Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waduk Mini Embung Banjaroya Lokasi Melihat Keindahan Sunset Di Kulonprogo.

Bagi Sobat yang suka dengan keindahan alam dan mencari spot nyunset yang keren,banyak sekali tempat tempat sunset keren yang ada di Jogjakarta.

Mulai dari tempat sunset di pantai hingga dari dataran tinggi,nah kali ini ada tempat yang cukup unik dan recomended sebagai spot sunset keren di Jogjakarta tepatnya di Kabupaten Kulonprogo,yaitu Embung Banjaroya.

Embung Mini Banjaroya ini merupakan sebuah waduk kecil yang eksotis yang berada di ketinggian daerah Kalibawang,Jogjakarta.

Waduk Mini Banjaroya ini memiliki keunikan yaitu patung durian Menoreh kuning yang menjadi ikon khas lokasi Embung Banjaroya ini.

waduk mini banjaroya Kulonprogo
Pantainyajogja.com@Wadukminibanjaroya

Alamat Embung Mini Banjaroya.
Lokasi Embung Banjaroya ini berada di Jl Kalibawang-Sendang sono,Banjaroyo,Kalibawang,Kabupaten Kulon Progo,Jogjakarta.

Obyek wisata Embung Banjaroyo ini lokasinya memang cukup jauh dari pusat Kota Jogjakarta,jaraknya sekitar  40 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Jika Sobat ingin berkunjung ke Embung Banjaroya ini jalurnya cukup mudah dengan akses jalan yang sudah bagus hingga sampai lokasi Embung Mini Banjaroya ini.

Sobat juga bisa menggunakan bantuan google maps untuk sampai lokasi wisata Embung Mini Banjaroya,Kulonprogo ini.

Harga Tiket Masuk Embung Banjaroya.
Berbicara tentang harga tiket masuk lokasi Embung Banjaroya ini cukup murah,Sobat hanya dikenakan biaya Rp 5000 per orang.Dan untuk biaya parkirnya juga cukup murah,untuk sepeda motor dikenakan biaya Rp 2000 dan untuk mobil pribadi dikenakan biaya Rp 5000 saja,

Dengan harga tiket masuk tersebut,Sobat sudah bisa menikmati keindahan panorama alam dan juga sunset keren dari atas ketinggian Embung Banjaroya ini.

Fasilitas Embung Banjaroya.
Bagi Sobat yang ingin ke wisata Embung Banjaroya ini tak usah khawatir dengan fasilitasnya,karena untuk fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola sudah cukup lengkap antara lain:
*Tempat parkir yang cukup luas.
*Toilet dan kamar mandi.
*Warung makan.
*Mushola.
*Gasebo dan tempat bersantai.
*Spot foto keren dan fasilitas lainnya.

Lokasi wisata Embung Mini Banjaroya Kulonprogo
Pantainyajogja.com@Wadukminibanjaroya

Jam Buka Embung Banjaroya.
Untuk jam operasional wisata Embung Mini Banjaroya Kalibawang ini mulai dari pukul 06.00 dan tutup hinga pukul 18.00 WIB.

Sobat bisa datang ke Embung Banjaroya ini kapan saja,dan waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke lokasi wisata Embung Mini Banjaroya ini adalah saat sore hari.

Di Embung Mini Banjaroya ini saat sore hari akan sangat ramai dikunjungi kalangan anak muda,karena memang lokasi ini sangat cocok untuk melihat keindahan sunset di sore hari.

Menikmati keindahan alam dengan panorama yang mempesona bisa menjadi hal yang bisa merefresh otak kita,sehingga akan menjadi lebih segar lagi setelah sibuk dengan aktivitas di Kota.

Selain bisa menikmati keindahan sunset dari puncak Waduk Mini Banjaroya ini,Sobat juga bisa mendapatkan beberapa spot foto yang sangat menarik.

Banyak spot foto instagramable yang bisa Sobat jadikan tempat berfoto selfie,jika Sobat menggunakan spot spot foto yang ada di Waduk Mini Banjaroya ini tidak dipungut biaya alias gratis,Sobat hanya dikenakan biaya masuk saja.

waduk mini banjaroya kulonprogo
Pantainyajogja.com@Wadukminibanjaroya


Embung Mini atau biasa disebut Waduk Mini Banjaroya ini memang sangat recomended sebagai tempat  nongkrong di sore hari sambil menikmati keindahan sunset dari puncak bukit Kulonprogo.


Jadi bagi Sobat yang ingin mencari tempat liburan keren tetapi dengan budget yang murah bisa kok mencoba berkunjung ke Embung Mini Banjaroya Kulon Progo ini.

Jangan lupa untuk mengajak saudara,teman dan juga pasangan untuk berlibur di sini,agar liburan Sobat menjadi semakin berkesan.

Informasi tentang tempat wisata Embung Mini yang ada di Puncak Bukit Kalibawang ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata murah di Kulon Progo Jogjakarta.

Posting Komentar untuk "Waduk Mini Embung Banjaroya Lokasi Melihat Keindahan Sunset Di Kulonprogo."