Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengilon Edupark Taman Rekreasi Dan Edukasi Terbaru Di Temanggung Jawa Tengah.

Pengilon Edupark merupakan tempat rekreasi serta tempat kuliner terbaru yang ada di Temanggung,Jawa Tengah.

Taman Pengilon ini menjadi destinasi wisata viral yang dibangun di lahan yang luas sekitar 6 hektare,sehingga para pengunjung akan lebih leluasa untuk menikmati pemandangan indah di Pengilon Edupark Temanggung ini.

Selain para pengunjung bisa menikmati indahnya alam dan taman,Sobat juga akan diajak berkeliling dan belajar bertani modern dan budidaya kelengkeng.

Yang paling menarik di lokasi Pengilon Edupark ini Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan 9 gunung besar sekaligus,seperti Gunung,Sindoro,Gunung Sumbing,Gunung Merapi,Gunung Merbabu dan lainnya.

Edupark Pengilon
Pantainyajogja.com/foto by  Yusufakhmad501

Alamat Pengilon Edupark.
Pengilon Edupark ini berada di daerah Sawah,Desa Pengilon,Kecamatan Bulu,Kabupaten Temanggung,Jawa Tengah.

Lokasi Pengilon Edupark ini sangat mudah untuk ditemukan,karena meskipun berada di area sawah,namun dekat dengan perkotaan,Sobat tak usah khawatir akan tersesat jika ingin berkunjung ke lokasi Wisata Pengilon Edupark ini.

Rute Jalur Menuju Pengilon Edupark.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Pengilon Edupark ini sangat mudah kok,jika dari pusat Kota Temangggung sekitar Alun-Alun temanggung bisa langsung menuju Jl Gatot Subroto.

Ikuti terus jalan tersebut hingga sampai Jl Temanggung-Bulu,nanti Sobat akan menemukan pertigaan setelah Puskesmas Bulu yang berada di kiri jalan.

Nah beloklah ke kiri menuju Desa Pengilon,lurus terus nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk dan masuk ke kiri menuju Pengilon Edupark yang Sobat tuju.

Jarak Pengilon Edupark ini dengan pusat Kota sekitar Alun-Alun Temanggung ini sangat dekat karena hanya berjarak sekitar 9 km dengan waktu tempuh sekitar 20 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Harga Tiket Masuk Pengilon Edupark Temanggung.
Berbicara tentang harga tiket masuk Taman Rekresasi terbaru di Temanggung ini tak usah khawatir karena sampai saat ini masih gratis,Sobat hanya dikenakan biaya parkir saja.

Namun kedepannya juga pasti akan ada tiket masuknya secara resmi,karena memang sekarang lokasi Pengilon Edupark ini masih tahap penyempurnaan.

Meskipun belum selesai sepenuhnya tempat ini salalu ramai dikunjungi,apalagi saat sore hari pasti akan lebih ramai daripada pagi hari.

 
harga tiket masuk pengilon edupark
Pantainyajogja.com Foto by Julliarti

Fasilitas Pengilon Edupark Temanggung.
Untuk fasilitas yang ada di Taman Rekreasi Pengilon ini sudah cukup memadai antara lain seperti:
*Lokasi parkir cukup luas.
*Kamar mandi dan toilet bersih.
*Tempat sholat.
*Area restoran untuk pesan makan.
*Taman untuk bersantai.
*Banyak spot foto yang instagramable.
*Tempat inap seperti glamping.
*Dan juga tempat belajar bertani modern dan berkebun.

Selain fasilitas tersebut di Pengilon Edupark ini juga terdapat area camping ground yang cukup luas,bagi Sobat yang ingin mengadakan acara malam dan camping bisa datang di Pengilon Edupark ini.

Bagi Sobat yang ingin menikmati kopi asli Temanggung,di taman ini juga disediakan kedai kopi yang menyajikan kopi asli Temanggung.

Untuk jam buka Pengilon Edupark ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 21.00,namun bagi Sobat yang ingin melakukan camping di sini bisa langsung konfirmasi dengan pihak pengelola Telp 081225463215.

    
Pengilon Edupark Temanggung
Pantainyajogja.com by Foto Jelajahtemanggung.ig

Di Lokasi Pengilon Edupark Temanggung ini meskipun pada siang hari udaranya tetap segar,karena banyak pepohonan dan taman hijau yang membuat udara sejuk.

Saat sore hari jika cuaca cerah,Sobat akan melihat keindahan sunset yang keren,bahkan Sobat juga akan melihat keindahan gunung gunung besar seperti Gunung Sumbing,Sindoro dan gunung lainnya.

Taman Pengilon Edupark ini sengaja dibangun dengan konsep taman rekreasi dan edukasi untuk memperkenalkan hasil tani dan perkebunan warga,bahkan pihak pengelola juga menggandeng Bumdes dan masyarakat untuk bersama sama mengembangkan wisata ini supaya bisa meningkatkan perekonmian masyarakat sekitar.

Menikmati keindahan alam di Taman Pengilon ini bisa menjadi salah satu pilihan liburan Sobat di akhir pekan bersama sahabat,keluarga dan orang orang terkasih.

Sedikit informasi tentang lokasi dan keindahan Taman Pengilon Edupark Temanggung ini semoga bisa bermanfaat.   
 

Posting Komentar untuk "Pengilon Edupark Taman Rekreasi Dan Edukasi Terbaru Di Temanggung Jawa Tengah."