur yang paling dekat adalah dengan parkir di pantai Kukup,kemudian jalan kaki melewati bibir pantai untuk sampai di pantai Mesra Gunungkidul.

Jarak pantai Mesra dengan pantai Kukup sangat dekat,dari lokasi parkir pantai kukup hanya cukup berjalan kaki saja.

Tempatnya sangat bagus untuk dijadikan tempat ngabuburit saat puasa nanti,Sobat juga bisa berbuka puasa di pantai Mesra ini karena banyak sekali warung makan yang ada disana.

*Pantai Drini Gunungkidul.
Pantai Drini juga merupakan tempat yang kami rekomendasikan untuk menjadi tempat ngabuburit menuggu waktu berbuka puasa.

Lokasinya pantai Drini ini cukup luas dengan wahana perahu kano yang bisa Sobat sewa dengan harga Rp 50.000 sepuasnya.

Selain wisata perahu kano tentunya Sobat juga bisa menikmati pemandangan indah dari bukit pulau Drini yang berada di tengah laut.

Sobat juga bisa berfoto selfie di jembatan penyeberangan menuju bukit tengah laut,karena jembatan ini cukup panjang dan bagus denga warna putih dan hijau yang akan menambah keren hasil jepretan foto Sobat.

*Pantai Sadranan Gunungkidul.
Pantai Sadranan ini menjadi tempat yang recomended untuk dijadikan tempat nongkrong sambil ngabuburit saat puasa.

Pantai Sadranan ini memiliki pemandangan yang keren tak kalah dari pantai pantai yang lainnya.Pantai Sadranan ini juga mmiliki bukit tengah laut seperti pantai Drini,tetapi belum ada jembatan penyeberangan untuk menuju bukit tengah laut itu.

Namun Sobat tak usah khawatir,selain view yang keren tentunya pantai Sadranan juga memiliki fasilitas wahana permainan seperti perahu kano,dan bagi Sobat yang ingin menikmati pemandangan bawah laut bisa mencoba snorkling di sana.

*Pantai Indrayanti Jogja.
Pantai Indrayanti ini merupakan pantai Gunungkidul yang cukup terkenal,dengan pemandangan yang cukup bagus pantai indrayanti ini mampu menarik para pengunjung untuk menikmati indahnya pantai.

Pantai Indrayanti ini memiliki pasir yang putih dan ombak yang cukup landai,namun Sobat perlu berhati hati saat bermain air dan dalam kondisi ombak beasar.

Bagi sebagian orang takut untuk menikmati kuliner di pantai Indrayanti,karena diluaran sana terkenal dengan harga yang cukup mahal,namun Sobat tak usah khawatir,banyak sekali warung warung makan yang menyediakan masakan khas pantai dengan harga yang murah.

Bahkan banyak warung makan yang menyediakan masakan paket rombongan  dengan harga mulai dari Rp 16.000 saja.

Mungkin sedikit informasi ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan Sobat untuk ngabuburit menuggu buka puasa di pantai Gunungkidul,Jogjakarta.

Posting Komentar untuk "Daftar Pantai Gunungkidul Terbaik Untuk Ngabuburit 2023."