Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Keindahan Pantai Tegal Wangi Bali Menjadi Favorit Wisatawan Mancanegara.

Berbicara tentang tempat wisata di Bali pasti yang terlintas di fikiran kalian adalah pantainya yang indah terutama pantai pantai terkenal seperti Pantai Kuta Bali maupu Pantai Pandawa,namun taukah Sobat,bahwa di deretan pantai Bali yang terkenal terdapat pantai pantai yang indah seperti Pantai Tegal Wangi Jimbaran.

Pantai Tegal Wangi Bali ini merupakan pantai yang tersembunyi dan belum dikembangkan seperti pantai Kuta dan lainnya,namun karena kemolekan pantainya lokasi Pantai Tegalwangi ini menjadi favorit para wisatawan luar Negri.

Karena termasuk pantai yang tersembunyi dan masih alami banyak orang asing atau turis Mancanegara menyebutnya dengan  Hidden Beach Jimbaran.

Pantai perawan di bali
foto instagram@Aallabell

Alamat Lokasi Pantai Tegal Wangi.
Pantai Tegal Wangi ini berada di Desa Adat Jimbaran,searah dengan Jalan menuju Hotel Ayana Resort,Jarak dari Bandara Ngurah Rai sekitar 20 Km akan memerlukan waktu sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Untuk bisa sampai di Pantai Tegal Wangi Bali ini tidak ada transportasi umum,Sbat harus membawa kendaraan pribadi baik motor,maupun mobil.

Bagi Sobat yang dari luar kota naik pesawat,Sobat bisa mencari tempat sewa kendaraan,baik mobil ataupun motor.

Banyak sekali rental motor dan mobil yang ada di Bali dan harganyapun cukup murah,untuk sewa motor di Bali  rata-rata harganya sekitar Rp 100.000/24 jam.

Sedangkan untuk harga sewa mobil di Bali rata-rata harganya Rp 250.000/24 jam.Sobat bisa mencari tempat rental mobil dengan bantuan google,banyak sekali pilihan rental,Sobat bisa memilih jenis kendaraan yang diinginkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Tegal Wangi Bali.
Berbicara tentang harga tiket masuk pantai Tegal Wangi ini gratis belum dipungut biaya seperti pada pantai pantai yang lain seperti Pandawa,Kuta dan lainnya.

Keindahan Pantai Tegal Wangi
Panorama Pantai Tegal Wangi Bali ini dapat Sobat nikamati dari atas tebing karang,Sobat bisa melihat hamparan pasir putih yang bersih dan juga resort besar yang ada di pantai sekitar Tegal Wangi.

Sobat juga akan melihat indahnya sunset di sore hari saat berada di pantai Tegal Wangi,karena tebing pantai Tegal Wangi ini cukup tinggi sehingga bisa melihat sunset dan sunrise.

Keindahan pasir putih yang bersih di pantai Tegal Wangi ini dapat di jangkau dengan jalan kaki melewati jalan setapak dengan menyusuri tebing batu karang.

Tetaplah berhati hati karena cukup tinggi dan terjal,meskipun perjalanan yang harus memerlukan perjuangan namun tak kan sia-sia saat sampai di bawah,karena Sobat akan dimanjakan dengan pasir yang putih bersih dan juga ombak laut yang landai sehingga bisa untuk bermain air.

Meskipun lokasi Pantai Tegal Wangi ini tersembunyi,namun sekarang sudah mulai ramai,kebanyakan turis asing yang datang ke sini,karena mereka suka dengan pantai pantai yang masih alami seperti pantai Tegal Wangi ini.


pesona keindahan pantai tegal wangi
foto instagram@Mustofa_Kamalpasha

Daya Tarik Pantai Tegal Wangi.
*Kolam batu alami.
Selain keindahan pantai dan pasirnya yang putih bersih,pantai Tegal Wangi ini juga memiliki spot berendam favorit para pengunjung yaitu kolam batu alami yang selalu terisi air saat ombak laut datang,kolam alami ini bisa untuk bermain air dan juga spot selfie favorit.

*Goa Pantai Tegal Wangi.
Selain kolam alami di pantai Tegal Wangi Bali ini juga terdapat Goa kecil yang berada di bawah tebing,Goa kecil ini juga sering dijadikan spot pemotretan dan foto selfie.

Hal yang perlu diperhatikan jika berkunjung ke Pantai Tegal Wangi adalah persiapkan semua alat keperluan pribadi,karena di sana belum ada pedagang maupun persewaan alat alat yang akan Sobat perlukan.

Selain itu tidak disarankan untuk bermain air saat air laut pasang,karena ombak laut Pantai Tegal Wangi ini cukup besar.

Sedikit informasi tentang pantai Tegal Wangi Pandawa Bali ini semoga bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata pantai yang masih sepi di Bali. 

 

Posting Komentar untuk "Pesona Keindahan Pantai Tegal Wangi Bali Menjadi Favorit Wisatawan Mancanegara."