Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Wisata Alam Lembah Rembulan Kabupaten Tegal Jawa Tengah

Tempat wisata yang ada di Kabupaten Tegal memang tidak terlalu terkenal seperti tempat wisata daerah lainnya seperti Jogjakarta,namun tahukah Sobat ada salah satu tempat wisata yang ada di Tegal yang lagi ngehits yaitu Wisata Lembah Rembulan.

Wisata Lembah Rembulan merupakan tempat wisata alam yang sangat menarik untuk Sobat kunjungi karena lokasi wisata Lembah Rembulan ini menyuguhkan wisata pegunungan yang asri dengan taman taman indah dikelilingi hutan pinus yang membuat suasana semakin sejuk.

Keindahan Wisata Lembah Rembulan Kabupaten Tegal Jawa Tengah.
Pantainyajogja.com foto instagram.com/Tegalbahari_

Obyek wisata Lembah Rembulan Tegal ini memiliki daya tarik yang berbeda dari lokasi wisata alam pada umumnya,karena selain keindahan alam yang keren tentunya ada juga kolam seperti danau yang terlihat indah dan juga fasilitas wahana permainan yang ada di sana.

Pihak pengelola masih terus melakukan perbaikan dan penataan agar Wisata Lembah Rembulan ini bisa menjadi taman wisata unggulan yang ada di Kabupaten Tegal Jawa Tengah.

Alamat Taman Lembah Rembulan.
Wisata Lembah Rembulan Tegal ini berada di Desa Rembu,Kecamatan Bojong,Kabupaten Tegal Jawa Tengah.

Lokasi Taman Rembulan ini berjarak sekitar 40 Km dari pusat Kota Trgal dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Akses Jalan Menuju Lembah Rembulan.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi Lembah Rembulan ini aksesnya cukup mudah Sobat tinggal menggunakan google maps akan sampai lokasi ini.

Tetapi untuk jalan hingga sampai lokasi masih banyak jalan yang masih bebatuan dan tanah,tentunya Sobat harus tetap berhati hati dan jangan lupa untuk menggunakan kendaraan dalam kondisi prima.

Harga Tiket Masuk Wisata Lembah Rembulan Tegal.
Berbicara tentang harga tiket masuk Lembah Rembulan Tegal ini sangat terjangkau,Sobat hanya perlu membayar HTM Rp 3000 saja.

Sedangkan untuk biaya perkir sepeda motor Rp 2000 dan untuk parkir mobil hanya sebesar Rp 5000 saja.

Pantainyajogja.com foto instagram.com/Tegalbahari_

Fasilitas Di Lembah Rembulan Tegal.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di Lembah Rembulan meskipun masih tergolong tempat wisata baru namun sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap antara lain:
*Lokasi parkir luas.
*Toilet.
*Mushola.
*Camp area.
*Kolam renang.
*Tempat makan.
*Lokasi spot foto.
Dan masih banyak fasilitas lainnya.

Selain fasilitas penting seperti di atas tentunya bagi Sobat yang dari luar kota dan ingin beristirahat,di Lembah Rembulan ini juga sudah ada fasilitas penginapan yaitu villa berbentuk kerucut yang unik,sehingga Sobat juga bisa berfoto selfie di Villa ini sebagai backgroundnya.

Untuk harga sewa villa unik ini bervareasi mulai dari harga Rp 250.000 sampai dengan Rp 350.000 sesuai dengan fasilitas yang diberikan.

Selain fasilitas villa Sobat juga akan menemukan banyak sekali fasilitas Spot foto keren seperti spot foto taman,spot foto gardu pandang Gunung Slamet,Spot foto kolan dan bendungan,dan masih ada spot foto jembatan yang keren.
   
pantainyajogja.com foto instagram.com/tegalbahari_

Lembah Rembulan ini memang sangat recomended bagi Sobat yang ingin mencari tempat berlibur bersama keluarga di tempat yang masih alami.

Sobat akan mendapatkan sensasi liburan yang berbeda dari tempat lain,karena di Lembah Rembulan ini udaranya sangat sejuk dengan pemandanga indah Gunung Slamet yang menambah daya tarik para pengunjung.

Bagi Sobat yang suka Camping,Lembah Rembulan ini juga menyediakan lokasi camping,lokasi camping di lembah Rembulan Tegal ini cukup luas,bahkan bagi Sobat yang tak mau repot di Lembah Rembulan ini juga sudah disediakan tenda dome untuk disewakan,selain tenda dome pihak pengelola juga meyewakan perlengkapan camping lainnya seperti sleeping bag,baterai,alat masak  dan lainnya.

Sedikit informasi tentang lokasi wisata Lembah Rembulan Tegal ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.
 

Posting Komentar untuk "Keindahan Wisata Alam Lembah Rembulan Kabupaten Tegal Jawa Tengah"