Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Agrowisata Bhumi Merapi Sleman Jogjakarta.

Berbicara tentang wisata di Jogjakarta memang tak kan pernah ada habisnya,banyak sekali tempat- tempat wisata keren yang ada di Kota Jogjakarta,mulai dari wisata pantai dan wisata pegunungan yang patut Sobat kunjungi.

Ada salah satu wisata Kaliurang yang hits dan perlu Sobat ketahui adalah Agrowisata Bhumi Merapi.

Agrowisa Bhumi Merapi ini merupakan tempat wisata Jogja  di alam terbuka dengan wahana dan aktivitas seru yang bisa Sobat kunjungi,lokasi wisata Bhumi Merapi ini dibangun pada tahun 2015 dengan luas lahan sekitar 5,2 hektar.

Wisata Jogjakarta yang satu ini memang sengaja dibangun dengan konsep wisata edukasi untuk para pengunjungnya,karena Sobat bisa belajar tentang pertanian,peternakan dan perkebunan,selain itu Sobat juga bisa berwisata sambil menikmati kesegaran udara dan spot fotonya yang instagramable,sehingga akan merasa nyaman dan betah berada di Agrowisata Bhumi Merapi Jogja ini.
 
tiket masuk agrowisata bhumi merapi
Pantainyajogja.com by@Agrowisatabhumimerapi

Alamat Agrowisata Bhumi Merapi.

Agrowisata Bhumi Merapi ini berada di Jl.Kaliurang KM 20,Sawangan,Hargobinangun,Kecamatan Pakem,Kabupaten Sleman Kota Jogjakarta.

Jarak dari Malioboro ke Agrowisata Bhumi Merapi ini hanya sekitar 30 Km dengan estimasi perjalanan sekitar 1 jam menggunakan kendaraan pribadi.

Jalur Menuju Agrowisata Bhumi Merapi.

Jika Sobat berencana akan berkunjung ke wisata Kaliurang yang satu ini, langsung saja menuju Jl Kaliurang, yaitu perempatan Kentungan menuju ke arah utara sekitar 20 Km.

Sebelum sampai SMP  Pakem,Sobat akan menemukan pertigaan,kemudian beloklah ke arah kanan menuju Santorini cabang Kaliurang.

Sobat nanti akan menemukan pertigaan, kemudian belok kiri, lanjutkan perjalanan dengan mengikuti jalan tersebut,kemudian akan menemukan petunjuk masuk menuju Agrowisata Bumi Merapi yang Sobat tuju.

Tiket Agrowisata Bhumi Merapi.

Tiket masuk Agrowisata Merapi ini menurut saya cukupterjangkau, biaya masuknya hanya sebesar Rp 30.000 saja.

Dengan harga tiket masuk Bhumi Merapi tersebut, Sobat sudah bisa menggunakan wahana permainan dan bebas berfoto di spot foto yang disediakan disana.

Jam Buka Agrowisata Bhumi Merapi.

Untuk jam operasional Wisata Merapi Park yang satu ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.30 hingga pukul 17.00.

Jadi Sobat bisa seharian berada di Wisata Bhumi Merapi ini,Sobat juga bisa eksplor tempat-tempat foto yang keren dan juga bisa bermain di wahana yang ada disana.

Fasilitas Agrowisata Bhumi Merapi Sleman.

Untuk fasilitas yang ada di taman Agrowisata Bhumi Merapi ini sangat lengkap mulai dari lokasi parkir yang luas,toilet,mushola,Spot foto,lokasi outbound,restoran dan juga wahana permainan seperti jeep yang mengelilingi taman dan lainnya. 

Bhumi Merapi
Pantainyajogja.com by@Agrowisatabhumimerapi

Ada Apa Saja Di Bhumi Merapi?

Jika Sobat berencana akan berkunjung ke wisata Kaliurang yang satu ini, langsung saja menuju Jl Kaliurang, yaitu perempatan Kentungan menuju ke arah utara sekitar 20 Km.

Sebelum SMP 2 Pakem nanti Sobat akan menemukan pertigaan belok ke kanan menuju arah Santorini cabang Kaliurang,kemudian nanti akan menemukan pertigaan lagi kemudian belok ke kiri,ikuti terus dan tidak lama lagi Sobat akan menemukan petunjuk menuju Agrowisata Bumi Merapi yang berada di kanan jalan.

Banyak aktivitas seru yang bisa Sobat lakukan di lokasi wisata Bhumi Merapi Jogja ini antara lain: 
*Berinteraksi dengan hewan.

Seperti pada konsepnya bahwa Agrowisata Bhumi Merapi ini menjadi wisata edukasi tentang peternakan seperti kambing,domba,kuda,kelinci dan banyak lainnya.

Sobat akan diajak untuk belajar cara memelihara kambing,domba,kuda dan kelinci.Bahkan bisa juga belajar bagaimana cara perawatan dan cara memberikan makan yang benar pada hewan ternak yang ada di Bhumi Merapi Jogja ini.

Selain cara belajar memelihara,Sobat juga bisa belajar memerah susu kambing dan mengolahnya menjadi yogurt.Serta Sobat juga bisa bermain dan berfoto foto dengan hewan-hewan yang ada di Bhumi Merapi.

*Wisata Outbond Lahan Terbuka.
Sobat juga bisa melakukan aktivitas game di area padang rumput,selain itu bagi para guru dan murid bisa belajar tentang tanaman di lokasi ini.

Sobat juga akan diajarkan cara bercocok tanam secara hidroponik,selain itu Sobat juga bisa membeli hasil panen dari tanaman hidroponik ini.

*Proses Pembuatan Kopi.
Di Bhumi Merapi ini Sobat juga bisa belajar cara membuat kopi luwak,selain itu,Sobat juga bisa langsung membeli hasil dari pembuatan kopi luwak dari Agrowisata Bhumi Merapi Jogja.

*Berfoto Selfie.
Banyak sekali spot foto yang keren dan instagramable yang ada di lokasi taman ini,Sobat bisa berfoto sepuasnya tanpa dipungut biaya lagi.

*Wahana Permainan.
Di lokasi wisata ini ada banyak sekali wahana pemainan yang sangat menyenangkan bagi anak seperti ayunan,prosotan dan Sobat juga bisa nyewa jeep untuk berkeliling taman Agrowisata Bumi Merapi dan juga wisata terdekatnya.
 
Tiket Masuk agrowisata Bhumi Merapi
Pantainyajogja.com by@Agrowisatabhumimerapi

Tempat wisata di Kaliurang yang satu ini sangat recomended bagi Sobat yang ingin belajar tentang alam bersama anak anak.Lokasinya sangat sejuk karena banyak sekali taman bunga dan juga pohon pohon perindang yang mengelilingi area Agrowisata Bhumi Merapi.

Sobat bisa bersantai di tempat-tempat duduk yang sudah disediakan,pokoknya tempatnya cocok untuk melepaskan kepenatan dari sibuknya aktivitas di Kota.

Nah keren banget kan Sob tempat wisata Jogja yang satu ini?ulasan tentang Agrowisata Bumi Merapi Kaliurang ini semoga bermanfaat,bisa Sobat jadikan bahan referensi pilihan wisata Jogja di lereng Merapi. 
 

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Agrowisata Bhumi Merapi Sleman Jogjakarta."